Kelebihan Serta Kekurangan Samsung Galaxy A51
Kelebihan Serta Kekurangan Samsung Galaxy A51

Kelebihan Serta Kekurangan Samsung Galaxy A51

Kelebihan Serta Kekurangan Samsung Galaxy A51 – Di artikel akusatu.com kali ini, kami akan menjelaskan tentang, handphone Samsung Galaxy A51. Tapi sebelum itu kami akan menjelaskan tentang spesifikasi Samsung Galaxy A51. Berikut penjelasan tentang spesifikasi Samsung Galaxy A51 :

  • Samsung Galaxy A51 di rilis pada bulan Desember 2019
  • Samsung Galaxy A51 memiliki layar Super AMOLED 6,5 inci
  • Memiliki chipset Exynos 9611
  • Samsung Galaxy A51 memiliki GPU Mali-G72 MP3
  • Samsung Galaxy A51 memiliki RAM sebesar 6/8 GB
  • Samsung Galaxy A51 memiliki memori internal sebesar 128/256 GB
  • Samsung Galaxy A51 memiliki memori eksternal microSDXC
  • Samsung Galaxy A51 memiliki kamera belakang berukuran 48 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP
  • Samsung Galaxy A51 memiliki kamera depan berukuran 32 MP
  • Kapasitas baterai Samsung Galaxy A51 4000 mAh.

Kelebihan Dari Samsung Galaxy A51

  • Samsung Galaxy A51 Memiliki 4 Kamera Belakang Yang Bagus

Samsung Galaxy A51 memiliki 4 kamera belakang yang bagus, yang terdiri dari  kamera makro 5 MP, kamera ultra-wide 12 MP, kamera depth sensor, dan juga kamera utama 48 MP Quad Bayer. Untuk hasil dari tangkapan kamera Samsung Galaxy A51 ini tergolong bagus, namun tidak terlalu istimewa. Hasil kamera Samsung Galaxy A51 ini tergolong tajam, untuk rentang dinamisnya tergolong baik, Samsung Galaxy A51 ini memiliki kemampuan kamera yang dapat membuat detail halus dan juga noise yang sedikit. Tidak cuma itu, hasil foto dari kamera Samsung Galaxy A51 juga menunjukan warna yang bagus serta memiki saturasi yang seimbang. 

  • Samsung Galaxy A51 Memiliki Kamera Selfie 32 MP

Samsung Galaxy A51 memiliki kamera selfie 32 MP, yang merupakan kamera Quad Bayer, pada dasarnya kamera ini menghasilkan selfie dengan resolusi 8 MP. Untuk hasil selfie dari Samsung Galaxy A51 berukuran 12 MP, yang mana kualitas kamera selfie di ponsel ini tergolong bagus. Bahkan dapat memotret dengan baik dan menghasilkan warna dan juga detail yang bagus serta rentang dinamis yang sangat luas.

  • Samsung Galaxy A51 Memiliki Layar Super AMOLED

Samsung Galaxy A51 memiliki layar super retina AMOLED 6,5 inci yang sudah diakui sebagai salah satu panel layar terbaik, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Ini semua karena Samsung Galaxy A51 menawarkan rasio layar 20:9.

  • Samsung Galaxy A51 Memiliki Daya Tahan Baterai Yang Lama

Samsung Galaxy A51 memiliki daya tahan baterai yang lama, karena memiliki desain dan layar yang lebih besar dibandingkan dengan Samsung Galaxy A50. Samsung Galaxy A51 ini memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh.

  • Samsung Galaxy A51 Memiliki Desain Solid

Samsung Galaxy A51 memiliki desain solid dan sangat tepat, menarik, ringan, dan juga sangat nyaman untuk digenggam. Apalagi desain kamera persegi panjang yang membuat Samsung Galaxy A51 ini terasa premium.

  • Antarmuka OneUI Android 10 dan NFC

Antarmuka One UI 2.0 yang berbasis Android 10. Antarmuka ini juga memiliki fitur yang sangat menarik, bahkan memiliki fitur yang cenderung identik dengan One UI. Tidak cuma itu, Samsung Galaxy A51 ini sudah mendukung NFC.

Kekurangan Dari Samsung Galaxy A51

Kekurangan dari Samsung Galaxy A51 ini jelas ada, karena mengingat bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini. Berikut ini penjelasan tentang kekurangan dari Samsung Galaxy A51 :

  • Performa Samsung Galaxy A51 Biasa Di Kelasnya

Performa Samsung Galaxy A51 biasa di kelasnya, yang mana dibekali chipset Exynos 9611, chipset yang membuat ponsel ini terasa tidak mengalami peningkatan. Dan ternyata Samsung Galaxy A51 ini memiliki skor Antutu 8 yang sebesar 175 ribuan. Namun skor ini kalah dari Samsung Galaxy M30s yang mana sama-sama dibekali Exynos 9611. Meskipun begitu, Samsung Galaxy A51 ini dapat memainkan game PUBG Mobile dan juga game kelas atas lainnya. Walaupun kinerjanya tidak sama dengan ponsel-ponsel lain yang hadir dengan Snapdragon seri 7 maupun yang seri 8.

  • Respon Sensor Biometric Samsung Galaxy A51 Sangat Mengecewakan

Respon sensor biometric Samsung Galaxy A51 sangat mengecewakan, sebab responnya yang sangat lambat. Meskipun Samsung Galaxy A51 dibekali sensor biometrik pengelana wajah (face unlock) dan sensor sidik jari. Tapi kedua sensor biometric ini memerlukan beberapa waktu untuk mengenal penggunanya. Tentunya sangat mengecewakan bukan?

  • Fast Charging Samsung Galaxy A51 Hanya 15W

Fast charging Samsung Galaxy A51 hanya 15W, yang membuat pengisian daya yang sangat lambat sekali, memerlukan waktu 2 jam bahkan lebih. Dalam waktu 30 menit pertama, Samsung Galaxy A51 ini terisi 35%. Yang mana hasil tersebut bukanlah sesuatu yang bagus.

  • Kamera Lowlight Samsung Galaxy A51 Kurang Memuaskan

Kamera lowlight Samsung Galaxy A51 kurang memuaskan, karena kamera belakang ponsel ini hanya bisa bekerja maksimal di kondisi cahaya terang. Tapi kalau di kondisi kurang cahaya, maka hasil fotonya masih tergolong kurang memuaskan.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang kelebihan Serta Kekurangan Samsung Galaxy A51. Semoga menambah wawasan anda ya.