Ini 10 Aplikasi Yang Wajib Di Miliki Saat Baru Menggunakan iPhone
Ini 10 Aplikasi Yang Wajib Di Miliki Saat Baru Menggunakan iPhone

Ini 10 Aplikasi Yang Wajib Di Miliki Saat Baru Menggunakan iPhone

Ini 10 Aplikasi Yang Wajib Di Miliki Saat Baru Menggunakan iPhone – Pada saat Anda baru pertama kali menggunakan Hp iPhone, biasanya Anda akan di sajikan dengan beberapa aplikasi bawaan, contohnya seperti browser Safari, pesan instan iMessage, kemudian peta bawaan Map, lalu aplikasi streaming musik, Apple Music, dan lain-lain.

Aplikasi bawaan ini mungkin kurang bisa mengakomodasikan semua kebutuhan Anda pada saat pengoperasian Hp iPhone. Sehingga, akhirnya hadirlah App Store di iPhone, yang mana App Store ini dapat di gunakan untuk mengunduh berbagai macam aplikasi tambahan ataupun aplikasi pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang ini 10 aplikasi yang wajib di miliki saat baru menggunakan iPhone.

Ini 10 Aplikasi Yang Wajib Di Miliki Saat Baru Menggunakan iPhone

Gmail

Aplikasi yang pertama kali akan kita bahas yaitu Gmail. Pada dasarnya iPhone memang di bekali dengan aplikasi e-mail bawaan. Namun, aplikasi Gmail biasanya adalah aplikasi yang paling banyak dan sering di gunakan oleh para pengguna iPhone, di bandingkan dengan aplikasi e-mail bawaan di Hp iPhone itu sendiri.

Google Maps

Selanjutnya yang ke 2 yaitu, Anda juga dapat mengunduh aplikasi Google Maps. Sebenarnya iPhone juga sudah di bekali aplikasi navigasi bawaan Maps. Namun, direktori informasi lokasi yang ada pada Maps di Hp iPhone itu, tidak lengkap dan kurang kongkrit, tidak seperti aplikasi Google Maps.

Cloud

Kemudian yang ke 3 yaitu Anda juga dapat mengunduh aplikasi tambahan layanan Cloud, contohnya saja seperti aplikasi DropBox, Google Drive, ataupun OneDrive. Adapun aplikasi Cloud ini sangat penting untuk di unduh, karena kapasitas penyimpanan iCloud yang memang di sediakan oleh iPhone, meskipun gratis, tapi hanya memiliki kapasitas sebesar 5 GB saja.

Aplikasi media sosial

Lalu, aplikasi selanjutnya yang wajib di unduh yaitu aplikasi media sosial. Adapun aplikasi tersebut di antaranya yaitu, seperti aplikasi Facebook, Twitter, Instagram, dan juga aplikasi TikTok.

Aplikasi pesan instan

Pada umumnya iPhone juga telah di bekali dengan aplikasi pesan instan yaitu aplikasi iMessage. Namun, aplikasi iMessage ini kurang bisa di gunakan untuk berkomunikasi dengan pengguna lain yang lebih dari 1. Karena, iMessage ini hanya dapat di gunakan untuk berinteraksi kapada orang yang memang sama-sama menggunakan perangkat Apple juga.

Untuk itu, aplikasi yang ke 5 ini juga sangat penting untuk di unduh, adapun beberapa aplikasi di antaranya yaitu seperti WhatsApp, Telegram, ataupun Signal. Yang mana aplikasi pesan instan ini dapat Anda gunakan untuk bisa berkomunikasi hanya dengan lintas platform.

Aplikasi edit foto dan video

Selanjutnya, ada juga aplikasi yang wajib Anda unduh di Hp iPhone, adapun aplikasi tersebut yai aplikasi edit foto dan juga video. Sekali lagi, sebenarnya iPhone juga memiliki aplikasi bawaan untuk mengedit foto ataupun video melalui galeri. Namun, fitur yang di sediakan ini sangatlah sederhana dan kurang bisa mengedit seperti aplikasi edit foto ataupun video lainnya yang jelas fitur yang di sediakan itu, kurang maksimal untuk di gunakan.

Adapun beberapa aplikasi edit video dan foto yang kami sarankan kali ini yaitu aplikasi Canva, inshot, dan juga CapCut.

Aplikasi dompet digital

Selanjutnya aplikasi yang juga wajib Anda unduh saat pertama kali menggunakan Hp iPhone yaitu aplikasi dompet digital, contohnya seperti DANA, GoPay, dan juga ShopeePay. Karena, pada saat Anda ingin melakukan pembayaran untuk layanan Apple seperti menambah kuota pada iCloud serta membeli aplikasi lain yang ada di App Store, selain bisa menggunakan kartu kredit namun Anda juga bisa melakukan pembayaran melalui aplikasi dompet digital tersebut.

Aplikasi office Ke 7

Selanjutnya aplikasi yang wajib di download di Hp iPhone yaitu aplikasi perkantoran ataupun office, contohnya saja seperti aplikasi Google Docs dan juga Spreadsheet. Yang mana aplikasi seperti ini akan sangat membantu Anda untuk mengolah beberapa dokumen yang berbentuk teks di Hp iPhone tersebut.

Aplikasi streaming

Kemudian jika Anda membutuhkan aplikasi dengan tujuan untuk hiburan, makan Anda dapat mengunduh aplikasi streaming audio ataupun video di Hp iPhone Anda. Adapun aplikasi tersebut yaitu seperti aplikasi YouTube, Spotify, kemudian Netflix, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi game

Untuk aplikasi yang 1 ini, di Hp iPhone memang tidak di bekali dengan aplikasi game bawaan. Jika Anda merasa ingin sedikit hiburan untuk bermain game, maka Anda dapat mengunduh aplikasi game ini di App Store, adapun aplikasi game yang kami sarankan yaitu seperti game Mobile Legends, PUBG Mobile, dan lain-lain.

Setelah mengetahui 10 aplikasi apa saja yang harus di download pada saat pertama kali menggunakan Hp iPhone, berikut kita juga akan membahas apa saja syarat yang harus di ketahui sebelum mendownload aplikasi di Hp iPhone.

Syarat Yang Harus Di Ketahui Sebelum Mendownload Aplikasi Di Hp iPhone

Perlu di ketahui bahwa ada beberapa syarat dasar yang sangat penting untuk Anda ketahui pada saat mengoperasikan Hp iPhone. Beberapa di antaranya yaitu syarat yang paling dasar yaitu cara untuk mendownload aplikasi di Hp iPhone.

Seperti yang telah kita bahas di atas tadi, bahwa iPhone sebenarnya pada dasarnya sudah di bekali dengan beberapa aplikasi bawaan. Namun, biasanya aplikasi bawaan ini, kurang begitu maksimal pada saat di gunakan, untuk itu Anda perlu mendownload kembali aplikasi pihak ketiga, contohnya saja seperti aplikasi game, aplikasi media sosial, aplikasi edit foto serta video, dan lain-lain. Untuk itu, Anda juga harus tahu syarat apa saja yang harus Anda ketahui untuk mendownload aplikasi di Hp iPhone. Berikut penjelasan lebih detailnya:

    1. Syarat yang pertama yang wajib Anda ketahui yaitu, pada saat Anda ingin mendownload aplikasi, Anda harus menggunakan App Store, agar lebih terjamin keamanannya. Sekedar informasi saja bahwa, App Store ini adalah sebuah toko aplikasi yang khusus untuk perangkat Apple saja, yang mana ia menyediakan berbagai macam aplikasi dari berbagai pengembang. Adapun fungsi dari App Store ini sendiri yaitu sama dengan Google Play Store yang ada di  Hp Android.
  1. Kemudian syarat yang ke 2 yaitu Anda harus sudah memiliki Apple ID. Karna, Apple ID ini adalah akun Anda pada saat menggunakan perangkat Apple, yang dapat mengakses berbagai macam layanan, tidak terkecuali App Store juga butuh Apple ID Anda untuk bisa menggunakannya pada saat ingin mendownload aplikasi. Apple ID ini dapat Anda buat melalui website berikut https://appleid.apple.com/.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan seputar tentang ini 10 aplikasi yang wajib di miliki saat baru menggunakan iPhone dan syarat yang harus di ketahui sebelum mendownload aplikasi di Hp iPhone, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.