Kini oppo Reno8 T sudah mulai masuk ke Indonesia
Kini oppo Reno8 T sudah mulai masuk ke Indonesia

Kini Oppo Reno8 T Sudah Mulai Kasuk Ke Indonesia

Kini oppo Reno8 T sudah mulai masuk ke Indonesia – Oppo telah resmi meluncurkan handphone terbarunya yang bernama Reno8 T 4G di pasar Indonesia pada Selasa 7 Februari 2023) kemarin.

Kini Oppo Reno8 T Sudah Mulai Kasuk Ke Indonesia

Oppo Reno8 T merupakan salah satu pelengkap dari Reno8 Series, yaitu Reno8 4G, Reno8 5G, Reno8 Z 5G, dan juga Reno8 Pro 5G, yang telah diperjual belikan lebih dulu di Tanah Air lndonesia. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa suksesor Reno8 Series, yaitu Reno9 Series juga telah diperkenalkan di pasar China pada November 2022 yang lalu.

Dengan adanya kehadiran Reno8 T ini, apakah handphone Reno9 Series juga akan segera dipasarkan di Indonesia seperti lini Reno Series yang sebelumnya? Akan tetapi menurut PR Manager Oppo Indonesia yaitu Aryo Meidianto, semua itu tidak akan terwujud. Karena Oppo menganggap Reno9 Series-nya ini, masih belum cocok untuk konsumen dan juga pasar Indonesia. “Kami tidak bisa begitu saja langsung memasukkan suatu perangkat ke pasar Indonesia, karena jika kami tetap memaksakan, takutnya tidak ada yang mau membeli Oppo Reno9 series ini, karena handphone ini belum memenuhi kebutuhan konsumen,” ujar Aryo kepada KompasTekno di sela peluncuran Oppo Reno8 T 4G kemarin. Sehingga mereka memilih tuk meluncurkan Oppo Reno8 T 4G di Indonesia, karena menurut mereka, perangkat ini sudah sesuai dengan yang diinginkan oleh para konsumen Indonesia, dan perangkat ini juga dianggap sangat cocok di jika dipasarkan di Indonesia.

Untuk Oppo Reno9 sendiri, selain dinilai tidak cocok Aryo juga menyebut bahwa ada beberapa faktor yang membuat Reno9 sampai saat ini belum juga masuk ke pasar Indonesia. Beberapa di antaranya seperti ketersediaan Oppo Reno9 yang sampai saat ini masih eksklusif untuk pasar China, harga perangkat, aturan impor, serta kebijakan dari pemerintah. “Apalagi sampai saat ini, arahan dari China belum ada samaskali untuk pemasaran di Indonesia” ujar Aryo. Sehingga kemungkinan besar handphone Oppo Reno9 Series ini tidak benar-benar masuk Indonesia. Akan tetapi, jika mengacu peluncuran Reno Series yang sebelumnya di Indonesia, seperti Reno7 Series dan Reno8 Series, handphone Reno seri “nomor” terbaru biasanya akan diperkenalkan sekitar pertengahan tahun. Yang artinya, kepastian perangkat ini dipasarkan di Indonesia atau tidak mungkin akan diungkap Oppo di pertengahan tahun ini. Kita nantikan saja berita selanjutnya!