Kelebihan Serta Kekurangan iPhone 12 Pro Max
Kelebihan Serta Kekurangan iPhone 12 Pro Max

Kelebihan Serta Kekurangan iPhone 12 Pro Max

Kelebihan serta kekurangan iPhone 12 Pro Max-akusatu.com kali ini akan menjelaskan tentang iPhone 12 Pro Max dan juga spesifikasi iPhone ini. Adapun spesifikasi iPhone 12 Pro Max, ialah memiliki layar super retina XDR OLED 6.7 inci, Chipset Apple A14 Bionic, memiliki RAM 6 GB, memori Internalnya sebesar 128 GB, 256 GB, 512 GB, kameranya 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) MP (ToF Lidar), kapasitas baterai Li-Ion 3687 mAh, untuk harganya saat pertama kali dirilis Rp 20.499.000. Tapi kalau untuk harga iPhone 12 Pro Max saat ini, anda bisa cek di shopee dan juga tokopedia. Berikut ini penjelasan tentang Kelebihan serta kekurangan iPhone 12 Pro Max :

Adapun Kelebihan Apple iPhone 12 Pro Max

  • Layar iPhone 12 Pro Max OLED Paling Lebar

Layar iPhone 12 Pro max oled paling lebar, di antara para saudaranya. Mengusung panel layar Super Retina XDR OLED dengan ukuran sebesar 6,7 inci. Resolusinya berukuran 1284 x 2778 piksel dengan kerapatan piksel 458 ppi, sehingga layar perangkat canggih ini mencapai tingkat kecerahan maksimal sampai 1200 nits dan juga sudah mendukung tampilan layar Dolby Vision.

  • iPhone 12 Pro Max Memiliki Ketahanan Baterai Paling Awet

iPhone 12 pro max memiliki ketahanan baterai paling awet, karena iPhone 12 pro max ini berkapasitas baterai tipe Li-Ion sebesar 3687 mAh. Sehingga iPhone 12 pro max bisa bertahan saat dipakai multimedia selama 20 jam dan juga pemutaran musik selama 80 jam.

  • iPhone 12 Pro Max Memiliki Performa Chipset Terbaik Di Industri Smartphone

iPhone 12 Pro Max memiliki performa chipset terbaik di industri smartphone, sehingga kemampuan efisiensi dayanya meningkat, sehingga membuat baterai bisa bertahan lebih lama.

  • iPhone 12 Pro Max Punya Varian Warna Lebih Mewah

iPhone 12 Pro Max punya varian warna lebih mewah, sekaligus bisa menjadi pembeda antar pemilik ponsel iPhone 12 Pro Max, dengan pemilik varian reguler dan Mini. Adapun warna iPhone 12 Pro Max ada 4 varian, di antaranya ada warna Silver (perak), ada Graphite (abu-abu), ada Pacific Blue (biru tua) dan ada juga Gold (emas). Masing-masing warna iPhone 12 Pro Max dibuat dengan sangat premium dan tentunya sangat berkelas. iPhone 12 Pro Max ini dibangun dengan bahan stainless steel yang mana setara dengan surgical grade. Yang mana ini merupakan jenis stainless steel termahal, dan juga mempunyai ketahanan terhadap korosi paling kuat. Di sisi lain, iPhone 12 Pro Max terdapat sertifikasi IP68 yang dapat menahan ponsel, dari serangan air dan juga debu, setidaknya iPhone 12 Pro Max ini dapat bertahan pada genangan sedalam 1,5 meter selama 30 menit.

  • iPhone 12 Pro Max Memiliki Lensa LiDAR Scanner

iPhone 12 Pro Max memiliki lensa LiDAR scanner, alias Light Detection and Ranging sensor, yang mana dapat meningkatkan kemampuan AR supaya lebih interaktif lagi, mengikuti medan di dunia nyata. Selain itu, penggunaan LiDAR scanner ini, juga berfungsi untuk kepentingan desain interior, yang mana anda dapat mengukur dimensi furnitur, agar dapat melakukan mix and match lebih mudah saat membeli barang di IKEA.

  • Perekaman Video Sangat Profesional

Perekaman video sangat profesional berkat Dolby Vision. Bahkan perekaman video dari iPhone 12 Pro Max ini lebih canggih, karena iPhone ini bisa merekam, mengedit, dan juga mengomputasi video dengan standar kualitas Dolby Vision 10-bit, bahkan iPhone 12 Pro Max ini juga menampilkan rentang dinamis warna yang lebih luas secara realtime.

  • Ekosistem Fitur MagSafe Pada iPhone 12 Pro Max

Ekosistem fitur magsafe pada iPhone 12 Pro Max ini cukup menjanjikan, yang mana ini merupakan sebuah fitur, yang memungkinkan penggunanya menempelkan aksesoris seperti casan nirkabel dan juga kantong untuk bisa menyimpan kartu hanya dengan ditempelkan di bodi bagian belakang smartphone secara magnetis. Selain itu ekosistem MagSafe ini juga merupakan, fitur inovatif yang membuka bermacam-macam kemungkinan, agar fungsionalitas pada smartphone dapat ditingkatkan lagi.

Kekurangan Yang Ada Pada Apple iPhone 12 Pro Max

  • iPhone 12 Pro Max Memiliki Bodi Yang Terlalu Besar

iPhone 12 pro max memiliki bodi yang terlalu besar, sehingga bisa berpengaruh sangat buruk bagi kenyamanan pengguna saat digunakan. iPhone 12 pro max ini mengusung panjang, lebar, dan ketebalan sebesar 160.8 x 78.1 x 7.4 mm, iPhone 12 Pro Max ini memiliki bobot sampai 228 gram, jadi mungkin saja anda akan merasa cepat pegal, jika menggunakan iPhone ini terusmenerus.

  • iPhone 12 Pro Max Tidak Dibekali Kepala Casan Dan Earphone

iPhone 12 pro max tidak dibekali kepala casan dan earphone. Maahan katanya Apple berinisiatif untuk menghilangkan kepala casannya dari boks pembelian, agar menjadi lebih kecil dan juga mudah didistribusikan.

  • Tidak Ada Satupun Laju Penyegaran 60 Hz

Katanya sih, iPhone 12 series akan dibekali dengan laju penyegaran yang tinggi seperti ponsel-ponsel flagship Android, sebab ini memang sudah jadi sebuah tren untuk menghadirkan refresh rate di atas 60 Hz, agar touch sampling rate-nya meningkat dan juga bisa memberikan responsivitas lebih unggul disaat bermain game. Tapi ternyata tak ada satupun dari varian ponsel iPhone 12 series yang membawa laju penyegaran di atas 60 Hz. Bahkan untuk 90 Hz pun tidak samaskali.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang kelebihan serta kekurangan iPhone 12 Pro Max. Semoga bisa menambah waasan anda ya. Terimakasih sudah berkunjung.