Ini Beberapa Jenis Kaca Pelindung Hp Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya
Ini Beberapa Jenis Kaca Pelindung Hp Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Ini Beberapa Jenis Kaca Pelindung Hp Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Ini Beberapa Jenis Kaca Pelindung Hp Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya – Pada saat Anda ingin membeli suatu peralatan elektronik, mau itu Hp ataupun tablet pasti Anda juga berfikir untuk membeli benda-benda yang di gunakan untuk elektronik tersebut agar lebih awet, terutama dalam hal perawatan untuk bagian layarnya.

Adapun salah 1 komponen yang biasanya terfikir untuk di beli terlebih dahulu yaitu kaca pelindung layar atau biasa di sebut dengan anti gores. Pelindung layar ataupun anti gores ini berfungsi untuk melindungi perangkat Anda dari setiap goresan, debu, sampai dengan melindungi terjadinya keretakan pada layar.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa, anti gores ini memiliki beberapa jenis yang telah beredar di pasaran. Adapun jenis dari anti gores itu biasanya di lihat dari kualitas opticnya, sidik jari dan juga noda, fleksibilitas serta kekerasan dari pelindung layar tersebut, sampai dengan pengaplikasiannya pada HP yang Anda gunakan. Untuk itu, agar tidak berlama-lama lagi, langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang ini beberapa jenis kaca pelindung Hp bserta kelebihan dan kekurangannya.

Ini Beberapa Jenis Kaca Pelindung Hp Beserta Kelebihan Dan Kekurangannya

Tempered Glass

Pertama sekali kita akan membahas tentang tempered glass yang mana tempered glass ini adalah salah 1 pelindung untuk layar yang paling sering di gunakan, bahkan populer serta banyak juga tersedia di pasaran. Anda juga bisa mendapatkan aksesoris untuk Hp Anda tersebut dengan sangat mudah. Adapun kelebihan dari Tempered glass ini yaitu memiliki permukaan yang jernih serta transmisi yang baik, sehingga banyak di gunakan oleh para pengguna teknologi. Tidak hanya itu, tempered glass ini juga memiliki dimensi yang cukup tebal, berbeda dengan pelindung layar yang terbuat dari bahan plastik.

Sedangkan kekurangan dari Tempered glass ini yaitu sangat mudah di tempeli oleh noda dan juga debu, bahkan sidik jari Anda akan tertinggal di atas permukaan layar, apa lagi jika jari Anda berminyak, maka sidik jari Anda akan terlihat jelas di atas permukaan layar.

Tidak hanya itu, layar HP yang menggunakan pelindung layar tempered glass juga sedikit menyilaukan pandangan. Selain itu, ada juga pengalaman para pengguna bahwa ketika menggunakan tempered glass ini di Hp, layar tempered glass tersebut sangat mudah pecah dan juga mudah tergores oleh benda-benda yang tidak di inginkan, contohnya seperti gantungan kunci, apa lagi pada saat Anda meletakkannya secara bersamaan di dalam saku celana Anda. Namun, dalam pengaplikasian tempered glass ke HP, bisa di bilang sangat mudah, dan bahkan bisa mengaplikasikannya sendiri di rumah tanpa bantuan pihak toko Hp terdekat.

Matte Glass

Selanjutnya yaitu ada Matte glass, yang mana jenis pelindung layar 1 ini memiliki permukaan atas yang glossy dan juga gelap. Dengan begitu, pelindung layar ini dapat membatasi pandangan orang lain dari kedua sisi.

Adapun kelebihan dari pelindung layar jenis matte ini, yaitu dapat mengurangi pantulan serta silauan pada saat Hp sedang di gunakan. Selain itu, Matte Glass ini juga tidak mudah untuk meninggalkan jejak sidik jari Anda di bagian layar permukaan.

Adapun kekurangan dari Matte Glass ini yaitu Karena ia memiliki permukaan yang sedikit gelap, sehingga membuat layarnya menjadi terlihat buram dan terlihat kurang jernih.

Privacy Glass

Selanjutnya yaitu pelindung layar privacy, yang mana Privacy Glass ini sangat cocok untuk Anda yang layar Hp nya tidak mudah untuk di lihat oleh orang lain ataupun teman di sebelah pada saat Anda sedang mengoperasikan Hp. Adapun kelebihan dari privasi glass ini yaitu memiliki kejernihan yang sangat baik dan dapat menggelapkan layar, sehingga tidak mudah memantulkan cahaya, dan tidak membuat silau, serta dapat membatasi sudut pandang penggunaannya. Tidak hanya itu, jenis pelindung layar yang 1 ini juga memiliki ketahanan gores atau anti gores yang sangat baik.

Sedangkan kekurangannya yaitu privacy glass ini sayangnya memiliki permukaan yang sangat mudah untuk meninggalkan jejak dari sidik jari Anda serta beberapa noda pada saat Anda selesai menggunakannya. Kemudian untuk cara pemasangan private glass ini tidak jauh berbeda dengan 2 pelindung layar di atas, yaitu cukup dengan menggunakan cairan khusus untuk membersihkan layar, lalu Anda dapat langsung memasang pelindung layar tersebut ke atas layar perangkat Anda.

PET Screen Protector 

Berikutnya, ada juga jenis pelindung layar PET Screen Protector, yang mana PET ini adalah sebuah pelindung layar yang di buat dari bahan plastik yang biasa di gunakan untuk membuat  daur ulang botol. Adapun kelebihan dari Pelindung layar PET Screen Protector ini yaitu memiliki permukaan layar yang lumayan keras, sehingga permukaannya dapat tahan pada goresan serta tidak mudah pecah. Adapun kekurangannya yaitu pelindung layar PET Screen Protector ini tidak memiliki perlindungan yang cukup, sehingga permukaan layarnya dapat terkena noda serta menempelnya bekas sidik jari Anda di atas permukaan layar.

Hydrogel

Selanjutnya ada juga jenis pelindung layar Hydrogel, yang mana Hydrogel ini memiliki tekstur seperti karet, sehingga sangat fleksibel, bahkan anti gores dan tidak akan mudah untuk pecah. Adapun kelebihan dari Hydrogel Ini yaitu tidak mudah untuk meninggalkan bekas sidik jari di permukaan layarnya, namun noda-noda halus masih ada kemungkinan untuk menempel di permukaan.

Selain itu, Hydrogel ini juga memiliki kejernihan pada layarnya serta memiliki transmisi yang sangat baik untuk menampilkan layar Hp Anda. Sedangkan kekurangan dari Hydrogel ini yaitu menurut dari pengalaman dari beberapa pengguna. Yang mana mereka merasa kesulitan untuk menghilangkan gelembung dari atas layar pada saat mereka sedang mengaplikasikannya, sehingga membutuhkan kesabaran yang sangat ekstra.

Ceramic

Terakhir yaitu ada pula pelindung layar yang berjenis ceramic, yang mana ceramic ini adalah persilangan antara kaca dan juga plastik. Ceramic juga jenis pelindung layar yang di juluki sebagai sebuah pelindung layar yang anti sidik jari. Adapun kelebihan dari permukaan layar dari pelindung layar ini yaitu memiliki kejernihan serta memiliki transmisi yang sangat baik, walaupun pada saat Anda sedang berada di  luar ruangan, sehingga ceramic nantinya akan memantulkan sinar dan dapat menyilaukan mata.

Walaupun ceramic ini tahan terhadap goresan, namun ceramic ini juga bisa pecah jika terlalu sering di tekan. Adapun pengaplikasian nya juga sangat mudah dan juga tidak jauh berbeda dengan pelindung layar lainnya. Anda bisa menggunakan alat pembersih yang berbahan karet untuk menghilangkan gelembung yang ada di atas permukaan layar.

Itu saja yang dapat kamu sampaikan, semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Demikian informasi yang dapat kamu sampaikan seputar teknologi tentang ini beberapa jenis kaca pelindung Hp beserta kelebihan dan kekurangannya, nantikan juga berita terkini lain dari kami seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.