Kelebihan Serta Kekurangan Apple iPhone 13 Pro
Kelebihan Serta Kekurangan Apple iPhone 13 Pro

Kelebihan Serta Kekurangan Apple iPhone 13 Pro

KelebihanKelebihan serta kekurangan Apple iPhone 13 Pro – Di akusatu.com kali ini akan menjelaskan tentang, Apple iPhone 13 Pro beserta spesifikasinya. Sebelum kami menjelaskan tentang kelebihan serta kekurangan iPhone 13 Pro, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang spesifikasi Apple iPhone 13 Pro. Adapun spesifikasi Apple iPhone 13 Pro ialah memiliki layar Super Retina XDR OLED 6.1 inci, Chipset Apple A15 Bionic, memiliki RAM 6 GB, memori internalnya 128 GB, 256 GB, 512 GB, 1 TB, kamera belakangnya 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide), kapasitas baterai Li-Ion 3095 mAh. Berikut ini kelebihan serta kekurangan iPhone 13 Pro :

Kelebihan Yang Ada Pada Apple iPhone 13 Pro

  • Desain Apple iPhone 13 Pro

Desain Apple iPhone 13 Pro ialah memiliki tonjolan kamera belakang yang tebal dari iPhone 12 Pro. Karena sensor kamera yang dipakai Apple iPhone 13 Pro memakan tempat lebih besar. Apple iPhone 13 Pro ini memiliki kesan premium yang benar-benar terpancar berkat rangka datar berbahan stainless steel, dan juga dipoles dengan glossy, sehingga membuatnya berkilau. Adapun bingkai yang mengelilingi layar Apple iPhone 13 Pro ini juga tipis.

  • Tampilan Apple iPhone 13 Pro

Tampilan Apple iPhone 13 Pro ini memiliki resolusi 1170 x 2532 piksel, dengan kepadatan piksel 460 ppi. Bahkan layar Apple iPhone 13 Pro ini didukung fitur pengatur temperatur warna yang bernama True-tone dan juga mendukung rentang warna (color gamut) 83% DCI-P3 dan 117% sRGB.

  • Performa iPhone 13 Pro

Performa Apple iPhone 13 Pro, ini memiliki frekuensi yang disetel untuk enam core CPU-nya lebih kencang, yaitu 2 core performa Avalanche disetel dengan 3,22 GHz, sedangkan 4 core efisiensi Blizzard disetel dengan 1,82 GHz. Bahkan kedua, jumlah core GPU-nya bertambah 1 menjadi 5. Yang mana GPU baru ini diklaim Apple 50% lebih kencang dari pada GPU di chipset flagship para pesaingnya.

  • Kamera Apple iPhone 13 Pro

Kamera Apple iPhone 13 Pro, di sisi bagian belakangnya ada tiga lensa kamera+satu sensor kedalaman ToF 3D LiDAR. Di bagian depan Apple iPhone 13 Pro ada satu kamera ditemani sensor kedalaman merangkap sensor biometrik SL 3D. Yang mana ketiga kamera belakang terdiri dari, kamera utama 12 MP dengan bukaan f/1.5 dan juga ukuran tiap piksel 1,9µm, kamera telefoto 12 MP dengan bukaan f/2.8. dan juga ada kamera ultrawide yang memiliki bukaan f/1.8 yang dilengkapi PDAF. Bahkan kamera ini punya sudut pandang 120˚.

  • Speaker Apple iPhone 13 Pro

Speker Apple iPhone 13 Pro ini stereo alias ganda. Yang mana speaker utamanya ditaruh di bawah, bersebelahan dengan mikrofon dan juga colokan lightning. Sedangkan, speaker sekundernya berada di tepi bingkai atas. Suara yang dikeluarkan speaker Apple iPhone 13 Pro ini termasuk lantang. Bahkan kelantangannya memiliki predikat sangat bagus, karena bisa mencapai skor -24,9 LUFS (Loudness Unit Full Scale).

  • Daya Tahan Baterai Apple iPhone 13 Pro

Daya tahan baterai Apple iPhone 13 Pro ini bisa bertahan hingga 1,5 jam lebih lama ketimbang iPhone 12 Pro dalam skenario multimedia.

Kekurangan Yang Ada Pada Apple iPhone 13 Pro

  • Apple iPhone 13 Pro Ini Sangat Berat

Apple iPhone 13 Pro ini sangat berat, karena beratnya mencapai 204 gram, yang membuatnya 8% lebih gendut ketimbang iPhone 12 Pro. Pertambahan bobot tanpa diiringi dengan pertambahan dimensi membuat Apple iPhone 13 Pro ini jadi terasa lebih berat saat ditenteng.

  • Apple iPhone 13 Pro Memiliki Batasan Pada Fitur Perekaman Video

Apple iPhone 13 Pro memiliki batasan pada fitur perekaman video, dengan format ProRes. Soalnya iPhone 13 Pro varian paling dasar – dengan memori internal 128 GB – tak dapat merekam video ProRes pada resolusi 4K. Fitur perekaman video hanya mentok di resolusi Full HD (1080p) 30 fps.

  • Keamanan Serta Pengisian Daya

Katanya Apple akan mempertimbangkan untuk mengaplikasikan pemindai sidik jari di bawah permukaan layar, sebagaimana ponsel-ponsel Android pada umumnya. Tapi, hingga saat ini iPhone 13 Series diluncurkan, hanya dengan Face ID fitur keamanan tambahan yang tersemat. Bahkan masalah pengisian daya iPhone 13 Pro ini, kurang kencang menurut GSM Arena. Waktu yang dibutuhkan untuk mengisi baterai dari kondisi kosong sampai penuh, sekitar 1 jam 38 menit, yang mana pengisian itu memakai adaptor 20W.

  •  Gejala Throttling Apple iPhone 13 Pro

Gejala throttling Apple iPhone 13 Pro terus terjadi, sampai akhirnya stabil pasca menit ke-11. Kestabilan performa Apple iPhone 13 Pro ini pun tercatat 77,55%.

Itulah tadi sedikit penjelasan dari akusatu.com tentang kelebihan serta kekurangan Apple iPhone 13 Pro. Sekian dan terimakasih ya.