Cara Daftar Ulang Akun AdSense Agar Tidak Ditolak

Cara Daftar Ulang Akun AdSense Agar Tidak Ditolak – Beberapa tahun belakangan ini Google menerapkan peraturan bahwa setiap orang hanya boleh memiliki satu akun AdSense saja, walaupun orang tersebut memiliki banyak website, sebagai gantinya Google manambahkan fitur Add Site pada Google Adsense untuk orang yang memiliki lebih dari satu website.

Nah namun dengan adanya kebijakan diatas menyulitkan beberapa orang, salah satunya peternak Adsense atau orang yang ingin mendaftar Adsense lagi setelah pernah terkena Banned dari Google Adsense, karena tidak bisa mendaftar Adsense baru, kalaupun bisa akan ditolak dengan alasan “Anda sudah memiliki akun AdSense”.

Permasalahan diatas juga pernah saya alami beberawa waktu yang lalu saat ingin mendaftar akun Adsense baru, karena saya sebelumnya pernah memiliki akun Adsense saat mendaftar langsung ditolak dengan mendapat email dari google berbunyi “Anda sudah memiliki akun AdSense”.

Setelah mendapatkan email penolakan tersebut saya berpikir bagaimana cara mendaftar akun Adsense baru, setelah mencoba beberapa hal, akhirnya saya berhasil lolos dan diterima oleh Google Adsense, untuk itu kali ini admin akan membagikan beberapa tips dari pengalaman yang pernah ditolak Google Adsense dengan alasan tersebut. Berikut ini penjelsan selengkapnya tentang cara daftar ulang akun AdSense agar tidak ditolak.

Cara Daftar Ulang Akun AdSense Agar Tidak Ditolak

  • Menghapus Akun Google

Nah, cara yang pertama ini yaitu dengan menonaktifkan akun lama, caranya sangatlah mudah :

  1. Masuk ke akun Google yang Ingin dihapus
  2. Masuk ke halaman Google Account , atau bisa malului https://myaccount.google.com/
  3. Pada kolom pencarian masukan kata Hapus
  4. Maka ada dua pilihan, silahkan pilih Hapus Akun Google
  5. Ikuti langkah beberapa langkah selanjutnya
  6. Tunggu beberapa saat maka akun Google akan terhapus secara otomatis

Namun sepertinya cara ini tidak akan kalian lakukan, karena apa gunanya mendaftar akun Adsense baru kalau masih bisa mengakses akun lama, namun berbeda ceritanya jika kalian telah menjual akun Adsense atau bahkan terbanned oleh Adsense.

  • Mendaftar Dengan Data Berbeda

Admin sendiri lebih menyarankan menggunakan cara kedua ini, yaitu dengan cara mendaftar menggunakan data diri yang sedikit beberbeda dengan data diri pada akun yang telah terdaftar sebelumnya, tidak menggunakan data diri orang lain, cukup lakukan beberapa tips dibawah ini :

  1. Balik nama anda, atau tambahkan jabatan dan nama panggilan (Contoh : Bapak Muhammad Malik S.Pd)
  2. Balik penulisan alamat (Contoh : Kalian dapat menulis RT dan RW diawal sebelum nama desa)
  3. Gunakan email yang masih fresh
  4. Gunakan nomer telepon yang masih baru yang belum pernah didaftarkan sebelumnya
  5. Gunakan IP yang bebeda (Bisa dengan ganti provider/Kartu internet)
Nah, setelah mengubah beberapa data diatas kalian dapat mencoba kembali mendaftar Google Adsense, tujuan dari pengubahan data diri seperti diatas adalah agar Google menganggap kalian adalah orang yang berbeda dengan akun kalian yang sebelumnya.
Catatan untuk cara kedua ini adalah, setelah diterima dan saldo telah mencapai $10 serta ingin merequest pin sebaiknya ubah kembali data diri dengan baik dan benar, agar saat pengiriman pin tidak terjadi kesalahan atau pin malah tidak datang.
Nah, itulah tadi sedikit tutorial dan pengalaman admin tentang cara mengatasi Google Adsense tidak bisa memiliki dua akun, semoga dengan artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua, Terimakasih.