Penyebab iPhone Sering Restart Sendiri Serta Solusi Memperbaikinya

iPhone Sering Restart Sendiri – Mungkin kamu pernah mengalami dimana ponsel iPhone yang kamu miliki tiba tiba mengalami restart sendiri tanpa keinginan, bahkan iPhone kadang mati total secara tiba-tiba dan tidak mau dihidupkan lagi hingga beberapa saat. Tentunya hal ini akan sangat menjengkelkan bukan ?

Dalam banyak kasus iPhone sering mengalami restart / mati sendiri secara tiba-tiba dan nyala kembali banyak dialami oleh pengguna iPhone lawas. Tetapi memang tidak menutup kemungkinan iPhone seri terbaru juga mengalaminya. Dan berikut ini merupakan 4 penyebab iPhone sering restart sendiri secara acak serta solusi memperbaikinya :

1. Kerusakan Hardware

Penyebab iphone sering restart sendiri yang pertama dikarenakan Kerusakan Hardware. Hal ini hampir pasti terjadi pada iphone keluaran lama dikarenakan sudah kemakan usia dan teknologi.

Solusi untuk mengatasi masalah ini, kamu bisa membawanya ke service center iPhone terdekat dan kamu bisa menemukan service center iPhone resmi di Indonesia di sini.

Baca Juga : Rekomendasi 7 Aplikasi Edit Video terbaik 2021

2. Permasalahan iOS

Penyebab selanjutnya iphone sering restart sendiri dikarenakan Permasalahan iOS. iOS merupakan sistem operasi yang terdapat pada smartphone iphone. Biasanya hal ini dikarenakan adanya bug crash loop yang sedang hot, atau terjadinya error karena suatu hal.

Solusinya, kamu bisa coba lakukan update iOS, reset iOS, atau restore iPhone dengan factory reset. Kamu bisa melakukannya melalui iTunes atau langsung dari iPhone itu sendiri.

3. Aplikasi Konflik

Aplikasi yangkonflik juga merupakan salah satu penyebab iphone sering restart sendiri. Dimana ada beberapa kasus seperti adanya beberapa aplikasi yang mengalami konflik sehingga harus memaksa iOS untuk memulai ulang dari awal.

Solusinya yakni dengan cara menghapus aplikasi yang konflik tersebut. Tidak tahu aplikasi mana saja yang menyebabkan masalah? kamu bisa hapus semua aplikasi dan mengembalikan iOS seperti baru dengan cara reset iOS.

Baca Juga : Mudah Digunakan, Begini Cara Edit Video di Canva

4. Jailbreak atau Virus

Penyebab yang terakhir iphone sering restart sendiri adalah adanya Jailbreak atau Virus. Jika kamu merupakan pengguna iPhone jailbreak, mala ada kemungkinan masalah datang di sini. Ya, dengan melakukan jailbreak, maka kamu akan membuka semua proteksi yang tadinya melindungi iPhone kamu.

Mungkin efek yang kamu rasakan dari jailbreak adalah mendapatkan keleluasaan melakukan beragam tweak iPhone, namun jangan lupa juga kalau kamu membuka banyak sekali celah untuk disusupi virus.

Solusinya, kamu bisa menghapus jailbreak yang ada di iPhone kamu, atau yang lebih dikenal dengan nama unjailbreak iPhone.

Itu tadi ulasan singkat mengenai penyebab iphone sering restart sendiri serta solusi memperbaikinya. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kamu pemilik iphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *