Cara Cek Sisa FUP Indihome

Cara Cek Sisa FUP Indihome

Cara Cek Sisa FUP Indihome – Indihome merupakan salah satu provider internet terbesar di Indonesia, jaringanya bahkan sudah tersedia hingga ke berbagai daerah diseluruh Indonesia. Indihome sendiri merupakan badan usaha milik negara atau BUMN.

Salah satu kebijakan yang diberikan Indihome kepada para penggunanya adalah kebijakan tentang FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian wajar, kebijakan ini memungkinkan untuk Indihome mengurangi kecepatan paket internet penggunanya jika telah melebihi batas pemakaian yang telah di tentukan.

FUP Indihome sendiri berada pada 350GB untuk paket 10mbps, 550GB untuk 20mbps, 750GB untuk 30mbps dan seterusnya. Adanya kebijakan tentang FUP ini terkadang membuat para penggunanya bingung untuk melihat dan mengatur berapa pemakaian internet mereka dalam satu bulanya.

Baca Juga : 8 Cara Mengatasi Koneksi Wifi yang Lambat

Cara Cek Sisa FUP Indihome

Nah, salah satu cara untuk mengatasi kebingunan dalam mengatur dan melihat pemakaian internet bulanan adalah dengan cara cek secara berkala total penggunaan internet, hal ini juga berguna untuk melihat berapa sisa FUP yang dimiliki, dan berikut adalah beberapa cara untuk melihat sisa FUP Indihome :

1. Aplikasi MyIndihome

Cara yang paling mudah untuk mengetahui sisa FUP Indihome adalah menggunakan aplikasi MyIndihome, aplikasi tersebut tersedia untuk perangkat Android dan iPhone dan dapat didownload secara gratis.

Untuk cara pengecekanya sendiri sangatlah muda, kalian hanya perlu login dan memasukan nomer internet kedalam aplikasi My Indihome saja, selanjutnya akan muncul beberapa detail seperti tagihan bulan ini, total pemakaian internet hingga paket yang dipilih.

2. Website Indihome

Cara kedua adalah dengan melalui website resmi Indihome, yaitu indihome.co.id, caranya juga sangatlah mudah, kita hanya perlu login ke website tersebut menggunakan nomer ataupun email. Selanjutnya akan muncul detail dari internet yang digunakan. Klik lihat rincian untuk melihat total penggunaan internet selama 1 bulan.

Cara Cek Sisa FUP Indihome

3. Menguhungi CS Indihome

Cara terakhir ini dapat digunakan jika kedua cara diatas sedang mengalami gangguan, yaitu dengan cara menghubungi CS Indihome yang berada di sosial media seperti Facebook dan Twitter. Caranya cukup mudah kalian hanya perlu mengisi form yang mereka berikan, dan mereka akan memberikan informasi detail dari paket internet yang kalian gunakan termasuk penggunaan internet kalian.
Nah itulah tadi 3 cara untuk mengetahui pemakaian internet Indihome salama 1 bulan, cara tersebut juga berguna untuk mengetahui berapa sisa FUP yang kita miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *