Ini Aksesoris Hp Yang Wajib Anda Miliki Agar Aman
Ini Aksesoris Hp Yang Wajib Anda Miliki Agar Aman

Ini Aksesoris Hp Yang Wajib Anda Miliki Agar Aman

Ini Aksesoris Hp Yang Wajib Anda Miliki Agar Aman – Terkadang saat kita menggunakan Hp, meskipun sudah berhati-hati ada saja hal-hal seperti Hp terpleset dari tangan saat di gunakan, Hp tidak sengaja terbentur meja, pintu dan lain-lain, atau mungkin pada saat Anda sedang dalam mengendarai motor, tiba-tiba ada chat atau panggilan telfon yang mendesak sehingga mau tidak mau harus di balas dan di angkat saat itu juga meskipun berbahaya, dan dapat menimbulkan kecelakaan, bahkan dapat memicu terjadinya perampokan. Untuk itu Anda wajib dan harus memiliki Aksesoris yang kami rekomendasikan di bawah ini, untuk menjaga semua hal yang kami sebut di atas itu terjadi.

Untuk itu agar tidak berlama-lama lagi mari sama-sama kita simak artikel di bawah ini tentang ini Aksesoris Hp yang wajib Anda miliki agar aman.

Ini Aksesoris Hp Yang Wajib Anda Miliki Agar Aman

Casing

Casing atau pembungkus Hp merupakan aksesori HP yang sudah biasa di gunakan untuk melindungi Hp dari berbagai benturan, selain itu casing juga dapat menolong Anda jika tiba-tiba terjadinya aksi penjambretan, karena beberapa casing Hp saat ini sudah ada berbagai macam aksesoris seperti tali untuk menguatkan genggaman, casing yang berbentuk tas sehingga dapat di kalungkan dan lain-lain. Yang jelas  dengan adanya aksesoris tersebut dapat membantu Anda menjaga dan melindungi HP Anda agar tetap aman dari hal-hal yang tidak di inginkan.

O Ring

Aksesoris selanjutnya yang kami rekomendasikan yaitu Ring Stand ataupun O Ring yang mana aksesori HP yang 1 ini biasanya di lekatkan atau di tempel pada bagian punggung casing Hp.

Adapun fungsinya yaitu agar Anda dapat lebih mudah membawa Hp Anda, dengan cara di tempel ke stand atau di masukkan ke dalam jari menggunakan ORing. Dengan ini Hp Anda jadi tidak mudah jatuh ataupun terpleset saat di gunakan dan terhindar dari aksi penjambretan di jalanan.

Holder Hp

Aksesoris yang 1 ini biasanya adalah aksesoris yang banyak di gunakan oleh para Ojek Online, yang mana Holder tersebut biasanya di pasang pada setang sepeda motor ataupun sepeda.

Dengan adanya Holder ini, Anda juga tidak perlu lagi menggenggam HP Anda pada saat ingin membuka pesan, melihat Google Maps, dan lain-lain. Sehingga dapat mempermudah Anda dan yang jelas sangat minim sekali terjadinya aksi penjambretan, karena Hp terjepit sangat kuat pada Holder, penjambret akan sangat kesulitan untuk mencuri HP Anda.

Holster

Selain 3 aksesoris di atas, selanjutnya kami juga akan merekomendasikan aksesoris yang berupa Holster kepada Anda. Holster sendiri adalah aksesori Hp yang berbentuk seperti rompi yang memiliki kantong yang biasanya di gunakan untuk menaruh Hp, Earphone, dan lain- lain.

Istilah Holster ini di gunakan untuk tas ataupun rompi yang biasanya di gunakan untuk menyimpan senjata api berjenis pistol. Untuk itu karena bentuk dan cara pp penggunaan yang cukup mirip, maka aksesori ini di namai dengan Holster HP.

Adapun cara menggunakan Holster HP ini, Anda dapat menggunakannya di bahu Anda ataupun di kaitkan di pinggang. Yang mana pada Holster tersebut ada tali rompi serta pengaitnya sehingga sangat mudah di gunakan.

Untuk itu, karena Holster HP ini terikat pada bahu dan pinggang, maka Holster ini tidak akan mudah untuk di tarik oleh para jambret, apalagi Biasanya kantong HP yang ada pada Holster terset juga di tutup dengan cukup kuat dan rapat, sehingga dapat menambah keamana pada barang yang Anda bawa dari aksi kejahatan yang tidak di inginkan.

Adapun harga untuk masing-masing aksesori yang kami rekomendasikan di atas, itu sangat bervariasi, mulai dari ribuan hingga puluhan ribu, tergantung pada kualitas dan juga merek dari setiap barang.

Selanjutnya kita juga akan membahas cara untuk mengatur pemblokiran pada Hp yang hilang karna di curi agar Hp tersebut tidak di salah gunakan.

Cara mengatur pemblokiran Hp

Regulasi pemblokiran Hp BM yang biasa disebut Black Market atau Hp ilegal sudah berlaku sejak hari Sabtu tanggal 18 April 2020 lalu. Sesuai dengan peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika yang telah di sahkan, Nomor 11 Tahun 2019.

Tidak hanya peraturan tentang pemblokiran Hp BM saja, Peraturan Menteri Kominfo Nomor 11 Tahun 2019 ini juga memungkinkan Hp yang hilang karena tidak di sengaja ataupun hilang karna di curi akan di IMEI-nya akan di blokir oleh pemilik agar Hp yang hilang itu tidak di salah gunakan.

Untuk itu, dengan terblokirnya IMEI Anda, maka Hp Anda tidak akan bisa lagi di gunakan untuk menelepon ataupun terhubung dengan data seluler, sehingga akan sulit untuk di jual lagi di pasaran. Menurut Nur Akbar Said selaku Kepala Subdirektorat Kualitas Layanan serta Harmonisasi Standar Perangkat Pos dan Informatika Kominfo, layanan pemblokiran IMEI  ini sudah banyak di lakukan di beberapa negara yang sudah menerapkan peraturan tentang blokir IMEI dengan tujuan yang sama, agar Hp yang hilang tidak di salah gunakan oleh pencurinya.

Dalam sebuah diskusi tentang persiapan aturan IMEI yang di selenggarakan secara online pada hari Rabu tanggal 15 April Tahun 2020 lalu, Nur Akbar Said mengatakan bahwa “bagi para konsumen yang kehilangan Hpnya dapat mendatangi atau menghubungi nomor customer service operator seluler yang di gunakan pada Hp yang hilang tersebut. Pemilik Hp juga di wajibkan untuk membawa segala perlengkapan surat, seperti surat keterangan kehilangan dari kepolisian sekitar sebagai syarat utamanya. Karena surat kehilangan tersebut adalah syarat legalitas kehilangan,”

Kemudian Nur Akbar Said juga melanjutkan perkataannya “nantinya di setiap operator seluler akan memiliki aturannya sendiri untuk melakukan sebuah verifikasi laporan, apakah yang melapor itu benar adalah pemilik Hp atau bukan. Jika benar pelapor adalah pemilik Hp, maka nomor IMEI yang ada di Hp yang hilang tersebut akan di masukkan ke dalam daftar hitam atau di blacklist dari mesin Centralized Equipment Identity Register (CEIR). Lalu IMEI-nya akan di blokir, supaya data seluruh ataupun operator selulernya tidak bisa di aktifkan kembali.

Untuk itu mulailah untuk mendaftarkan IMEI agar dapat menjaga-jaga, jika Hp Anda sewaktu-waktu hilang, adapun isinya adalah database nomor IMEI Hp yang beredar. Jika nomor IMEI Anda sudah resmi dan juga sudah terdaftar, maka secara otomatis mesin tersebut akan memasukkan IMEI Anda ke dalam daftar putih (whitelist). Untuk melakukan pendaftaran detailnya Anda dapat langsung mengklik link https://www.beacukai.go.id/register-imei.html ini atau bisa juga dengan mengklik link https://ecd.beacukai.go.id/ ini, sesuai dengan yang Anda kehendaki. Yang mana nantinya mesin ini akan menjadi rujukan bagi para operator seluler untuk menentukan, apakah sebuah Hp dengan nomor IMEI tertentu bisa dengan mudah terhubung ke jaringan seluler atau tidak.