Main Game Sambil Whatsapp Xiaomi
Main Game Sambil Whatsapp Xiaomi

Main Game Sambil Whatsapp Xiaomi

Main game sambil whatsapp xiaomi merupakan salah satu fitur unggulan, yang telah disediakan HP Xiaomi. Bagaimana tidak? Ketika Anda sedang asyik bermain game, tentu saja Anda merasa tak ingin diganggu, apalagi harus menutup game untuk keperluan yang lain. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan, ada orang-orang yang sudah menantikan kabar Anda, ketika Anda sedang bermain game. Nah, salah satu cara untuk membalas WA saat sedang bermain game ialah dengan menggunakan aplikasi Game Turbo.

Aplikasi game turbo merupakan aplikasi bawaan Xiaomi yang digunakan untuk menambah kenyamanan saat sedang bermain game. Salah satu fiturnya ialah menampilkan panel untuk membuka aplikasi ketika sedang bermain game. Berikut ini penjelsan selengkapnya cara main game sambil whatsapp xiaomi.

Main Game Sambil Whatsapp Xiaomi

  • Membalas WA Saat Bermain Game Melalui Game Booster

Seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, bahwa Game Booster merupakan salah satu aplikasi bawaan dari Xiaomi. Yang mana biasanya saat pertama kali Anda menginstall game, maka game tersebut akan terintegrasi dengan Game Booster. Jika sudah begitu, Anda bisa lakukan langkah-langkah berikut ini.
  1. Silahkan Anda buka game yang ingin dimainkan.
  2. Jika game yang Anda mainkan sudah terintegrasi dengan game turbo, maka Anda akan melihat notifikasi di pojok kiri atas yang berbunyi, “Game Turbo – Berhasil Dipercepat”
  3. Selanjutnya, Anda akan melihat garis yang berwarna abu-abu, maka swipe ke kanan garis abu-abu tersebut, samapai muncul panel tambahan yang berisi menu-menu dari Game Turbo.
  4. Kemudian pilih ikon Whatsapp, dan tunggu beberapa saat hingga muncul aplikasi Whatsapp yang mengambang di atas game Anda.
  5. Jika sudah begitu, Anda bisa bermain game sambil membalas pesan Whatsapp dari teman/saudara Anda.
Adapun cara untuk menutup aplikasi Whatsapp tersebut, Anda bisa tahan bagian bawah aplikasi WA, lalu geser ke atas hingga Whatsapp Anda menutup dengan sendirinya. Jika Anda belum menemukan panel tambahan Game Booster saat bermain game, maka Anda harus menambahkan game baru Anda ke Game Booster. Berikut ini cara menambahkan gamenya :
  1. Silahkan Anda buka aplikasi Pengaturan atau Setting.
  2. Kemudian gulir ke bawah
  3. Lalu tap Fitur Spesial.
  4. Setelah itu tap Game Turbo
  5. Dan gulir ke kanan, lalu tap ikon tanda tambah.
  6. Langkah selanjutnya, Anda tinggal pilih dan aktifkan game yang ada di HP Anda, yang menjadi ciri ketika game tersebut sudah terintegrasi dengan Game Turbo, nantinya akan muncul warna biru pada toogle switch-nya.
  7. Jika sudah begitu, silahkan Anda buka lagi game yang sudah Anda tambahkan. Nantinya Anda akan melihat panel tambahan Game Turbo.
  • Menggunakan Balas Cepat Notifikasi

Cara kedua yang bisa Anda gunakan untuk membalas Whatsapp dengan menggunakan fitur balas cepat melalui notifikasi. Fitur ini juga merupakan fitur bawaan dari HP Xiaomi, dan mungkin beberapa HP lain juga memiliki fitur tersebut. Untuk menggunakan fitur tersebut di HP Xiaomi, Anda bisa ikuti langkah-langkah berikut ini :
  1. Silahkan Anda buka notifikasi HP dengan swipe bagian atas layar
  2. Kemudian tap dan sedikit tahan pada notifikasi Whatsapp
  3. Lalu tap Balas pada kontak yang ingin Anda balas chat Whatsapp-nya
  4. Dan Anda tinggal ketik pesan yang ingin Anda kirimkan, jika sudah maka tap ikon kirim.
Akan tetapi cara yang kedua ini tidak selengkap cara yang pertama. Yang mana pada cara ini, Anda tidak bisa menambahkan enter, dan Anda juga tidak bisa melihat pesan sebelum-sebelumnya yang telah Anda terima. Tidak hanya itu, Anda juga akan kesulitan jika ingin mengirimkan stiker Whatsapp.