6 Peluang Usaha Bagi Para Gamer

6 Peluang Usaha Bagi Para Gamer – Siapa sih kini yang tidak senang bermain game ? ya kini hampir setiap orang menyukai yang namanya game, baik itu offline maupun online. Bahkan anak umur 5 tahun pun kini sudah dapat bermain game di gadget. Hampir setiap hari warnet warnet dipenuhi anak anak yang bermain game, tak sedikit yang seharian penuh main di warnet, yah walau dipikir pikir itu menghabiskan uang tapi tidak diragukan hal itu memanglah kegiatan yang cukup menyenangkan, mereka rela tidak jajan disekolah demi menambah billing warnet.

Nah bagi kalian yang gamer akut, yang setiap harinya hanya menghabiskan uang untuk game saja baik itu ke warnet maupun top up game saja lebih baik jadikan hobi mu menjadi usaha yang dapat menghasilkan uang, banyak sekali peluang usaha yang dapat ditekuni oleh para gamer, nah kali ini admin akan membagikan beberapa peluang usaha bagi kalian para gamer akut, jadi simak saja pembahasan berikut ini.

6 Peluang Usaha Bagi Para Gamer

  • Menjadi Jasa Joki Game

Peluang usaha yang pertama adalah jasa joki game, nah usaha ini cukup menjanjikan dan cocok bagi kalian yang sudah mahir di suatu game, kalian bisa membuaka jasa joki dengan tarif tertentu, sudah banyak jasa joki di Indonesia yang lumayan sukses, namun bagi kalian para noob player sepertinya usaha ini kurang cocok bagi kalian, bukanya membantu orang lain malah membuat rugi orang lain.
  • Menjadi Streamer

Menjadi streamer adalah peluang usaha yang sangat cocok bagi kalian yang sangat overaktif saat bermain game, faktanya penonton lebih menyukai streamer yang overaktif daripada yang pasif. Kalian bisa menjadi streamer dibeberapa platform seperti YouTube ataupun Twitch.

  • Berjualan Item & Akun Game

Peluang usaha selanjutnya adalah berjualan item game, yah memang usaha yang satu ini tidaklah mudah dan tidak terlalu menjanjikan, sebab mencari suatu item yang laku dijual di sebuah game pastinya tidak mudah, namun disamping itu jika kalian berhasil mendapatkan item yang rare harganya pun pasti tidak tangung-tangung. Sedangkann berjualan akun game kalian cukup membuat akun dan memainkanya hingga peringkat atau level yang tinggi, kalian bisa menjualnya melalui website seperti itemku dan sejenisnya.

  • Menjadi Game Professional

Nah peluang yang satu ini mungkin menjadi impian setiap gamer, tidak sembarang gamer bisa menjadi profesional gamer atau sering kita sebut sebagai pro gamer atau pro player, untuk menjadi pro player tentunya bukan hal yang mudah kalian perlu bermain dengan sangat baik, jika kalian bermain dengan baik kalian bisa direcruit oleh tim tim esport besar. Sudah banyak turnamen besar dengan tim tim esport besar yang memiliki pemain dengan kesuksesan yang luar biasa.
  • Bekerja untuk Perusahaan Game

Nah yang terkahir kalian dapat bekerja untuk suatu persahaan game, banyak sekali peluang usaha disana seperti menjadi Developer, Publisher, dan Game tester. Berkerja untuk suatu perusahaan game pastinya memiliki tangung jawab yang besar, jadi pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang main main, namun disamping itu bekerja untuk perusaan game pastinya memiliki gaji yang sangat besar.
  • Menjadi OP Warnet

Sebelum menutup artikel ini terdapat satu peluang yang sangat terbuka dan dapat dilakukan oleh siapapun, yaitu menjadi operator warnet, bagi kalian yang sering kewarnet dan sudah dekat dengan pemiliknya cobalah untuk mendaftar menjadi operator siapa tau diterima, kan lumayan bisa internetan seharian tanpa harus membayar .
Nah itulah beberapa peluang usaha yang dapat kalian coba, sebagai gamer yang cerdas tentunya tidak hanya menghaburkan uang tapi juga dapat menghasilkan uang dari kegiatan yang kalian cintai.