Spesifikasi Xiaomi 13 Lite Beserta Harganya
Spesifikasi Xiaomi 13 Lite Beserta Harganya

Spesifikasi Xiaomi 13 Lite Beserta Harganya

Spesifikasi Xiaomi 13 Lite Beserta Harganya – Yaps, kini Xiaomi telah meluncurkan ponsel terbarunya secara resmi yaitu tipe 13 Lite. Yang mana ponsel terbarunya ini hadir dengan “Dynamic Island” ala iPhone 14 Pro. Adapun Dynamic Islandnya sendiri ialah “poni” dengan bentuk seperti pil yang menampung kamera depan. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang spesifikasi Xiaomi 13 lite beserta harganya.

Spesifikasi Xiaomi 13 Lite Beserta Harganya

  • Hadir dengan Dynamic Island ala iPhone 14 pro, yang mana kalau di iPhone fitur ini bisa menampilkan beragam fungsi dan juga ukurannya bisa menyesuaikan dengan fungsi yang ditampilkan, seperti menampilkan notifikasi.
  • Memiliki bentuk modul kamera selfie yang terlihat lebih kecil dari iPhone 14 Pro. Yang mana di dalam modul berbentuk pil tersebut, ada 2 kamera selfie yang masing-masing beresolusi 32 MP dan juga 8 MP (depth sensor).
  • Xiaomi ini mengusung layar melengkung (curved) AMOLED seluas 6,55 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz.
  • Xiaomi 13 Lite ini memiliki tingkat kecerahan hingga 1.000 nits dan juga dilapisi dengan kaca pelindung Gorilla Glass 5 pada bagian layarnya.
  • Pada bagian punggungnya, ponsel ini mempunyai modul kamera yang bentuknya menyerupai Xiaomi 12 Series. Di dalam modul kamera ini terdapat 3 kamera dengan resolusi 50 MP (Sony IMX766), 8 MP (ultrawide), dan juga 2 MP (macro).
  • Pada bagian sektor hardwarenya, ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 1 yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan 2 opsi media penyimpanan (storage) 128 GB/256 GB.
  • Dibekali dengan baterai berkapasitas 4.500 mAh dan juga didukung dengan teknologi pengisian cepat 67 watt, yang membutuhkan waktu sekitar 40 menit untuk mengisi dari nol hingga penuh.
  • Untuk sektor software, ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 12 yang telah dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MIUI 14.
  • Adapun fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini ialah konektivitas 5G, WiFi 6, Bluetooth 5.2, NFC, dan juga Dolby Atmos untuk meningkatkan kualitas audio dari speaker ponsel.

Untuk harga Xiaomi 13 Lite di pasar global, mulai dari 499 euro (sekitar Rp 8 juta) untuk varian termurah 8 GB/128 GB. Tapi untuk saat ini belum diketahui apakah ponsel ini akan masuk ke pasar Indonesia atau tidak, kita nantikan saja!