Cara Mengaktifkan Airdrop Iphone

Cara Mengaktifkan Airdrop Iphone – Secara umum, jika Anda ingin mengirim foto dari komputer atau ponsel Anda ke orang lain, Anda dapat menggunakan pesan teks, email, atau messenger media sosial. Namun, jika Anda memiliki iPhone, mengirim file, foto, atau video ke orang lain akan jauh lebih mudah dengan menggunakan AirDrop.

AirDrop adalah alat yang tersedia di iOS, yaitu iPhone OS, untuk berbagi file secara nirkabel secara cepat dan hemat energi. AirDrop menggunakan Bluetooth untuk membuat koneksi WiFi dari satu perangkat Apple ke perangkat Apple lainnya. Semua iPhone baru kompatibel dengan AirDrop, namun iPhone lama mungkin tidak dapat memanfaatkan fitur ini. AirDrop dapat diandalkan dan dapat digunakan di semua iPhone 5 dan model yang lebih baru, serta iOS 7 dan versi yang lebih baru.

Dengan kata lain, untuk berbagi data dengan pengguna lain, sangat penting bagi mereka untuk memiliki perangkat yang mendukung AirDrop. Selain iPhone, perangkat Apple berbasis iOS yang mendukung fitur tersebut antara lain: I iPad (Generasi ke-4 atau lebih baru), file iPad mini, The iPad Pro él iPod menyentuh (Generasi ke-5 atau versi yang lebih baru) .

Cara Mengaktifkan Airdrop Iphone

  • Geser ke atas dari bagian bawah layar iPhone Anda untuk mengaktifkan AirDrop. Ini akan membawa Anda ke Pusat Kontrol / Control Center.
  • tekan dan tahan tombol WiFi di Pusat Kontrol. Cara ini akan membuka folder WiFi di Control Center.
    Selanjutnya klik Airdrop
  • Setelah itu, pilih siapa yang ingin dipilih airdrop ke perangkat Anda. Jika Anda memilih Kontak Saja, Anda hanya akan bisa mendapatkan file dari orang-orang di daftar kontak Anda. Jika Anda memilih Semua Orang / Everyone, siapa pun dapat mengirim file kepada Anda melalui AirDrop. AirDrop akan diaktifkan di perangkat Anda.

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan AirDrop iPhone ? Semoga bermanfaat.