Harga iPhone XR Seken Sekarang Hanya 6 Jutaan Saja
Harga iPhone XR Seken Sekarang Hanya 6 Jutaan Saja

Harga iPhone XR Seken Sekarang Hanya 6 Jutaan Saja

Harga iPhone XR Seken Sekarang Hanya 6 Jutaan Saja – Saat ini Hp iPhone XR di pasaran hanya tersedia dalam kondisi bekas pemakaian atau biasa disebut seken. Hal ini sangat wajar karena Hp ini telah dirilis oleh Apple sejak 2018 dan produksinya telah di hentikan sejak 2 tahun yang lalu, sehingga kebanyakan Hp iPhone XR saat ini yang tersisa hanya bekas pemakaian atau seken.

Untuk mengetahui lebih jelas tentang berapakah harga Hp iPhone XR saat ini, maka mari sama-sama kita simak artikel berikut ini tentang harga iPhone XR seken sekarang hanya 6 jutaan saja.

Harga iPhone XR Seken Sekarang Hanya 6 Jutaan Saja

Meski keadaannya saat ini kebanyakan yang seken, tampaknya masih banyak para pengguna yang mencari Hp tersebut. Sebagai informasi, Hp iPhone XR ini pertama kali di rilis itu di bandrol dengan harga sebesar Rp 15,2 juta. Berbeda dengan yang saat ini yang dibandrol hanya dengan harga Rp 6 jutaan saja, dan banyak disediakan di marketplace seperti Tokopedia, Shoppe dan yang lainnya. Untuk Anda yang berminat membeli Hp yang 1 ini, mari kita simak apa saja kondisi yang harus di perhatikan, agar saat Anda tidak salah pilih. Adapun kondisi yang harus di perhatikan yaitu:

 Desain yang masih cukup segar

Penggunaan layar notch serta bingkainya yang bulat, kemudian kamera belakang yang agak menonjol keluar membuat desain dari Hp iPhone XR ini masih terlihat segar untuk di miliki. Karena, seri-seri Hp iPhone saat ini memiliki konsep desain yang serupa dengan Hp iPhone XR. Selain itu, desain dari Hp ini juga unik karena didukung dengan adanya beberapa pilihan warna bodi yang hanya di miliki oleh iPhone XR saja dan tidak tersedia di Hp iPhone saat ini. Adapun warnanya yaitu merah, kuning, dan biru muda.

Performa hardware iPhone XR dibekali dengan chip A12 Bionic

Berdasarkan data benchmarking Antutu pada bulan februari 2023, dari 46 gadget genggam Apple yang telah diuji, performa hardware iPhone XR ini berada di peringkat yang ke-36 dengan poin sebesar 521.107. Walaupun performanya tidak begitu tinggi, jika dilihat di App Store, Hp yang 1 ini masih masuk dalam kategori direkomendasikan untuk bermain game-game yang berat seperti Genshin Impact. Namun, mungkin pengalaman bermainnya tidak akan optimal.

 Dukungan sistem operasi terbaru

Secara sistem operasinya, Hp ini masih mendapat dukungan iOS terbaru, yaitu iOS 16. Jika dilihat dari kebiasaannya Apple, sistem operasi terbaru akan terus diberikan pada 1 seri iPhone sampai dengan sekitar 6 tahun sejak saat dirilis. Dengan begitu, berarti Hp ini masih mendapatkan dukungan sistem operasi terbaru hingga 1 tahun yang akan datang.

 Kamera belakang hanya satu

Untuk bagian punggungnya, Hp ini hanya dibekali 1 kamera belakang beresolusi 12 MP (F/1.8) yang letaknya sejajar di atas lampu kilat LED. Walaupun hanya memiliki 1 kamera belakang tanpa kamera telephoto, Hp ini masih bisa digunakan untuk mengakses Potrait Mode (mode bokeh) namun hasilnya tidak maksimal. Karena, Potrait Mode iPhone XR hanya berlaku untuk objek wajah manusia saja.

Layar masih LCD IPS

Untuk layarnya sendiri, Hp ini menggunakan panel LCD IPS Liquid Retina seluas 6,1 inci dengan resolusi 1792 x 828 piksel. Namun, panel layar yang masih LCD IPS ini kurang bisa menyajikan gambar yang tajam seperti pada panel OLED saat ini.