Kini Hp Murah Banyak Di Cari Di Toko Hp Mulai dari Oppo Hingga Infinix
Kini Hp Murah Banyak Di Cari Di Toko Hp Mulai dari Oppo Hingga Infinix

Kini Hp Murah Banyak Di Cari Di Toko Hp Mulai Dari Oppo Hingga Infinix

Kini Hp Murah Banyak Di Cari Di Toko Hp Mulai Dari Oppo Hingga Infinix – Seperti yang kita ketahui akhir-akhir ini, banyak sekali Hp yang di bandrol dengan harga yang lebih murah di incar oleh para konsumen, contohnya saja seperti Hp Oppo dan juga Hp Infinix, 2 merek Hp ini banyak sekali di incar oleh para konsumen yang ingin membeli Hp baru terutama pelonjakan ini juga terlihat di sejumlah toko Hp yang ada di daerah Jakarta 3 bulan terakhir, yaitu pada bulan Januari sampai bulan Maret ya 2023 lalu.

Liensy, selaku pemilik dari toko Hp di ITC Roxy Mas berkata “jika Anda ingin membeli Hp dengan budget yang lebih murah dan memiliki spesifikasi yang tinggi, juga mumpuni maka Infinix cocok untuk Anda yang ingin mencari Hp baru, dan Hp ini juga banyak di incar oleh para calon pembeli belakangan ini.” Tidak hanya Liensy saja yang berkata seperti itu, Bakan di beberapa pemilik toko Hp yang ada di pusat perbelanjaan Jakarta seperti di ITC Kuningan, Mal Ambassador, ITC Cempaka Mas, Pusat Grosir Cililitan, dan Lippo Karawaci, toko-toko ini juga mengatakan hal yang sama. Untuk lebih jelasnya lagi langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang kini Hp murah banyak di cari di toko Hp mulai dari Oppo hingga Infinix.

Kini Hp Murah Banyak Di Cari Di Toko Hp Mulai dari Oppo Hingga Infinix

Menurut penelitian, saat ini di pasaran banyak sekali para konsumen yang ingin mencari Hp dengan harga yang lebih murah, contohnya saja seperti Hp Samsung, Infinix dan juga Hp Oppo. Namun, Hp Infinix akhir-akhir ini paling banyak di cari karna sedang naik daun. Hal ini terjadi karena, banyak sekali para konsumen yang mencari HP baru dengan spesifikasi bagus dan harga murah juga seperti Hp Infinix, meski harganya murah, namun untuk spesifikasinya juga tidak kalah mumpuni dengan Hp lainnya.

Adapun seri Infinix yang paling laris di pasar yaitu Hp Infinix Smart 7 dan Hp Infinix Hot 30i, sedangkan untuk Hp Oppo, yang paling banyak di incar yaitu Oppo seri A57 dan Oppo A77s. Namun, dengan adanya Hp Infinix dan Oppo yang banyak di incar, di beberapa toko yang ada di Jakarta juga sempat mengatakan bahwa, Hp Xiaomi kini menjadi sepi peminat. Hal ini juga di sebabkan karena harga Hp Xiaomi di bandrol dengan minimal harga Rp 2 juta sampai RP 3 jutaan, karena jika di bandingkan dengan Hp Infinix dan Oppo, ke 2 Hp ini meski di bandrol dengan sangat murah, namun memiliki spesifikasi yang bisa di bilang tidak kalah dengan beberapa Hp lain yang kelas menengah.

Kalaupun ada yang mencari Hp Xiaomi, untuk bagian segmen mid-range atau di atasnya, biasanya mereka memang sudah menjadi penggemar Hp Xiaomi dan fanatik.

Namun ada juga di beberapa toko seperti di PGC dan Lippo Karawaci, mereka mengatakan selain Hp Infinix dan Oppo, Hp Xiaomi juga masih di lirik oleh para konsumen, sebab spesifikasi yang di miliki oleh Hp Xiaomi juga tak kalah mumpuni.  Adapun Hp Xiaomi yang saat ini banyak di incar yaitu Redmi Note 12 Series yang di bandrol dengan harga sekisar Rp 2 juta hingga Rp 3 jutaan. Mereka juga mengatakan, bahwa Hp Infinix juga sangat laku di sana, namun barangnya sangat sulit di dapat.

Jika di lihat, menurut laporan Counterpoint Research, Hp Oppo juga di nobatkan sebagai vendor Hp yang paling laris di Indonesia pada periode 3 bulan pertama yaitu bulan Januari sampai dengan bulan Maret, pada awal tahun 2023 alias kuartal I-2023.

Tidak hanya itu, Counterpoint juga mencatat bahwa Hp Infinix juga di nobatkan sebagai satu-satunya vendor Hp yang juga mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Jika di bandingkan dengan kuartal I pada 2022 lalu, peningkatan dari market share atau pangsa pasar, Hp Infinix kini mencapai 36,4 % yang mana market share nya meningkat yang awalnya 6,8 % sekarang menjadi 10,1 %.

Selain itu, Counterpoint firma riset pasar lain, yaitu IDC justru malah menempatkan Hp Samsung yang kini menjadi vendor Hp paling laris di Tanah Air pada kuartal I-2023.

Namun di antara 3 vendor Hp ini, mereka setuju dan mencatat bahwa Hp Oppo lah yang saat ini  menjadi vendor Hp yang mengalami pertumbuhan market share paling positif pada 3 bulan pertama tahun 2023 ini.

Kemudian mereka juga kompak mengatakan bahwa pangsa pasar Hp Xiaomi kini menurun dan kurang peminat. Untuk itu ke 2 firma riset ini kompak dan sama-sama menempatkan Hp Xiaomi menjadi merek Hp terlaris nomor 4 setelah Hp Infinix, Oppo, dan Samsung di pasar Indonesia.

Counterpoint juga mencatat, pangsa pasar Hp Xiaomi pada kuartal I tahun 2023 ini berada di angka 12,5 %, sedangkan IDC sendiri mencatat bahwa pangsa pasar Hp Xiaomi pada periode kuartal 1 tahun 2023 ini berada di angka 13,7 %.  Pangsa pasar ini turun dari periode yang sama pada tahun 2022 lalu. Yang mana pada saat kuartal 1 tahun 2022 lalu, pangsa pasar Hp Xiaomi versi IDC mencatat bahwa Hp tersebut ada di angka 14,6 %, sedangkan untuk versi Counterpoint ini berada pada angka 14,4 %.

Tidak hanya itu saja, kami juga akan menjelaskan tentang spesifikasi singkat dari Hp Infinix yang paling banyak di cari di pasaran yaitu Hp Infinix Smart 7 dan Hp Infinix Hot 30i, berikut penjelasannya:

Hp Infinix Smart 7

  • Hp ini di tenagai oleh chipset MediaTek, Helio A22.
  • Untuk RAMnya, Hp ini di bekali RAM berkapasitas 3 GB dan 4 GB serta memiliki penyimpanan dengan kapasitas 64 GB.
  • Sedangkan untuk baterainya, Hp ini di bekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.
  • Hp Hp Infinix Smart 7 ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12.
  • Adapun warna yang tersedia di Indonesia, yaitu ada 4 varian warna, di antaranya yaitu Coastal Green, Polar Black, Iceland White, dan Peacock Blue.
  • Kemudian untuk bagaian harganya, Hp ini di bandrol dengan harga sekisar Rp 1.099.000 untuk yang varian 3 GB/64 GB, dan Rp 1.199.000 untuk yang varian 4 GB/64 GB.

Hp Infinix Hot 30i

  • Hp ini di tenagai oleh Chipset MediaTek Helio G37.
  • Untuk RAMnya, Hp ini di bekali dengan RAM berkapasitas 8 GB dan 16 GB, sedangkan penyimpanannya yaitu memiliki kapasitas 128 GB.
  • Untuk baterainya, Hp ini di bekali dengan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh.
  • Sedangkan sistem operasinya, Hp ini sudah menggunakan sistem operasi Android 12.
  • Untuk warnanya, ada 3 varian yaitu terdiri dari Glacier Blue, Mirror Black, dan Diamond White.
  • Untuk harganya, Hp ini di bandrol dengan harga sekisar Rp 1.499.000.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan seputar tentang kini Hp murah banyak di cari di toko Hp mulai dari Oppo hingga Infinix, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi dari kami, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.