Aplikasi Langkah Kaki Untuk Semangat Olahraga

Aplikasi Langkah Kaki Untuk Semangat Olahraga

aplikasi langkah kaki – Kamu bisa mendapatkan motivasi lebih untuk olahraga dengan aplikasi penghitung langkah yang ada di Google Play Store. Kamu juga bisa melihat prestasimu saat berjalan kaki. Menurut Mayoclinic, berjalan kaki punya banyak manfaat, seperti menjaga berat badan dan mengurangi lemak di tubuh, mencegah berbagai penyakit (strok, tekanan darah tinggi, dan lainnya), menguatkan otot dan tulang, dan masih banyak lagi.

Menurut medicalnewstoday, Centers for Disease Control menyarankan masyarakat untuk berjalan kaki minimal 10.000 langkah setiap hari agar bisa mendapatkan manfaat-manfaat itu.
Oleh karena itu, untuk memudahkan pelacakan langkah, kamu bisa menggunakan rekomendasi penghitung langkah di Android yang akan dijelaskan dalam artikel kali ini

Rekomendasi Aplikasi Penghitung Langkah

1. Google Fit

Rekomendasi pertama adalah aplikasi buatan Google yang bisa disinkronkan dengan berbagai smart watch. Selain itu, aplikasi Google Fit juga bisa digabungkan dengan aplikasi lain, seperti Strava, Runkeeper, Lifesum, dan banyak lainnya.
Aplikasi Google Fit gratis dan tidak ada iklan yang mengganggu.

2. Pengukur Langkah – Pedometer

Sesuai namanya, Pengukur Langkah – Pedometer dibuat untuk menghitung langkah kaki penggunanya. Aplikasi ini sederhana dan mudah dipakai.
Kamu tidak perlu bikin akun dulu dan tidak perlu nyalakan GPS. Cukup dengan nyalakan aplikasi, sensor di perangkat akan menghitung setiap langkahmu secara otomatis.

3. MyFitnessPal

Tidak hanya bisa bantu untuk menghitung langkah kaki, MyFitnessPal adalah aplikasi yang bisa temani kamu untuk hidup lebih sehat.
Beberapa fitur di dalamnya, yaitu penghitung kalori, pelacak kebugaran, pelacak minum, dan masih banyak lainnya.

4. Pedometer – Step Counter App

Aplikasi ini mirip dengan Pengukur Langkah – Pedometer karena punya antarmuka yang simpel untuk bantu kamu menghitung langkah kaki.
Kamu hanya perlu tekan tombol ‘Start’ dan ‘Stop’ yang ada di menu utama aplikasi untuk pakai aplikasi ini. Selain itu, Pedometer – Step Counter App gratis.

5. Pedometer: Langkah&Berat Badan

Pedometer: Langkah&Berat Badan adalah aplikasi yang terkenal untuk menghitung langkah kakimu. Aplikasi ini dilengkapi dengan pelacakan GPS yang bisa dihidupkan sesuai keinginan penggunanya.
Untuk versi premiumnya, kamu bisa dapatkan tambahan video pelatihan yang bisa kamu akses kapan saja.

6. Zombies, Run! 11

Jalan kaki jadi lebih seru dengan aplikasi Zombies, Run! 11. Dengan aplikasi ini, kamu seakan-akan sedang dikejar zombie seperti di film-film.

7. Walk with Map My Walk

Kamu suka jalan kaki? Coba deh pakai aplikasi ini. Aplikasi ini keren banget, soalnya dibuat oleh Under Armour, perusahaan yang ahli di bidang peralatan olahraga. Aplikasi ini bisa terhubung dengan sepatu pintar dari Under Armour yang bisa mengukur langkah kaki, kecepatan, panjang langkah, dan irama kamu dengan presisi tinggi. Kamu juga bisa bikin tantangan bareng teman-teman, dan catat workout apa aja di aplikasi ini. Sayangnya, sepatu pintarnya agak mahal sih, harganya sampai jutaan rupiah.

8. Runkeeper-Run & Mile Tracker

Kalau kamu suka lari, mungkin kamu cocok dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga dibuat oleh perusahaan peralatan olahraga, yaitu ASICS. Bedanya, ASICS lebih mengutamakan komunitas dan panduan training yang komplit. Kamu bisa berlangganan premium untuk dapatkan rencana latihan lari, bagi update langsung ke keluarga, dan bandingkan sesi lari kamu dengan yang sebelumnya. Kamu juga bisa bikin tantangan bareng teman-teman, dan catat workout apa aja di aplikasi ini. Sayangnya, sepatu pintarnya agak mahal sih, harganya sampai jutaan rupiah.

9. Rey

Rey adalah aplikasi kesehatan yang dibuat oleh orang Indonesia yang bisa kamu download di Google Play Store kalau kamu pakai Android atau di App Store kalau kamu pakai IOS. Rey baru aja ngeluarin fitur kesehatan namanya ReyFit yang bisa konek sama aplikasi Google Fit. Aplikasi ini dapat membantu menghitung aktivitasmu, mulai dari lari, jalan kaki, sampai tercapainya targetmu tiap hari. Nah, kenapa harus pakai Rey kalau udah punya Google Fit? Di Rey, kamu nggak cuma ngitung langkah aja, tapi kamu juga bisa dapetin dorongan buat lebih sehat. Iya, kalau kamu berhasil capai target langkah harian, kamu bisa dapet ReyCoin yang bisa dituker sama voucher. Rey juga punya fitur spesial buat member, kayak fitur chat dokter sampe puas, obat gratis, bahkan sampai konsultasi online dan offline. Mau jadi member atau nggak, terserah kamu, yang pasti kamu bisa nikmatin fitur ReyFit gratis kok. Kamu bisa pantau kemajuan dan rayain prestasimu dengan tuker ReyCoin sama voucher!

10. Apple Health

Kalau kamu pakai IOS, mungkin kamu udah tau aplikasi ini. Apple Health mirip sama Google Fit, yaitu aplikasi jalan kaki yang populer. Selain ngitung langkah, Apple Health juga punya fitur kesehatan lain, kayak ngitung tanggal haid, detak jantung, dan tidur. Kalau Google Fit kerja sama sama Xiaomi Mi Band, Apple Health pakai produknya sendiri yaitu Apple Watch.

11. Huawei Health

Huawei Health nggak sehebat Google Fit atau Apple Health, tapi punya fitur tidur yang lumayan bagus. Sama kayak Apple Health, Huawei juga punya produk smartband sendiri namanya Huawei Band. Memang fiturnya nggak sebanyak Apple Watch atau Xiaomi Mi Band. Tapi, cukup oke buat kamu yang mau hidup sehat.

Itu dia 11 rekomendasi aplikasi langkah kaki yang bisa kamu unduh di Google Play Store.