Kelebihan serta kekurangan Apple iPhone 12 pro
Kelebihan serta kekurangan Apple iPhone 12 pro

Kelebihan Serta Kekurangan Apple iPhone 12 Pro

Kelebihan serta kekurangan Apple iPhone 12 pro – Di akusatu com kali ini, akan menjelaskan tentang Apple iPhone 12 pro beserta spesifikasinya. Sebelum kami menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangannya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang spesifikasi Apple iPhone 12 pro. Adapun spesifikasi Apple iPhone 12 pro ialah :

  • Dirilis pada bulan oktober tahun 2020
  • Memiliki layar Super Retina XDR OLED, 6,1 inci
  • Memiliki chipset Apple A14 Bionic (5 nm)
  • Memiliki CPU Hexa-core
  • Memiliki RAM 6 GB
  • Memiliki memori internal 128 GB, 256 GB, dan 512 GB
  • Memiliki kamera belakang 12 MP + 12 MP + 12 MP + ToF 3D LiDAR Scanner
  • Memiliki kamera depan 12 MP + SL 3D
  • Memiliki kapasitas baterai Li-Ion 2.815 mAh

Kelebihan Yang Dimiliki Apple iPhone 12 Pro

  • Memiliki Chipset Paling Powerful

Memilik chipset paling powerful di industri,  bahkan iPhone 12 Pro ini mempunyai tingkatan benchmark AnTuTu v8, yang meraih angka 596244.

  • Memiliki Desain Bodi Premium

Memiliki desain bodi premium yang sangat memukau dan juga kokoh. Tidak hanya itu, di bagian depan iPhone ini, tersemat kaca Ceramic Shield yang 4x lebih kokoh ketimbang iPhone 11. Bingkai iPhone 12 pro ini, terbuat dari bahan surgical stainless steel yang memiliki ketahanan terhadap korosi paling kuat, dan juga merupakan jenis stainless steel yang paling bertahan lama. iPhone 12 pro ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang membuatnya memiliki ketahanan baik terhadap air maupun debu.

  • Memiliki Tingkat Kecerahan Layar OLED

iPhone 12 pro ini memiliki tingkat kecerahan layar OLED yang sangat terang. Bahkan panelnya merupakan Super Retina XDR OLED dengan ukuran sebesar 6,1 inci. Layar iPhone 12 pro ini juga mengusung kualitas HDR10 dan Dolby Vision, dan juga mendukung laju penyegaran 60 Hz. iPhone 12 pro ini memiliki tingkat kecerahan tipikal sebesar 800 nits, dan juga memiliki kecerahan maksimal sampai 1.200 nits, iPhone 12 Pro ini juga memberikan keterbacaan yang sangat baik saat berada di dalam ruangan maupun di bawah teriknya sinar matahari.

  • iPhone 12 Pro Hadir Dengan LiDAR Scanner

iPhone 12 pro ini hadir dengan LIDAR (Light Detection and Ranging) scanner, yang mana objek AR kini, dapat menyesuaikan posisi berdasarkan jarak antar 2 objek yang nyata secara ril. Kemampuan LiDAR Scanner pada iPhone 12 pro ini, juga bisa dipakai untuk desain interior, seperti untuk melakukan pranala terhadap perabotan yang akan dibeli.

  • iPhone 12 pro Memiliki Kemampuan Videografi

iPhone 12 pro memiliki kemampuan videografi yang dilengkapi dengan dolby vision HDR, bahkan lebih unggul dibandingkan dengan HDR10.

  • Kualitas Foto iPhone 12 pro Sangat Bagus

Kualitas foto iPhone 12 pro sangat bagus, baik di saat siang hari maupun malam hari. Apalagi pada bagian kamera belakang smartphone ini, menghadirkan konfigurasi 4 lensa, yang mana terdiri dari lensa utama 12 MP f/1.6, lensa telefoto 12 MP yang didukung OIS dan juga memiliki kemampuan zoom lossless hingga 2X, dan adapun ke 2 lensa lainnya memiliki sensor ultra lebar berkekuatan 12 MP yang punya FOV sebesar 120 derajat, dan juga memiliki sensor LiDAR Scanner yang dapat berfungsi sebagai sensor kedalaman.

Untuk kamera bagian depan iPhone 12 pro, dilengkapi dengan lensa utama 12 MP f/2.2 pada ukuran sensor 1/3,6 inci, bahkan memiliki sensor SL 3D yang berfungsi sebagai sensor kedalaman. Soal fitur recording, lensa depan iPhone 12 pro ini, juga mendukung perekaman 4K dengan frame rate hingga 60 FPS.

 

  • iPhone 12 pro Hadir Dengan MagSafe

iPhone 12 pro hadir dengan MagSafe, yang merupakan sekumpulan aksesoris yang menggunakan magnet untuk ditempelkan di bagian belakang iPhone 12 pro.

Kekurangan Yang Di Miliki Apple iPhone 12 Pro

  • Kepala Casan Dan Juga Earphone Dijual Terpisah

Kepala casan dan juga earphine dijual terpisah, karena didalam boks pembelian tidak menyertakan chasan dan eatphine, maka konsumen pun harus membelinya secara terpisah.

  • Sangat Minim Peningkatan Dari Versi Reguler

iPhone 12 pro sangat minim dalam peningkatan dari versi reguler. iPhone 12 Pro ini memang pilihan yang lebih baik, ketimbang versi regulernya. Perbedaan antara pro dengan yang reguler hanya terletak pada pilihan warna, pada varian memori internal, pada RAM, dan juga pada jumlah kamera belakangnya. iPhone 12 versi reguler, dibanderol dengan harga mulai dari $799 ataupun Rp11,3 juta-an (64 GB). Dan sedangkan kalau iPhone 12 Pro, memiliki harga mulai dari $999 (Rp14,2 juta) untuk varian 128 GB.

  • Cuma Mentok Di Refresh Rate 60 Hz

iPhone 12 Pro ini cuma, menghadirkan laju penyegaran 60 Hz saja, padahal Samsung Galaxy Note20 series ini sudah dilengkapi dengan laju penyegaran 120 Hz. Padahal iPhone 12 Pro ini, telah dirumorkan akan menghadirkan refresh rate 120 Hz juga. Namun apa daya, ternyata Apple lebih memilih untuk tidak menyertakan fitur ini.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang kelebihan serta kekurangan Apple iPhone 12 pro. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan anda ya! Terimakasih.