Tahun 2027 Hp Lipat Di Ramal Akan Semakin Laris
Tahun 2027 Hp Lipat Di Ramal Akan Semakin Laris

Tahun 2027 Hp Lipat Di Ramal Akan Semakin Laris

Tahun 2027 Hp Lipat Di Ramal Akan Semakin Laris – Hp lipat atau yang biasa di sebut juga foldable phone sudah mulai di pasarkan secara global sejak beberapa tahun lalu. Namun, pengiriman untuk Hp lipat ini masih sangat jauh dari volume pengiriman smartphone tradisional, yang artinya, foldable phone ini masih belum terlalu mendunia di kalangan konsumen. Untuk itu tidak usah berlama-lama lagi mari kita simak  artikel di bawah ini tentang tahun 2027 Hp lipat di ramal akan semakin laris.

Tahun 2027 Hp Lipat Di Ramal Akan Semakin Laris

Kabarnya foldable phone ini di ramal akan semakin laris dan banyak diminati oleh konsumen dalam 4 tahun ke depan. Di perkuat dengan adanya ramalan dari IDC (International Data Corporation) bahwa volume pengiriman Hp lipat ini mulai dari flip sampai dengan fold akan tembus mencapai 48,1 juta unit di 4 tahun yang akan datang. Dengan adanya angka itu, CAGR (tingkat pertumbuhan tahunan majemuk) Hp lipat untuk periode 2022 hingga 2027 diperkirakan akan melampaui pertumbuhan dari smartphone tradisional sebesar 27,6 % atau 10× lipatnya.

IDC memprediksikan bahwa, pangsa pasar gabungan Hp lipat akan berada di angka 3,5 % di tahun 2027 nanti, yang mana angkabya lebih naik 1,2 % dibandingkan dengan tahun 2022 lalu. Dalam 4 tahun ke depan, pasar foldable phone ini juga diharapkan bisa mencapai nilai 42 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 629,4 triliun.

Yang mana menurut IDC, salah 1 faktor yang bisa mendorong para konsumen untuk lebih berminat dalam memiliki foldable phone ini karena harganya perlahan akan semakin terjangkau. Begitu pula di tahun lalu, harga jual rata-ratanya sedikit turun, walaupun Hp lipat tetap berada di segmen harga premium. Namun di tahun 2023 ini, harga jual rata-rata foldable phone diharapkan akan turun sebesar 6,8 % dibandingkan dengan tahun lalu.

Di samping karena harganya, Hp lipat ini akan melakukan peningkatan besar-besaran dalam hal ketahanan bodi dari Hp itu sendiri dan juga meningkatkan perangkat lunaknya untuk pengalaman para pengguna, sehingga faktor inilah yang akan mendorong seluruh konsumen untuk bisa memiliki Hp lipat tersebut.

Demikianlah informasi dari kami seputaran tentang ramalan Hp lipat yang akan mendunia di tahun 2027, pantengin terus berita kelanjutannya, dan jangan lupa nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi dari kami, sekian dan terimakasih.