Akhirnya Iphone 14 Pro Menjadi Ponsel Terbaik Di MWC 2023
Akhirnya Iphone 14 Pro Menjadi Ponsel Terbaik Di MWC 2023

Akhirnya Iphone 14 Pro Menjadi Ponsel Terbaik Di MWC 2023

Akhirnya iphone 14 pro menjadi ponsel terbaik di MWC 2023 – Pekan lalu pameran teknologi Mobile World Congress (2023) di Barcelona telah berakhir. Untuk lebih lengkapnya, silahkan Anda simak artikel akusatu.com berikut ini.

Akhirnya Iphone 14 Pro Menjadi Ponsel Terbaik Di MWC 2023

GSMA selaku panitia di pameran teknologi Mobile World Congress (2023), telah melangsungkan penghargaan Global Mobile Awards (GLOMO) yang dibagi menjadi beberapa kategori, termasuk ponsel terbaik. Ternyata iPhone 14 Pro sukses mendapatkan penghargaan dari kategori ponsel terbaik sepanjang 2022, dengan menyingkirkan ponsel-ponsel kenamaan lain yang dinominasi, yaitu Google Pixel 7 Pro, Samsung Galaxy Z Fold 4, Samsung Galaxy Z Flip 4, dan juga Nothing Phone (1). GSMA telah menyebutkan bahwa prestasi ini merupakan hasil penilaian dari analis independen, jurnalis, dan juga influencer terhadap bebepa faktor.

“Penghargaan best smartphone tersebut menggabungkan performa, inovasi, dan juga kepemimpinan yang sangat luar biasa, sebagaimana penilaian yang telah ditentukan oleh analis independen, jurnalis, dan juga influencer terkemuka di dunia selama periode Januari 2022 hingga Desember 2022 lalu,” ujar GSMA. Tidak hanya penghargaan Best Smartphone saja yang didapatkan oleh iPhone 14, tetapi juga berhasil membawa pulang penghargaan inovasi mobile disruptif (Disruptive Mobile Innovation) karena ponsel tersebut dibekali dengan teknologi Emergency SOS via Satellite. Yang mana teknologi ini disebut sebagai disruptif, karena memiliki kemampuan untuk menghubungkan pengguna dengan satelit tanpa adanya layanan seluler ataupun koneksi internet samaskali. Yang akhirnya, pengguna bisa mengirimkan pesan ke layanan darurat ketika sedang dalam situasi genting ataupun sedang berada di tempat yang tidak ada layanan internetnya.

Adapun Inovasi lain yang mendapatkan nominasi penghargaan Disruptive Mobile Innovation telah dibagi menjadi chipset Tensor 2 besutan Google, chipset Snapdragon garapan Qualcomm, serta sensor kamera IMX989 milik Sony. Sama halnya dengan kategori best smartphone, penghargaan ini pun juga merupakan hasil dari pertimbangan analis independen, jurnalis, dan influencer terhadap beberapa faktor. Sekadar informasi saja, iPhone 14 Pro merupakan ponsel kelas atas (flagship) Apple yang dibekali dengan layar Super Retina XDR OLED, dan didukung oleh fitur Always on Display (AOD), ProMotion 120 Hz, serta memiliki tingkat kecerahan hingga 2.000 nits.