Meluncurnya Hp iPhone SE 4 Di Tahun 2023 Dan Ini Dia Spesifikasinya
Meluncurnya Hp iPhone SE 4 Di Tahun 2023 Dan Ini Dia Spesifikasinya

Meluncurnya Hp iPhone SE 4 Di Tahun 2023 Dan Ini Dia Spesifikasinya

Meluncurnya Hp iPhone SE 4 Di Tahun 2023 dan ini dia Spesifikasinya – Analis terkenal Ming-Chi Kuo, sempat memprediksi bahwa di awal tahun 2023 ini Hp iPhone SE 4 tidak akan diluncurkan. Namun setelah 2 bulan berselang, ia merevisi perkiraannya sendiri dan mengatakan bahwa Hp ini akan diluncurkan dengan desain yang mirip dengan Hp iPhone 14. Untuk lebih lengkapnya lagi mari kita simak artikel di bawah ini tentang meluncurnya Hp iPhone SE 4 di tahun 2023 ini spesifikasinya.

Meluncurnya Hp iPhone SE 4 Di Tahun 2023 Dan Ini Dia Spesifikasinya

Menurut Ming-Chi Kuo, Hp ini akan di bekali dengan layar OLED dengan ukuran 6,1 inci, sama seperti Hp iPhone 14. Jika ramalannya ini benar, maka Hp ini akan menjadi seri SE pertama yang menggunakan panel OLED dan tidak lagi menggunakan LCD seperti generasi sebelumnya.

Namun, panel OLED yang digunakan di Hp ini bukanlah Samsung seperti Hp iPhone 14 Series, melainkan perusahaan layar smartphone asal China yang bernama BOE.

Teknologi layar yang digunakannya bukanlah LTPO (low temperature polycrystalline oxide), namun menggunakan LTPS (low temperature polycrystalline silicon) dengan TFT (thin film transistor).

Yang mana panel layar tersebut tidak hanya bisa  lebih mudah diproduksi, namun juga nyaris 3 kali lebih murah dari pada panel OLED untuk Hp iPhone 14 Pro. Dikutip dari The Elec, bahwa panel OLED buatan BOE hanya seharga USD40 atau Rp613 ribuan, lebih murah dari panel OLED Hp iPhone 14 Pro yang harganya sekisar USD100 atau Rp1,53 jutaan.

Tidak hanya itu, Hp ini juga menjadi smartphone Apple pertama yang menggunakan chip baseband 5G yang dikembangkan sendiri oleh perusahaan.

Kabarnya Hp ini akan menjadi “kelinci percobaan” untuk chip yang dibuat dengan arsitektur 4nm dan hanya mendukung Sub6 5G. Kalaupun terjadi suatu masalah, maka akan terjadi hanya di Hp iPhone murah saja, dan jika ini berhasil maka akan di terapkan pada model Hp yang lebih tinggi.

Namun sayangnya, Hp ini tidak akan di luncurkan pada tahun ini, karna awal produksi baru akan di mulai pada pertengahan tahun. Demikianlah informasi dari kami sekitar Hp iPhone SE 4 yang akan meluncur, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi dari kami, sekian dan terimakasih.