Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android – Indonesia memiliki banyak penyedia layanan internet untuk dipilih. Dimana harga paket internet yang ditawarkan bervariasi. Ada paket yang harganya terjangkau, ada juga paket yang harganya sangat mahal. Salah satu provider seluler yang banyak dipilih oleh masyarakat di Indonesia adalah Telkomsel. Hal ini karena telkomsel terbilang menyediakan layanan yang cukup kumplit salah satu nya sinyal koneksi internet yang cukup stabil dimanapun anda berada.

Telkomsel merupakan salah satu provider layanan ternama di Indonesia yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia. Telkomsel menawarkan berbagai macam paket internet, dengan harga yang sesuai dengan kualitas layanan yang diberikan. Provider satu ini merupakan salah satu yang memiliki kualitas jaringan dan kecepatan internet yang baik diseluruh wilayah Indonesia.

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android

Akses internet cepat terkadang terhambat oleh banyak faktor. Mulai dari faktor cuaca hingga kondisi trafik jaringan dan bahkan smartphone yang digunakan. Meski memiliki jaringan berkualitas tinggi, akses internet Telkomsel mungkin akan terhambat dalam berbagai situasi. Nah, pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android.

  • Ubah Setting Jaringan Dari 3G HSPA Ke 4G LTE

Jaringan 4G LTE memiliki akses koneksi yang berkali-kali lipat lebih cepat, serta respons ping yang lebih cepat. Alhasil, hal ini akan berdampak positif pada browsing, upload, dan bermain game online sehingga lebih menyenangkan. Sangat penting untuk meningkatkan jaringan seluler Anda dari HSPA ke 4G LTE sehingga Anda dapat menikmati akses internet berkualitas lebih tinggi. Berikut cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android dengan ubah settingan jaringan :

  1. Pertama, buka Setelan HP Android Anda.
  2. Masuk ke pengaturan Kartu SIM.
  3. Pilih opsi Pengaturan Jaringan SIM.
  4. Ubah jenis jaringan ke 4G Only di sana.

Langkah-langkah yang diuraikan di atas menggunakan Android Nougat. Bagi yang menggunakan versi Android berbeda, Anda dapat menyesuaikan pengaturan pengaturannya sendiri. Dengan kata lain, yang harus Anda lakukan adalah mengubah jaringan Anda ke 4G LTE. Pengaturan ke 4G LTE ini hanya untuk pada jaringan 4G yang stabil di daerahnya. Jika keadaan tidak stabil, sinyal yang ditemukan akan mulai memudar, dan nantinya akan hilang. Jika HP Anda tidak mendukung 4G, buka WCDMA atau 3G secara eksklusif untuk memastikan sinyal yang Anda dapatkan adalah H+.

  • Memakai Aplikasi Internet Hemat Koneksi

Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi internethemat koneksi. Untuk mendapatkan koneksi internet yang lebih cepat, terutama untuk browsing atau chatting, sebaiknya menggunakan aplikasi dengan versi koneksi internet hemat. Hemat internet adalah aplikasi ringan, seperti Line Lite, Facebook Lite, dan lain-lain. Selain itu, Anda harus memilih browser dengan fitur kompresi gambar untuk meningkatkan kecepatan browsing. Cara ini bisa digunakan di semua provider internet, termasuk Telkomsel

  • Memakai Modem MiFi

Menggunakan modem merupakan salah satu Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android. Dengan menggunakan modem maka anda dapat mempercepat koneksi internet di Hp android anda, terlebih jika harga modem yang anda gunakan diatas 500 ribuan. Modem MiFi hadir dalam berbagai harga dan tingkat kualitas jaringan. Anda dapat menemukan modem MiFi yang terkenal dan berkualitas, serta sesuai dengan budget yang Anda miliki.

  • Pakai Internet Ketika Jaringan Sedang Sepi

Setiap provider yang ada di Indonesia, meski memiliki jaringan or koneksi internet yang cepat, pastinya di jam jam tertentu akan mengalami kecepatan koneksi yang menurun. Saat Anda terhubung ke internet telkomsel selama jam sibuk, maka akan berpengaruh ke kecepatan koneksi internet. Rata-rata hal ini terjadi disaat jam 1 siang hingga 11 malam. Jika Anda ingin mengunduh sesuatu, Anda harus melakukannya antara jam 12 malam sampai 6 pagi. Hal ini karena kecepatan koneksi internet telkomsel akan jauh lebih cepat di jam tersebut.

Banyak Cara Mempercepat Koneksi Internet Telkomsel Di Hp Android, dimana anda bisa menggunakan salah satu cara yang sudah dijelaskan diatas untuk meningkatkan jaringan koneksi internet telkomsel anda. Semoga bermanfaat