Smart Speaker Generasi Ke 2 Apple Meluncur
Smart Speaker Generasi Ke 2 Apple Meluncur

Smart Speaker Generasi Ke 2 Apple Meluncur

Smart Speaker Generasi Ke 2 Apple Meluncur – Di tahun 2021, Apple diberhentikan untuk memproduksi speaker pintar (smart speaker) yang bernama HomePod. HomePod adalah speaker pintar yang luncur pada 2018 lalu dengan dibekali asisten digital buatan Apple. Tujuannya Anda dapat memerintahkan lewat suara yang  memberikan beberapa informasi.

Untuk mengetahui lebih lanjut nya lagi, mari kita simak bersama artikel di bawah ini tentang Smart Speaker Generasi Ke 2 Apple Meluncur.

Smart Speaker Generasi Ke 2 Apple Meluncur

Setelah 2 tahun di berhentikan, saat ini Apple kembali meluncurkan HomePod generasi ke 2 nya. HomePod Mini Apple meluncur dengan harga Rp 1,4 Juta, untuk desainnya, HomePod generasi ke 2 ini sama persis dengan generasi pertama yang mana bentuknya menyerupai tabung mungil. Namun, tinggi speaker pintar ini lebih pendek yaitu 6,6 inci.

Namun untuk fiturnya, HomePod generasi ke 2 saat ini dibekali beberapa fitur baru, salah 1 nya yaitu sensor pengukur kelembapan (humidity) dan juga suhu ruangan (temperature).

Yang artinya, Anda dapat dengan mudah mendapatkan informasi tentang suhu atau kelembapan ruangan di sekitarnya. Untuk sensor-sensor tersebut diklaim dapat mengaktifkan beberapa fungsi alat atau barang elektronik lainnya yang terhubung dengan HomePod.  Saat suhu ruangan cukup panas, maka HomePod akan langsung mengaktifkan pendingin ruangan (air conditioner/AC) secara otomatis.  Speaker pintar ini  juga dibekali 4 mikrofon yang berjenis far-field yang dipadukan dengan komponen output suara woofer berukuran 4 inci dan 5 unit tweeter (driver audio).

Adapun fitur lain di HomePod generasi ke 2 yaitu Dolby Atmos yang mendukung audio playback dari Apple TV 4K, juga Sound Recognition yang dapat mendeteksi bunyi atau sensor bahaya yang ada di rumah.  Saat alarm bahaya berbunyi, maka Anda akan mendapatkan notifikasi via perangkat Apple yang sedang terhubung.

Di Amerika Serikat (AS), HomePod generasi ke 2 hadir dengan warna hitam dan putih. Adapun harga dari peaker pintar ini yaitu di jual dengan harga 299 dolar AS atau sekisar Rp 4,4 juta, sama dengan harga HomePod generasi pertama saat baru – baru meluncur. Namun belum diketahui pasti apakah smart speaker buatan Apple akan dirilis di Indonesia atau tidak. Demikianlah informasi dari kami, nantikan juga berita terkini seputar teknologi lainnya, sekian dan terimakasih.