Hp Android Terbaru Dengan Baterai Bisa Di Lepas
Hp Android Terbaru Dengan Baterai Bisa Di Lepas

Hp Android Terbaru Dengan Baterai Bisa Di Lepas

Hp Android Terbaru Dengan Baterai Bisa Di Lepas – Kemunculan Hp Android yang memiliki baterai yang bisa di lepas pasang, berbeda dengan Hp zaman sekarang yang memiliki baterai tanam. Adapun Hp yang akan rilis yaitu TCL IonX. Untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel di bawah ini tentang Hp Android terbaru dengan baterai bisa di lepas.

Hp Android Terbaru Dengan Baterai Bisa Di Lepas

Android TCL IonX memungkinkan para pengguna dapat melepas-pasang baterai Hp. Perangkat ini sudah resmi dirilis oleh TCL di wilayah Amerika Serikat (AS). Ada beberapa spesifikasi salah 1 nya yaitu TCL IonX ini ditopang oleh baterai berkapasitas 3.000 mAH. Yang mana baterai tersebut dapat dilepas-pasang dan diganti dengan baterai baru jika performa dan kinerjanya sudah mengalami penurunan.

Dengan demikian, para pengguna dapat membawa baterai cadangan jika sewaktu-waktu, baterai Hp melemah, maka para pengguna bisa langsung menggantinya dengan baterai yang baru.

Untuk desain dari keseluruhan bodinya juga dirancang dengan tampilan yang tidak semodern Hp Android saat ini. Di bagian layarnya, TCL IonX ini tidak dirancang dengan poni berjenis waterdrop (tetesan air) ataupun punch hole (layar berlubang). Layar dari Hp ini masih dihiasi oleh bezel yang cukup tebal di sisi atas dan bawahnya. Adapun spesifikasi layarnya sendiri yaitu berdiagonal 6 inci, dengan menawarkan resolusi HD Plus (1.440×720 piksel), dan rasio screen-to-body mencapai 85 %.

Selain itu, konfigurasi kameranya terdiri dari 1 kamera belakang beresolusi 13 megapiksel serta kamera depan (selfie) 5 MP. 2 kamera ini dapat merekam video dengan resolusi 1.080 piksel dengan frame rate 30 FPS (frame per second). Untuk menunjang performanya, Hp ini di bekali dengan chipset besutan MediaTek, Helio G25. Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 3 GB dan media penyimpanan (storage) sebesar 32 GB. Jika dirasa kurang, para pengguna juga dapat di perluas storagenya hingga 512 GB melalui slot microSD yang tersedia.

Adapun untuk sistem operasi TCL IonX ialah Android 12. Serta fitur pendukung lainnya yaitu memiliki sistem keamanan dengan menggunakan teknologi face unlock. TCL IonX ini juga menggunakan slot USB-C untuk pengisian daya atau transfer data, juga di lengkapi dengan colokan jack audio 3,5 mm, koneksi jaringan 4G, serta Bluetooth 5.1.

Saat ini Hp Android TCL IonX , sudah bisa dibeli di Amerika Serikat dengan 1 varian warna, yaitu Hitam. Dengan harga di bandrol senilai 119 dollar AS atau setara dengan Rp 1,78 juta (kurs Rp 14.971).