Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G
Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G – Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi 5G telah menjadi sorotan utama dalam industri telekomunikasi. Kecepatan internet yang super cepat dan konektivitas yang lebih baik telah mempengaruhi sektor ponsel pintar, termasuk Samsung sebagai salah satu produsen terkemuka. Salah satu ponsel yang menawarkan koneksi 5G adalah Samsung Galaxy A54 5G.

Samsung kini telah memasarkan Hp Samsung Galaxy A54 5G di Indonesia mulai dari bulan Maret 2023 lalu. Hp dari penerus Galaxy A53 ini memiliki keunggulan pada kamera serta desainnya yang mirip dengan Hp flagship. Lalu apa sajakah fitur dan spesifikasi yang di miliki Hp ini? Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang fitur dan spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G yang perlu Anda ketahui. Adapun fitur-fitur yang dimiliki Samsung Galaxy A54 5G ialah :

  1. Konektivitas 5G: Salah satu fitur utama yang menonjol dari Galaxy A54 5G adalah kemampuannya untuk terhubung ke jaringan 5G. Dengan konektivitas 5G, pengguna dapat menikmati kecepatan internet yang sangat cepat dan stabil, memungkinkan mereka untuk mengunduh dan mengunggah konten dengan lebih cepat, menjelajahi internet dengan mulus, dan melakukan panggilan video berkualitas tinggi tanpa gangguan.
  2. Layar Super AMOLED: Galaxy A54 5G dilengkapi dengan layar Super AMOLED 6,5 inci dengan resolusi FHD+. Layar ini menawarkan reproduksi warna yang kaya, kontras yang tinggi, dan tampilan yang tajam, sehingga membuat pengalaman menonton video, bermain game, dan menjelajahi konten multimedia menjadi lebih imersif dan memikat.
  3. Performa Tangguh: Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Octa-core yang cepat dan efisien, yang memastikan kinerja yang lancar dan responsif dalam menjalankan aplikasi-aplikasi sehari-hari. Dengan RAM yang cukup besar, Galaxy A54 5G mampu menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa terjadi lag atau gangguan. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan penyimpanan internal yang luas, yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD, sehingga pengguna dapat menyimpan lebih banyak foto, video, dan file lainnya.
  4. Sistem Kamera yang All-in-One: Galaxy A54 5G menawarkan sistem kamera yang serbaguna. Dengan kamera utama 48MP, pengguna dapat mengambil foto yang tajam dan jelas dalam berbagai kondisi pencahayaan. Terdapat juga kamera ultra-wide 8MP yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, serta kamera makro 5MP yang memungkinkan pengambilan gambar close-up dengan detail yang menakjubkan. Tidak ketinggalan, ada juga kamera depan 16MP yang menghasilkan selfie yang jernih dan detail.
  5. Baterai Tahan Lama: Galaxy A54 5G dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal, jadi Anda tak khawatir lagi kehabisan baterai.

Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A54 5G

Bagian kemasan 

  • Pertama kali yang akan kita bahas yaitu bagian kemasannya. Hp ini memiliki desain kemasan sama dengan kemasan dari Hp sebelumnya yaitu Galaxy A53.
  • Mulai dari warna kemasan yang berwarna putih, yang mana di depan kardusnya terdapat gambar dari produk yang memperlihatkan desain dari layar serta punggung Hp tersebut.
  • Saat Anda membukanya, maka Anda akan menjumpai 1 unit Hp dari Samsung Galaxy A54 5G, kemudian ada kabel USB C to USB C, SIM card ejector tool, kemudian ada juga buka penggunaan dan kartu garansi.
  • Hp ini tidak memiliki adapter charger, untuk itu jika Anda ingin mengisi daya pada Hp Anda, maka Anda dapat menggunakannya adapter atau kepala charger Hp Samsung Anda yang lama. Jika tidak, Anda juga dapat membelinya secara terpisah yaitu adapter yang memiliki Super Fast Charger 25 watt dengan harga sekisar Rp 299.000.

Bodi rasa flagship Galaxy S23

  • Hal yang paling mencolok dari Hp ini yaitu perubahan pada desain Hp bagian punggungnya, yang mana saat ini Hp tersebut mirip dengan Hp flagship Galaxy S23.
  • Yang mana Hp ini juga di bekali dengan 3 kamera boba dan tidak memiliki modul kamera di bagian belakangnya. Di 3 lensa kameranya di kelilingi dengan cincin yang berbahan metal.
  • Tidak hanya itu saja, Hp ini juga satu-satunya Hp yang pertama menggunakan kaca Gorilla Glass 5 pada bagian punggungnya. Dengan begitu, Hp ini jadi memiliki tampilan yang mengkilap dan ada efek cerminnya.
  • Hp ini memiliki dimensi 158,2 x 76,7 x 8,2 mm dan dengan bobot seberat 202 gram.

Bagian Layar

  • Untuk bagian layar Hp ini, Hp ini di bekali dengan layar Super AMOLED 6,4 inci yang memiliki resolusi Full HD Plus dan dengan refresh rate 120 Hz.
  • Hp ini juga memiliki tingkat kecerahan maksimum yaitu hingga 1.000 nits. Itu artinya Hp ini memiliki tingkat kecerahan  25 % lebih terang di bandingkan dengan Galaxy A53.
  • Hp ini juga di bekali dengan adanya fitur biometrik yang merupakan pemindai sidik jari yang terletak di bagian bawah layar.

Bagian kamera 

  • Hp ini di bekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 50 MP. Yang mana kamera ini juga di lengkapi dengan adanya sensor Sony IMX766 dengan ukuran 1/5.6 inci dan di setiap pikselnya memiliki ukuran sebesar 1 mikron.
  • Dengan adanya kamera 50 MP ini juga, Hp ini memiliki OIS atau Optical Image Stabilization yang memiliki sudut lebih besar yaitu 1,5 derajat. Maka dengan begitu, hasil dari foto ataupun video Anda akan menjadi lebih stabil lagi.
  • Kemudian kamera ini juga di dukung dengan adanya all-pixel autofocus 100 % sehingga mendapatkan fokus yang lebih baik lagi.
  • Selain itu, kamera 50 MP ini juga di temani oleh kamera ultrawide yang memiliki resolusi 12 MP dan kamera makro dengan resolusi 5 MP.
  • Kemudian Hp ini adalah satu-satunya Hp yang mewarisi 1 fitur fotografi yang ada di Hp flagship Galaxy S Series, yaitu fitur Nightography. Yang mana dengan adanya fitur ini, pada saat Anda menangkap foto dalam keadaan cahaya yang minim atau gelap, maka hasilnya akan tetap bagus, bahkan lebih tajam, detail, dan juga terang.
  • Hp ini juga memiliki opsi Zoom sampai dengan 10x.

Tahan debu dan air dengan rating IP67

  • Selain fitur Nightography, Hp ini juga  memiliki fitur ketahanan air dan juga debu yang bersertifikasi IP67. Sehingga Hp Anda bisa bertahan meskipun 1 meter selama 30 menit.

Bagian baterai

  • Hp ini di bekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAh dan sudah mendukung fast charging 25 watt.

Bagian Chipset 

  • Untuk mendapatkan performa yang lebih baik, Hp ini di tenagai oleh chipset Exynos 1380 (5nm). Yang mana Chipset Exynos 1380 ini membawa peningkatan pada CPU sebesar 20 % serata meningkatkan GPU sebesar 26 %.
  • Kemudian Hp ini juga memiliki 2 varian  RAM dan penyimpanan, yaitu varian 8 GB/128 GB dan 8 GB/256 GB.

Kesimpulannya: Samsung galaxy A54 ini dapat bekerja dengan baik dan mulus selama satu bulan digunakan, karena dibekali dengan chipset 5G dan memori yang besar. Demikianlah yang dapat kami sampaikan seputar spesifikasi samsung galaxy A54 5G, sekian dan Terimakasih.