Cara Ngeblur Video Di Capcut Dengan Gampang
Cara Ngeblur Video Di Capcut Dengan Gampang

Cara Ngeblur Video Di Capcut Dengan Gampang

Cara ngeblur video di capcut dengan gampang – Capcut merupakan sebuah aplikasi yang sering digunakan oleh para konten kreator, karena penggunaannya yang mudah dan juga gratis. Bahkan video-video yang ada di tiktok, snak video, instagram, atau pun yang lainnya, rata-rata menggunakan aplikasi capcut untuk mengeditnya.

Aplikasi capcut juga bisa digunakan untuk ngeblur video yang dirasa sensitif, dan juga dilarang oleh beberapa platfrom video. Yang mana dengaan melakukan blur ini diharapkan bisa menghindaari teguran dan video yang telah diupluod tidak diblokir oleh satu pihak. Bahkan jika kelupaan untuk ngeblur konten-konten yang sensitif, bisa menghilangkan penghasillan salah satunya ialah penghasilan dari fitur monetisasi konten yang sering kali diterapkan, seperti fanspage facebook ataupun youtube.

Cara Ngeblur Video Di Capcut Dengan Gampang

Untuk mengakali suatu konten yang terlihat agak sensitif ialah dengan menambahkan efek blur ataupun memotong bagian video yang sensitif tersebut. Akan tetapi efektivitas yang paling diutamakan ialah mengeblur video yang agak sensitif tersebut, agar penonton tidak kehilangan momen kejadian tersebut.

Meskipun banyak aplikasi untuk melakukan blur pada Android dan juga iPhone, akan tetapi kebanyakan orang menggunakan aplikasi capcut, karena dianggap lebih efisien dan lebih mudah untuk dilakukan oleh orang awam sekalipun. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah berikut ini, untuk mengedit blur video di capcut :

  1. Silahkan Anda buka video atau foto yang ingin Anda blur
  2. Setelah itu, buka aplikasi capcut
  3. Selanjutnya Anda klik proyek baru, di layar
  4. Dan pilih video ataupun video di galeri, lalu klik tambahkan
  5. Kemudian klik menu efek, lalu klik efek lagi
  6. Nantinya akan ada banyak efek yang bisa Anda terapkan, dan untuk menambahkan efek blus, silahkan Anda pilih dasar lalu pilih gerakan blur
  7. Kemudian klik sesuaikan
  8. Lalu Anda atur penggeseran horizontal dan intensitas
  9. Jika sudah, maka Anda tinggal klik icon centang
  10. Setelh itu Anda tinggal sesuaikan durasi efek pada video, dengan cara klik efek video utama, yang ada di overlay, lalu tariklah kekanan atau kekiri, dan sesuaikan dengan kenyamanan masing-masing.