Spesifikasi Tablet Huawei MatePad 10.4
Spesifikasi Tablet Huawei MatePad 10.4

Kelebihan Serta Kekurangan Tablet Huawei MatePad 10.4

Kelebihan serta kekurangan tablet huawei MatePad – Akusatu.com kali ini, akan menjelaskan tentang kelebihan serta kekurangan tablet huawei MatePad 10.4 Tapi sebelum kami menjelaskan tentang kelebihan serta kekurangan tablet huawei MatePad, kami akan menjelaskan terlebih dahulu tentang spesifikasi tablet huawei MatePad. Adapun spesifikasi tablet huawei MatePad 10.4, dirilis pada bulan Juli 2020 (Indonesia), memiliki layar IPS LCD 10,4 inci, dibekali chipset Kirin 810, GPU Mali-G52 MP6, memiliki RAM sebesar 4 GB, memiliki memori internal sebesar 64 GB, memiliki memori eksternal microSD hingga 512 GB, kamera belakang 8 MP, kamera depan 8 MP, dan memiliki kapasitas baterai Li-Po 7250 mAh. Berikut ini penjelasan tentang kelebihan serta kekurangan tablet huawei MatePad 10.4 :

Kelebihan Tablet Huawei MatePad 10.4

Kelebihan tablet huawei MatePad 10.4 ini, tentunya akan sangat menguntungkan bagi para penggunanya. Berikut ini penjelasan tentang kelebihan tablet huawei MatePad 10.4 yang selengkapnya :

  • Tablet Huawei MatePad 10.4 Memiliki Performa Yang Bertenaga

Tablet huawei MatePad 10.4 memiliki performa yang bertenaga dari segi dapur pacu. Karena tablet ini mengandalkan chipset Kirin 810 berpabrikasi 7 nm yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 4 GB. Tapi memori penyimpanan tablet huawei MatePad 10.4, masih eMMC 5.1 yang memang masih umum di perangkat kelas menengah ke bawah. Untuk multitugas dan produktivitasnya sangat ringan dalam sehari-hari, bahkan tablet huawei MatePad 10.4 ini, dapat diandalkan dengan baik dan anda juga bisa menjalankan sejumlah game populer tanpa banyak kendala.

  • Daya Tahan Baterai Tablet Huawei MatePad 10.4 Bisa Diandalkan

Daya tahan baterai tablet huawei MatePad 10.4 bisa diandalkan karena memiliki baterai berkapasitas besar. Daya tahan baterainya dapat bertahan hingga 12 jam untuk menonton video atau 7 jam untuk bermain game 3D dalam satu pengisian daya tunggal. Bahkan pengisian baterai tablet huawei MatePad 10.4 ini, mendukung pengisian cepat 18W dan membutuhkan waktu 3,8 jam untuk mengisi daya perangkat dari kosong hingga penuh.

  • Speaker Tablet Huawei MatePad 10.4 Menggelegar

Speker tablet huawei MatePad 10.4 menggelegar, karena telah disetel dengan speaker dari Harman Kardon yang dikenal berkualitas tinggi. Bahkan tablet huawei MatePad 10.4 ini dilengkapi dengan quad-speaker dan juga sistem suara quad-channel yang mana mampu mengeluarkan suara yang keras dan jernih. Sedangka, sistem 4-mikrofonnya yang canggih dapat mendeteksi suara anda dengan fitur pengurangan kebisingan yang memastikan pertukaran yang sangat lancar.

  • Tablet Huawei MatePad 10.4 Memiliki Tampilan Yang Bagus

Tablet huawei MatePad 10.4 memiliki tampilan yang bagus, karena menampilkan layar IPS 2K 10 inci yang menawarkan reproduksi warna yang lebih baik dari pada layar OLED, dengan kecerahan maksimum 470 nit, tampilan tablet huawei MatePad 10.4 ini juga menawarkan visibilitas yang bagus ketika di dalam ruangan. Bahkan layar tablet huawei MatePad 10.4 sudah Bersertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light.

  • Desain Tablet Huawei MatePad 10.4 Sangat Menawan

Desain tablet huawei MatePad 10.4 sangat menawan dan ergonomis, untuk sebuah tablet 10 inci yang terjangkau. Bobotnya yang tidak terlalu berat membuat tablet huawei MatePad 10.4 ini nyaman untuk digenggam. Tapi perlu anda ketahui bahwa anda cuma bisa memilih satu varian warna saja di Indonesia yaitu Midnight Grey, yang mana menawarkan tekstur matte yang dapat membuat sidik jari tidak terlihat dan juga sangat membantu telapak tangan memegang perangkat dengan erat.

  • Tablet Huawei MatePad 10.4 Menyematkan Fitur Perangkat Lunak Yang Berguna

Tablet huawei MatePad 10.4 menyematkan fitur perangkat lunak yang berguna, salah satunya Multi-Window yang inovatif. Yang mana Multi-Window ini sangat memungkinkan anda untuk melakukan multitugas yang efisien dalam kegiatan kerja, bermain, maupun belajar.

Kekurangan Tablet Huawei MatePad 10.4

Kekurangan tablet huawei MatePad 10.4 ini juga ada, dan mungkin cukup diperhitungkan oleh sebagian orang sebelum membeli produk ini. Berikut penjelasan tentang kekurangan tablet huawei MatePad 10.4 :

  • Tablet Huawei MatePad 10.4 Tidak Mendukung Layanan Google

Tablet huawei MatePad 10.4 tidak memiliki layanan google, karena Huawei lebih memilih Kirin 810 yang lebih powerful tapi minus Google. Jadi, yang anda dapatkan dengan membeli tablet huawei MatePad 10.4 ini, hanyalah performa yang bagus tapi keseruan dan produktivitas berkurang, karena anda tidak dapat menikmati berbagai layanan Google dan juga ekosistem aplikasi yang besar di dalamnya.

  • Tablet Huawei MatePad 10.4 Tidak Memiliki Jack Audio

Tablet huawei MatePad 10.4 tidak memiliki jack audio, tapi mungkin bagi sebuah tablet, absennya jack audio bukanlah masalah besar karena pengguna bisa lebih membutuhkannya di ponsel. Namun, dengan hilangnya elemen ini, sangat mengecewakan bagi pengguna  yang belum terbiasa dengan audio nirkabel.

  • Pengisian Daya Tablet Huawei MatePad 10.4 Sangat Lama

Pengisian daya tablet huawei MatePad 10.4 sangat lama, jadi anda harus mencari waktu yang tepat untuk mengisi daya perangkat dari kondisi kosong hingga penuh yang membutuhkan waktu hampir 4 jam.

  • Aksesoris Pendukung Resminya Cukup Mahal

Aksesoris pendukung resminya cukup mahal, bahkan sebagian pengguna harus mengeluhkan biaya yang tinggi untuk mendapatkan sebuah M Pencil yang harganya sekisar Rp 1 jutaan. Bahkan jika anda ingin melengkapinya dengan MatePad Keyboard, maka dana yang akan anda keluarkan sekitar Rp 2 jutaan, untuk mendapatkan keduanya. Selain itu, aksesoris pihak ketiga yang mendukung juga masih sangat terbatas, jadi anda tidak memiliki banyak pilihan lagi.

Itulah beberapa penjelasan dari akusatu.com tentang spesifikasi tablet huawei MatePad 10.4, serta kelebihan dan kekurangannya. Jika anda tetap berminat tuk membelinya, anda bisa cek harga tablet huwei di tokopedia dan shopee. Semoga dapat menambah wawasan anda ya! Terimakasih.