Mengetahui Penyebab Serta Kekurangan Dan Kelebihan Menyembunyikan Aplikasi
Mengetahui Penyebab Serta Kekurangan Dan Kelebihan Menyembunyikan Aplikasi

Kekurangan Dan Kelebihan Menyembunyikan Aplikasi Serta Penyebabnya

Kekurangan Dan Kelebihan Menyembunyikan Aplikasi Serta Penyebabnya – Seperti yang telah kita ketahui, bahwa terkadang menyembunyikan aplikasi juga sangat penting untuk melindungi data-data atau konten pribadi yang bersifat privasi.

Oleh karena itu, kita akan pelajari apa sajakah penyebab serta kekurangan dan kelebihan dari menyembunyikan aplikasi tersebut, maka dari itu, mari kita simak artikel di bawah ini yang akan menjelaskan tentang kekurangan dan kelebihan menyembunyikan Aplikasi serta penyebabnya.

Kekurangan Dan Kelebihan Menyembunyikan Aplikasi Serta Penyebabnya

Berikut adalah penyebab mengapa menyembunyikan aplikasi itu perlu.

Koleksi E-Book Pribadi

Mungkin Anda menyimpan e-book tertentu yang bersifat privasi agar orang lain tidak melihatnya di dalam aplikasi handphone Anda, sehingga Anda perlu menyembunyikan aplikasi tempat Anda menyimpan e-book tersebut.

Mencegah Pembelian Barang yang Tidak Diketahui

Saat ini anak-anak sangat cepat memahami cara kerja handphone. Sehingga, bisa saja mereka  memesan barang melalui e-commerce dengan sangat mudah yang akhirnya malah jadi pemborosan. Oleh sebab itu penyembunyian aplikasi juga sangat penting untuk hal ini.

Memiliki Foto Rahasia

Mungkin Anda mempunyai foto bersifat privasi yang tidak ingin dilihat oleh orang lain, oleh karena itu Anda juga perlu untuk menyembunyikan aplikasi tersebut.

Menghentikan ‘Pembajakan’

Mungkin Anda memiliki teman yang suka mencampuri urusan romansa yaitu dengan berpura-pura menjadi kita untuk mengirim pesan, memberikan foto, dan lain-lain pada orang yang kita sukai. Oleh karena itu Anda juga perlu untuk menyembunyikan aplikasi media sosial Anda, agar tidak sembarang orang bisa membukanya.

Mengamankan Konten

Mungkin juga Anda memiliki konten yang ingin Anda sembunyikan dari teman ataupun keluarga, sehingga Anda juga perlu menyembunyikan aplikasi tersebut.

Menghindari Pencurian Data

Terkadang saat handphone dicopet, para pencopet bisa dengan mudah untuk mencuri data-data. Maka dari itu, agar data tetap aman meski handphone telah hilang, Anda juga perlu menggunakan penyimpanan aplikasi.

Setelah kita mengetahui penyebabnya, mari sama-sama kita simak kelebihan dan Kekurangan Menyembunyikan Aplikasi di bawah ini.

  •  Kelebihan

Adapun kelebihannya yaitu dapat menyembunyikan aplikasi serta file Anda, melindungi informasi yang sensitif, mencegah aplikasi terhapus instalasinya, kemudian juga dapat mempercepat kinerja handphone jika aplikasinya di nonaktifkan.

  • Kekurangan

Adapun kekurangannya yaitu aplikasi third-party atau hasil dari instalasi juga memerlukan ruang memori tambahan, berpotensi kehilangan file yang tersembunyi selamanya jika Anda lupa PIN dan juga kata sandi yang digunakan saat menyembunyikan aplikasi, dapat memperlambat handphone secara signifikan, kemudian salah tempat ketika ingin menyembunyikan aplikasi atau folder.