Begini Spesifikasi Hp Terbaru Xiaomi Yang Telah Meluncur Di China
Spesifikasi Hp Terbaru Xiaomi Yang Telah Meluncur Di China

Begini Spesifikasi Hp Terbaru Xiaomi Yang Telah Meluncur Di China

Begini Spesifikasi Hp Terbaru Xiaomi Yang Telah Meluncur Di China – Xiaomi kini telah resmi mengumumkan tentang Hp terbarunya yaitu Hp Redmi Note 12T Pro di pasar teknologi China. Yang mana Hp ini adalah salah 1 Hp kelas menengah yang merupakan penerus dari Hp sebelumnya yaitu Redmi Note 11T Pro. Agar tidak berlama-lama lagi, mari langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang begini spesifikasi Hp terbaru Xiaomi yang telah meluncur di China.

Begini Spesifikasi Hp Terbaru Xiaomi Yang Telah Meluncur Di China

  • Hp Redmi Note 12T Pro ini di bekali dengan layar yang memiliki ukuran layar seluas 6,51 inci, juga di lengkapi dengan panel IPS LCD, yang memiliki resolusi Full HD Plus, serta refresh rate 144 Hz.
  • Hp Redmi Note 12T Pro ini di tenagai oleh System-on-Chip yang merupakan besutan dari MediaTek dengan Dimensity 8200 Ultra. Yang mana chipset ini adalah chipset yang di luncurkan untuk Xiaomi Civi 3 pada akhir bulan Mei 2023 lalu. Chipset ini, juga masih mengandalkan 8 inti prosesor yang memiliki kecepatan maksimal yaitu 3,1 GHz. Namun, chipset dengan model ini telah menghadirkan pembaruan pada bagian sisi chip pemrosesan gambar atau Image Signal Processing, agar mendapatkan hasil foto yang berkualitas.
  • Hp Redmi Note 12T Pro ini juga memiliki RAM dan penyimpanan dengan kapasitas 12 GB/512 GB .
  • Hp Redmi Note 12T Pro ini juga di bekali dengan belakang yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 64 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan kamera makro dengan resolusi 2 MP. Yang mana 3 kamera ini di susun secara vertikal yang berbentuk persegi panjang dan juga di lengkapi dengan LED flash. Sedangkan untuk kamera selfinya Hp ini di bekali kamera dengan resolusi 16 MP.
  • Untuk baterainya sendiri, Hp ini di bekali dengan baterai yang memiliki kapasitas¬† 5.080 mAh dan telah mendukung teknologi fast charging yang memiliki daya 67 Watt.
  • Kemudian untuk softwarenya sendiri, Hp ini telah menjalankan sistem operasi Android 13 yang telah di poles dengan tampilan antarmuka MIUI 14.
  • Sedangkan untuk bagian warnanya, Hp Redmi Note 12T Pro ini hadir di pasar China dengan 3 varian warna, yaitu Black, White, dan juga Blue.

Namun sangat di sayangkan, untuk saat ini Xiaomi sendiri belum merinci secara detail tentang berapa harga yang di bandrol untuk Hp Redmi Note 12T Pro tersebut dan apakah Hp ini akan meluncur juga di pasar global atau tidak.

Demikianlah informasi dari kami seputar teknologi tentang begini spesifikasi Hp terbaru Xiaomi yang telah meluncur di China, dan selanjutnya kami juga akan membahas tentang Hp Xiaomi yang baru meluncur pada awal bulan Mei 2023 lalu di Indonesia.

Hp Xiaomi yang baru meluncur pada awal bulan Mei 2023 lalu di Indonesia.

Hp Xiaomi yang baru meluncur pada bulan Mei 2023 lalu ini adalah Redmi A2. Yang mana Hp ini adalah Hp di bandrol dengan harga terjangkau bahkan bisa di bilang murah, namun memiliki spesifikasi yang tidak kalah dengan Hp kelas rendah lainnya. Sebenarnya Hp ini telah di rilis pada bulan Mei 2023 lalu, namun penyimpanan yang di milikinya pada saat itu hanya berkapasitas sebesar 32 GB saja, namun saat ini, Hp tersebut telah memiliki penyimpanan yang berkapasitas lebih besar yaitu 64 GB.

Adapun kehadiran dari penyimpanan yang lebih besar ini, Xiaomi mengumumkan hal tersebut di akun media sosial perusahaannya yaitu Xiaomi Indonesia melalui Instagram dengan handle @xiaomi.indonesia. Yang mana isi dari pengumuman tersebut adalah Hp Redmi A2 yang memiliki kapasitas 64 GB dan juga 32 GB ini tetap memiliki desain dan dengan spesifikasi yang sama juga.

Namun, ada perbedaan di antara 2 versi tersebut, yaitu pada bagian harganya. Hp Redmi A2 yang memiliki kapasitas 64 GB, ini di banderol dengan harga sekisar Rp 1.199.000, sedikit lebih mahal di bandingkan dengan yang memiliki kapasitas 32 GB yaitu Rp 1.099.000. Untuk Anda yang mungkin berminat untuk membeli Hp Redmi A2 ini dengan kapasitas 64 GB, Anda dapat membelinya di seluruh toko resmi Xiaomi Indonesia.

Namun harga yang di cantumkan tersebut adalah harga perkenalan. Jika telah normal kembali, kemungkinan harganya akan lebih tinggi dari harga sebelumnya. Agar tidak berlama-lama lagi, langsung saja kita simak artikel berikut ini tentang spesifikasinya:

  • Hp Redmi A2 ini di bekali dengan layar yang berbentuk poni dengan ukuran diagonal nya yaitu 6,52 inci, serta memiliki resolusi HD Plus (1.600 x 720 piksel) dengan rasio layar 20:9.
  • Kemudian di bagian punggung Hp tersebut, Redmi A2 ini memiliki tekstur yang mirip seperti kulit yang di hias dengan¬† kamera yang berbentuk persegi serta sudut yang berbentuk bulat di 4 sisinya.
  • Adapun untuk bagian kameranya sendiri, Hp Redmi A2 ini di bekali dengan kamera belakang yang terdiri dari kamera utama yang memiliki resolusi 8 MP serta memiliki kamera pendamping QVGA. Kamera utama yang di milikinya, ini dapat merekam video dengan ukuran 1080 piksel dengan ukuran frame rate 30 fps. Sedangkan untuk kamera depannya, Hp ini memiliki kamera depan dengan resolusi 5 MP.
  • Hp ini juga di tenagai oleh chipset MediaTek Helio G36. Yang mana chipset ini di rancang dengan fabrikasi 12 nm serta memiliki kecepatan clock sampai dengan 2,2 Ghz.
  • Chipset Helio G36 yang di miliki oleh Hp ini juga di padukan dengan RAM yang memiliki kapasitas sebesar 3 GB dan penyimpanan yang memiliki kapasitas seluas 32 GB dan 64 GB. Kemudian kapasitas pada penyimpanannya itu bisa di perluas lagi sampai dengan 2 GB, jadi jika di gabungkan Hp Redmi A2 ini memiliki RAM sebesar 5GB. Dan penyimpanan pada Hp tersebut juga dapat di perluas hingga 1 TB dengan menggunakan slot microSD.
  • Adapun untuk sistem operasinya, Hp ini sudah menggunakan sistem operasi Android 13 Go Edition yang juga di rancang untuk Hp dengan spesifikasi rendah lainnya.
  • Selanjutnya, untuk bagian baterai, Hp ini di bekali dengan baterai yang memiliki kapasitas sebesar 5.000 mAH dan telah mendukung fast charging yang memiliki daya 10 watt menggunakan port microUSB.
  • Adapun fitur lain yang pendukung pada Hp ini yaitu, adanya SIM ganda, kemudian jaringan yang di gunakan sudah 4G, WI-Fi 2,4 GHz, lalu radio FM, Bluetooth 5.0, serta colokan jack audio 3,5 mm.
  • Kemudian untuk warnanya sendiri, Hp ini memiliki 2 pilihan warna, yaitu Light Blue dan juga warna Black.

Jika Anda berminat untuk memiliki Hp Redmi A2 ini, Anda sudah bisa membelinya di laman resmi Xiaomi Indonesia atau Anda juga bisa mendapatkannya di marketplace resmi milik perusahaan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semu. Jangan lupa nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi dari kami, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.