Begini Cara Memblokir Kontak Serta Cara Mengupdate Aplikasi Secara Otomatis Di iPhone
Begini Cara Memblokir Kontak Serta Cara Mengupdate Aplikasi Secara Otomatis Di iPhone

Begini Cara Memblokir Kontak Serta Cara Mengupdate Aplikasi Secara Otomatis Di iPhone

Begini Cara Memblokir Kontak Serta Cara Mengupdate Aplikasi Secara Otomatis Di iPhone – Bagi para pengguna Hp iPhone, terutama untuk para pengguna yang masih baru menggunakan Hp iPhone, Anda harus tahu terlebih dahulu tentang beberapa panduan yang paling dasar pada saat Anda mengoperasikan Hp tersebut, salah 1 nya yaitu mengetahui bagaimana cara untuk memblokir nomor telepon.

Hal ini sangat penting dan sangat perlu untuk di ketahui untuk menjaga privasi Anda agar tetap aman. Karna di beberapa pengalaman dari para pengguna, tidak jarang sering mendapatkan telepon dari nomor yang asing ataupun tidak di kenal, dan ini terkadang bisa sangat mengganggu, terlebih lagi nomor asing tersebut sering melakukan spam atau scam.

Untuk itu, karna hal tersebut dapat menggangu jadi setiap pengguna Hp iPhone harus tahu bagaimana cara memblokir nomor telepon yang tidak di kenal. Agar tidak berlama-lama lagi langsung saja kita simak artikel berikut ini tentang begini cara memblokir kontak serta cara mengupdate aplikasi secara otomatis di iPhone.

Begini Cara Memblokir Kontak Serta Cara Mengupdate Aplikasi Secara Otomatis Di iPhone

Untuk melakukan pemblokiran pada nomor telepon yang tidak di kenal di Hp iPhone ini sangatlah mudah. Anda dapat memblokir nomor tersebut dengan menggunakan aplikasi “Phone”. Yang mana aplikasi “Phone” ini adalah aplikasi bawaan dari Hp iPhone itu sendiri. Berikut caranya:

Cara memblokir nomor yang tidak di kenal

  • Buka aplikasi “Phone” ataupun “Telepon” di Hp Anda.
  • Lalu pilih menu panggilan “Terbaru” yang ada di bagian bawah layar aplikasi.
  • Kemudian cari nomor yang tidak Anda kenal tadi yang ingin di blokir.
  • Jika sudah, lalu klik ikon bulat dengan huruf “i” yang ada di samping nomor tersebut.
  • Selanjutnya, klik opsi “Blokir Penelepon ini” maka nomor tersebut tidak akan bisa lagi   menghubungi nomor Anda.

Itulah cara mudah untuk memblokir nomor telepon yang tidak di kenal. Selain itu, Anda juga bisa memblokir nomor ataupun kontak yang sudah Anda simpan di Hp iPhone Anda. Hal ini juga berfungsi untuk menjaga privasi setiap pengguna agar tetap aman dari segala komunikasi yang di anggap sangat mengganggu. Meski sama-sama menggunakan aplikasi “Phone”, namun untuk cara memblokir kontak yang telah di simpan ini sedikit berbeda dari cara memblokir nomor yang tidak di kenal yang telah di jelaskan di atas, berikut penjelasannya:

Cara memblokir kontak yang telah di simpan 

  1. Buka aplikasi “Phone” ataupun “Telepon” di Hp Anda.
  2. Kemudian pilih menu “Kontak” yang ada di bagian bawah layar aplikasi.
  3. Lalu cari kontak yang ingin Anda blokir, kemudian pilih kontak tersebut.
  4. Jika sudah di pilih, silahkan klik opsi “Blokir Penelepon ini”, maka kontak tersebut tidak akan bisa lagi menelpon atau menghubungi Anda lagi.

Itulah cara mudah untuk memblokir kontak yang telah di simpan di Hp iPhone. Namun perlu di ketahui bahwa pemblokiran kontak di Hp iPhone ini tidak bersifat permanen, itu artinya Anda masih bisa membuka blokir kontak tersebut kapan pun jika Anda ingin membukanya. Adapun cara untuk membuka blokir kontak yaitu sebagai berikut:

Cara membuka blokir kontak

  • Buka aplikasi “Phone”.
  • Kemudian cari nomor yang telah di blokir.
  • lalu klik “Buka Blokir Penelepon ini” jika sudah, maka kontak tersebut bisa menghubungi nomor Anda lagi.

Setelah kita membahas bagaimana cara memblokir nomor yang tidak di kenal dan cara memblokir kontak dan membuka blokiran kontak yang telah di simpan di Hp iPhone, berikut ini kita juga akan membahas tentang cara untuk mengupdate aplikasi di Hp iPhone. Berikut penjelasannya:

Cara mengupdate aplikasi Di iPhone

Selain Anda harus mengetahui bagaimana cara memblokir nomor yang tidak di kenal dari Hp iPhone, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara mengupdate aplikasi di Hp iPhone, karna hal ini juga termasuk teknik dasar pada saat Anda menggunakan Hp iPhone.

Pada dasarnya mengupdate aplikasi ini adalah sebuah tindakan untuk memperbarui aplikasi lama ke versi aplikasi lanjutan atau aplikasi versi terbarunya. Mulai dari  aplikasi media sosial, aplikasi game dan masih banyak lagi. Kemudian biasanya pada saat Anda melakukan pengupdate-an sebuah aplikasi, aplikasi versi terbarunya akan membawa beberapa fitur yang baru juga.

Tidak hanya itu, biasanya aplikasi versi terbaru juga akan membawa beberapa perbaikan untuk masalah sistem dari aplikasi tersebut. Untuk itu, dengan adanya fitur-fitur baru dan perbaikan pada masalah sistem dari aplikasi tersebut, Anda juga perlu melakukan pembaruan pada aplikasi yang sudah terinstal di Hp iPhone Anda. Berikut penjelasannya:

Cara mengupdate aplikasi di Hp manual

Adapun cara untuk mengupdate aplikasi di Hp iPhone yang pertama sekali di lakukan yaitu dengan mengakses aplikasi App Store secara manual, berikut caranya:

  • Buka aplikasi App Store di Hp Anda.
  • Lalu, klik ikon foto profil akun Anda yang ada di pojok kanan atas pada halaman awal.
  • Kemudian, klik opsi “Dibeli” maka akan muncul beberapa aplikasi yang sudah terinstal di Hp Anda.
  • Jika sudah, Anda bisa langsung mengklik opsi “Perbarui” pada beberapa aplikasi yang perlu untuk di update.
  • Setelah itu, penginstalan ataupun pengunduhan pada aplikasi versi terbaru akan berjalan. Sekedar informasi saja, bahwa opsi ” Update” akan muncul jika aplikasi tersebut memang sudah memiliki versi terbaru.

Cara mengupdate aplikasi di Hp otomatis

Untuk mengupdate aplikasi di Hp iPhone juga dapat Anda lakukan dengan cara otomatis, tanpa harus mengakses App Store terlebih dahulu seperti cara yang telah di jelaskan di atas. Sebelum itu, pastikan terlebih dahulu Anda sudah mengaktifkan fitur pengunduhan pembaruan pada aplikasi secara otomatis di Hp Anda. Adapun cara untuk mengupdate aplikasi di Hp iPhone secara otomatis tanpa harus membuka App Store yaitu sebagai berikut:

  • Buka pengaturan atau “Settings” di Hp Anda.
  • Lalu, cari dan buka pengaturan App Store.
  • Kemudian, gulir kebawah sampai Anda menemukan kolom “Pengunduhan Otomatis”.
  • Jika sudah ketemu, aktifkan opsi “Pembaruan App” maka aplikasi yang telah terinstal di Hp iPhone Anda akan di perbarui secara otomatis jika sudah tersedia versi terbarunya.

Sekedar informasi saja bahwa, cara yang kami jelaskan di atas, hanya dapat di lakukan pada Hp iPhone yang sudah di dukung oleh sistem operasi iOS 16.4.1. Adapun cara yang di lakukan pada sistem operasi yang berbeda, biasanya juga akan berbeda cara untuk mengupdate aplikasi di Hp iPhone.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan seputar tentang begini cara memblokir kontak serta cara mengupdate aplikasi secara otomatis di iPhone, semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat untuk Anda semua, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi dari kami, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.