Rekomendasi iPad Terbaik Saat Ini
Rekomendasi iPad Terbaik Saat Ini

Rekomendasi iPad Terbaik Saat Ini

Rekomendasi iPad terbaik saat ini – Bagi Anda pencinta merek Apple, iPad merupakan salah satu barang yang harus dimiliki. Sama halnya dengan tablet, iPad pun juga memiliki layar yang lebih besar dibandingkan dengan smartphone. Kali ini kami akan menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda membeli iPad. Kami juga akan memberikan rekomendasi iPad terbaik saat ini, yang bisa menjadi referensi. Silahkan Anda simak artikel ini dan temukan iPad yang sesuai dengan keinginan dan baget Anda! Berikut ini penjelasan selangkangan tentan rekomendasi iPad terbaik saat ini.

Rekomendasi iPad Terbaik Saat Ini

iPad Generasi Ke-9

iPad generasi ke-9 ini merupakan iPad termurah yang cocok untuk digunakan sehari-hari.

Kelebihan Yang Ada Di iPad Generasi Ke-9:

  • Dibekali dengan fitur quick note yang memudahkan Anda untuk pencatatan.
  • Sangat mudah untuk mengambil screenshot.

Kekurangan Yang Ada Di iPad Generasi Ke-9:

  • Cuma bisa terkoneksi dengan Apple Pencil generasi ke-1 dan juga smart keyboard saja.

iPad generasi ke-9 memiliki lensa dengan resolusi 2.160 x 1.620 piksel, sehingga mampu menghasilkan tampilan yang cukup tajam dan jelas. IPad generasi ke-9 ini juga memiliki fitur center stage, yang akan sangat berguna untuk kegiatan meeting online ataupun online class. iPad generasi ke-9 ini juga dibekali dengan fitur quick note yang akan memudahkan Anda untuk mencatat poin-poin penting dalam sebuah meeting. iPad generasi ke-9 ini dibandrol dengan harga sekisar Rp 6.299.000, sangat cocok untuk Anda yang ingin membeli iPad tetapi memiliki budget terbatas. 

iPad Mini Generasi ke-6

Kelebihan Yang Dimiliki iPad Mini Generasi Ke-6:

  • Sangat nyaman untuk digenggam, serta memiliki berat yang cukup ringan.
  • Memiliki performa yang baik dan sangat nyaman untuk bermain game.

Kekurangan Yang Dimiliki iPad Mini Generasi Ke-6:

  • Tidak kompatibel dengan keyboard, jadi akan amat kurang nyaman jika digunakan untuk bekerja.

iPad mini generasi ke-6 ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda yang tengah mencari iPad yang mudah untuk digenggam. Dengan ukuran layar yang hanya 8,3 inci dan berat sekitar 300 gram, iPad mini ini sangat pas berada dalam genggaman Anda. iPad mini generasi ke-6 ini sudah menggunakan Chip A15 Bionic, yang merupakan upgrade dari generasi sebelumnya, yang mana generasi sebelumnya hanya menggunakan Chip A12. Dengan adanya peningkatan ini, membuat iPad mini generasi ke-6 memiliki performa yang lebih maksimal dan lebih bertenaga.

Dari sisi tampilan, iPad mini generasi ke-6 memiliki desain yang lebih modern dibandingkan dengan iPad mini generasi ke-5. iPad mini generasi ke-6 ini didesain dengan bezel yang tipis tanpa adanya tombol home. Sehingga membuat iPad mini generasi ke-6 ini memiliki layar yang lebih luas dan lebih nyaman untuk dilihat dibandingkan dengan generasi yang sebelumnya. iPad mini generasi ke-6 ini dibandrol dengan harga sekisar Rp 8.399.000,00.

iPad 5 Pro

Kelebihan Yang Dimiliki iPad 5 Pro:

  • Terdapat pilihan kapasitas ROM sebesar 2 TB
  • Adanya layar Liquid Retina XDR display yang mampu menghasilkan kontras dan brightness yang cukup tinggi.

Kekurangan Yang Dimiliki iPad 5 Pro:

  • Terdapat blooming effect pada saat dark mode, yang akan mengganggu bagi sebagian user.

Jika Anda mencari iPad untuk kegiatan desain, maka coba Anda pertimbangkan iPad M1 2021 ini! Ditenagai oleh chipset M1 yang sama seperti MacBook Pro dan iMac 2021, performa iPad 5 pro ini sangat kencang. Bahkan Skor Antutu-nya bisa mencapai angka 1 juta lebih. Jika digunakan  untuk editing dan rendering video, iPad Pro 5 ini benar-benar sangat mumpuni. iPad Pro 5 ini memiliki layar mini LED superjernih, dengan resolusi tinggi, yang mampu membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih optimal. iPad 5 Pro ini dibandrol dengan harga sekisar Rp 19.799.000,00.

iPad Air 5

Kelebihan Yang Dimiliki iPad Air 5:

  • Memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 1 setengah hari untuk pemakaian yang intensif.
  • Memiliki Chipset dengan kecepatan dan juga efisiensi yang tinggi.

Kekurangan Yang Dimiliki iPad Air 5:

  • Jika disambungkan dengan layar desktop, maka tampilan layarnya tidak 100% penuh.

iPad Air 5 ini sangat cocok untuk Anda yang sering bekerja dengan berpindah-pindah lokasi. iPad Air 5 ini memiliki ukuran layar seluas 10,9 inci, tapi iPad ini tetap nyaman jika ditenteng dan cukup ringkas untuk dimasukkan ke dalam tas. Dapur pacunya ditenagai oleh chipset M1, jadi semua pekerjaan seperti desain 3D dan mengedit video ataupun foto, bisa dilakukan dengan sangat lancar.

iPad Air 5 ini sangat kompatibel dengan berbagai macam aksesoris, contohnya seperti Magic Keyboard dan juga Apple Pencil Gen 2. Jadi, tak salah untuk menyebut iPad Air 5 ini sebagai produk yang ideal bagi para pekerja. iPad Air ini dibandrol dengan harga sekisar Rp 10.999.000,00.

iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4)

Kelebihan Yang Dimiliki iPad Pro 11 inci:

  • Dibekali dengan fitur Apple Pencil Hover
  • Bisa digunakan untuk bermain games RPG tanpa kendala apapun.

Kekurangan Yang Dimiliki iPad Pro 11 inci:

  • Terdapat bug di fitur Stage Manager yang sangangat meresahkan.

iPad Pro 11 inci ini merupakan produk iPad Pro terbaru yang dirilis pada bulan Oktober 2022 lalu. Bahkan sampai saat ini, iPad Pro 11 inci ini masih diklaim sebagai iPad dengan performa terkencang di kelasnya. Tentunya hal ini tak lepas dari chipset M2 yang telah disematkan di dalamnya. Jika Anda membuka beberapa aplikasi ataupun membuka banyak tabs di Safari, tak akan membuat performa iPad Pro menjadi lemot.

Di iPad Pro 11 inci (Generasi ke-4) ini Anda bermain games sekelas Asphalt 9 atau Genshin Impact. Bahkan Games kelas berat sekalipun, bisa Anda mainkan dalam resolusi tertinggi tanpa masalah apapun. Bagi Anda para pekerja profesional yang juga hobi gaming, sudah selayaknya melirik produk ini untuk segera dibeli, karena iPad Pro 11 inci ini hanya dibandrol dengan harga sekisar Rp 15.499.000,00.

iPad (Generasi Ke-10)

Kelebihan Yang Dimiliki iPad (Generasi Ke-10):

  • Memiliki desain yang lebih kekinian dan sangat modern.
  • Memiliki kamera depan yang berada tepat di tengah dan juga dilengkapi dengan center stage.

Kekurangan iPad (Generasi Ke-10):

  • Fitur software yang tersedia di iPad generasi ke-10 ini, masih kurang lengkap jika dibandingkan dengan iPad Pro dan iPad Air.

Hal yang sangat menarik perhatian dari iPad Generasi ke-10 ini terlihat pada desain full screen tanpa tombol home. Bagian sisi iPad generasi ke-10 lebih rata dari generasi sebelumnya, sehingga memberikan kesan modern. Chipset pada iPad generasi ke-10 ini lebih cepat hingga 20% jika dibandingkan dengan pendahulunya. Itu artinya semua pekerjaan kantoran yang ringan, browsing, menonton, hingga bermain games masih bisa Anda jalankan dengan lancar di iPad generasi ke-10 ini. 

Dengan posisi kamera iPad yang berbeda di tengah, tentunya pada saat posisi tablet landscape akan memberikan kenyamanan lebih, apalagi bagi Anda sering menggunakannya untuk kegiatan meeting online ataupun online class. Untuk harganya, iPad generasi ke-10 ini dibandrol dengan harga sekisar Rp 7.699.000,00.