Apple Mempunyai Produk Langkah Dan Jarang Diketahui Banyak Orang
Apple Mempunyai Produk Langkah Dan Jarang Diketahui Banyak Orang

Apple Mempunyai Produk Langkah Dan Jarang Diketahui Banyak Orang

Apple mempunyai produk langkah dan jarang diketahui banyak orang – Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sejak dulu Apple sudah meluncurkan berbagai macam produk seperti iPhone, iPad, dan juga AirPods. Tapi ternyata, ada satu produk istimewa yang telah diluncurkan oleh perusahaan berbasis California tersebut. Namun produk istimewa tersebut, tidak dijual ke pasar global akan tetapi hanya dikhususkan untuk karyawannya saja, apalagi bagi mereka yang royal terhadap perusahaan.

Apple Mempunyai Produk Langkah Dan Jarang Diketahui Banyak Orang

Produk langkah tersebut bertajuk “The 10-Year Award”. Sesuai dengan namanya, “produk” ini hanya ditujukan untuk karyawan Apple yang setia bekerja di perusahaan tersebut selama sepuluh tahun. Yang artinya, produk tersebut adalah suatu bentuk penghargaan loyalitas bagi para karyawan. Tapi ternyata, seorang kreator konten YouTube yang bernama DongleBookPro telah berhasil mendapatkan produk langkah tersebut, dan melakukan unboxing, padahal produk tersebut hanya diperuntukkan khusus karyawan saja. Bagi Anda yang belum tahu siapa itu DongleBookPro,  DongleBookPro adalah seorang YouTuber yang dikenal karena kontennya yang memperkenalkan produk-produk Apple yang jarang diketahui oleh masyarakat luas.

Yang mana dalam video unboxing tersebut, YouTuber itu menunjukkan sebuah kotak putih yang memuat suatu penghargaan. Tidak ada gambar ataupun tulisan dikotak tersebut, kecuali hanya ada kertas yang berwarna pink bertuliskan karyawan. Pada saat dibuka, ternyata ada sebuah surat yang bertujuan untuk mengekspresikan rasa terima kasih Apple kepada karyawan-karyawannya yang setia. Kemudian DongleBookPro menunjukkan catatan material yang dipakai untuk membuat produk tersebut. Yang mana menurut catatan itu, penghargaan tersebut menggunakan bahan aluminum 6000 series yang banyak digunakan dalam penggarapan produk Apple. Lalu sisa-sisa dari proses produksi tersebut dikumpulkan dan didaur ulang. Kemudian hasil daur ulangnya dicetak menjadi ingot atau batang logam panjang yang kemudian diiris, dan diproses dengan mesin. Permukaan kotaknya juga dihaluskan dan bagian tepinya dipoles seperti diamond-cut. Kotak tersebut telah melewati proses anodisasi, untuk membuat lapisan pelindung. Yang pada akhirnya, logo Apple dengan bahan stainless steel yang bersifat reflektif tersebut, dapat disematkan pada bagian tengah kotak.

Bahkan si YouTuber tersebut juga menemukan ada suatu ukiran angka “10” yang merujuk pada sepuluh tahun di bagian sisi kirinya. Dibagian bawahnya terdapat nama karyawan dan juga tanggal karyawan yang menyentuh angka sepuluh tahun di Apple. Kemudian dibagian bawah penghargaan tersebut, telah ditanamkan kain mikrofiber agar tidak merusak permukaan tempat kotak tersebut ketika ditaruh. Kreator konten tersebut juga mengatakan bahwa, penghargaan sepuluh tahun Apple ini merupakan salah satu produk perusahaan yang paling langka.