Ini Spesifikasi Minecraft Legends
Ini Spesifikasi Minecraft Legends

Ini Spesifikasi Minecraft Legends

Ini Spesifikasi Minecraft Legends Beserta Harganya – Mojang kini telah resmi meluncurkan game terbarunya yang merupakan spin-off dari seri game Sandbox Minecraft, yaitu game Minecraft Legends yang telah di luncurkan pada Selasa 18 April 2023 lalu. Seperti beberapa spin-off Minecraft sebelumnya, yaitu Minecraft Story Mode dan Minecraft Dungeons. Game ini telah di desain dengan genre action strategy yang telah di kembangkan oleh Blackbird Interactive.

Nah, di dalam Game Minecraft Legends ini, nantinya Anda sebagai pemain akan di tuntut untuk membasmi semua musuh dengan konsep action dan mengatur strategi untuk mengalahkan semua lawan Anda.

Game yang baru di luncurkan ini juga memiliki mekanisme permainan yang berbeda karena menawarkan konsep gameplay yang lebih segar dan juga menarik dibandingkan dengan game orisinal lainnya. 1 diantaranya ialah dunia open-world yang sangat luas, dengan kualitas grafis yang sangat fantastis, walaupun game ini memiliki gaya grafis kotak-kotak karna itu sudah menjadi ciri khasnya. Selain itu, dalam Minecraft Legends ini, Anda juga akan memerankan karakter utama yang harus melintasi dunia yang luas dan berbahaya, kemudian Anda juga akan ditantang untuk dapat membasmi musuh dengan konsep action dan strategi yang lebih intensif. Konsep gameplay yang menarik ini dapat memberikan pengalaman baru untuk para penggemar Minecraft yang mungkin sudah bosan dengan game yang monoton.

Alih-alih memiliki gameplay sandbox yang bebas, Minecraft Legends justru mengadopsi gaya permainan RTS alias Action Real-Time Strategy, yang diwarnai dengan pertempuran taktis ala game Age of Empires.

Nantinya di Minecraft Legends ini Anda bisa menunggangi kuda, kemudian menuntun semua penghuni dunia Minecraft (Overworld) untuk menyerang markas monster babi (Piglins) yang sedang berusaha untuk menginvasi Overworld. Para pemain juga dapat memberi sinyal dan memberikan perintah kepada pasukannya yang terdiri dari Creeper, Zombie, Skeleton, dan lain-lain untuk berkumpul di posisi pemain ataupun memberi perintah untuk menyerang target-target tertentu, yang mana pemain juga akan ikut berperang menggunakan senjata seperti pedang.

Game Minecraft Legends ini telah menghadirkan 3 mode, yaitu mode kompetitif (PvP Mode), mode tantangan ekstra (Lost Legends), dan juga mode cerita (Campaign Mode). Agar tidak berlama-lama lagi mari langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang ini spesifikasi Minecraft legends beserta harganya.

Ini Spesifikasi Minecraft Legends Beserta Harganya

Sekedar informasi tambahan bahwa Minecraft Legends ini juga sudah tersedia di PC (Steam, Game Pass), PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X|S, serta Nintendo Switch. Berikut ini adalah rincian harganya:

  • Untuk di PC (Steam) Minecraft legends ini di bandrol dengan harga sekisar Rp 549.000
  • Untuk di PC (Game Pass), game ini di bandrol dengan harga sekisar Rp 49.999 untuk per bulannya
  • Kemudian di Xbox One /Xbox Series X|S game ini di bandrol dengan harga sekisar Rp 550.000
  • Lalu di PS4 / PS5 game ini di bandrol dengan harga sekisar Rp 579.000
  • Sedangkan di Nintendo Switch Minecraft legends di bandrol dengan harga sekisar Rp 599.480 atau 40 dolar di AS

Setelah kita mengetahui beberapa harga dari game Minecraft Legends ini, maka di bawah ini kita akan membahas tentang apasaja aih spesifikasi dari Minecraft legends ini? Namun sebelum ke spesifikasinya, Anda juga harus tahu ini dahulu, bahwa jika Anda ingin mencoba Minecraft Legends ini di PC, ada baiknya Anda mengetahui spesifikasi minimumnya terlebih dahulu dan juga rekomendasi yang diperlukan untuk menjalankan game Minecraft Legends ini. Untuk itu berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang spesifikasi untuk PC minimum dan spesifikasi PC yang di rekomendasikan.

Berikut ini spesifikasi pc yang paling minimum untuk dapat menjalankan game Minecraft Legends :

  1. Sistem operasi yang di gunakan itu minimal Windows 10 (Update May 2020 atau lebih baik) atau bisa juga menggunakan Windows 11, wajib 64-bit.
  2. Kemudian CPU nya menggunakan Core i5 2,8 GHz atau yang setara, wajib 64-bit.
  3. Kemudian untuk RAMnya sendiri yaitu minimal menggunakan 8 GB.
  4. Lalu GPUnya menggunakan Nvidia GeForce GTX 780, AMD Radeon 285, Intel HD 520, atau GPU DX 12 yang setara
  5. Untuk DirectXnya yaitu menggunakan DirectX 12
  6. Kemudian untuk Storagenya minimal menggunakan yang 24 GB.

Berikut ini spesifikasi pc yang sangat direkomendasikan untuk menjalankan game Minecraft Legends:

  1. Menggunakan sistem operasi Windows 10 (Update May 2020 atau yang lebih baik) atau bisa juga menggunakan Windows 11, wajib 64-bit.
  2. Adapun CPU nya yaitu menggunakan Core i5 3,4 GHz atau bisa juga menggunakan yang setara, wajib 64-bit.
  3. Serta memiliki RAM sebesar 8 GB.
  4. Kemudian untuk GPU nya yaitu menggunakan Nvidia GTX 1060 atau AMD Radeon 580.
  5. Lalu untuk DirectXnya menggunakan DirectX 12
  6. Untuk networknya yaitu menggunakan koneksi internet broadband.
  7. Kemudian untuk storagenya harus menggunakan yang 24 GB.

Jika Anda menggunakan perangkat dengan spesifikasi yang lebih tinggi dari yang direkomendasikan, maka performa pada Minecraft Legends ini juga akan meningkat. Namun, perlu dicatat pula bahwa game ini tidak bisa dimainkan di perangkat yang menjalankan sistem operasi Windows 10 S. Adapun cara untuk mendownload game Minecraft Legends ini tentunya berbeda-beda tergantung pada platform di mana game Minecraft Legends ini akan di mainkan. Berikut adalah rincian cara mendownloadnya:

  • Untuk di PC (Steam) cara mengunduhnya yaitu unduh Launcher Steam, lalu beli Minecraft Legends tersebut di Steam, kemudian setelah itu, buka Steam, lalu pilih menu “Library”, kemudian cari game Minecraft Legends, terakhir Anda tinggal mendownloadnya dengan cara cukup mengklik tombol “Install” yang berwarna biru.
  • Kemudian jika di PC (Game Pass), cara mengunduhnya yaitu unduh aplikasi “Xbox App” lalu beli langganan PC Game Pass, kemudian buka launcher Xbox App, setelah itu cari game Minecraft Legends tersebut, setelah itu Anda tinggal mengklik “Install” maka game Minecraft Legends Anda telah terinstall.
  • Xbox One atau Xbox Series X|S cara mendownloadnya yaitu buka toko aplikasi Xbox One atau Xbox Series X|S, lalu beli game Minecraft Legends, setelah itu, kembali ke beranda Xbox lalu pilih menu “My games & apps” kemudian pilih “All owned games” setelah itu cari game Minecraft Legends, berikutnya Anda tinggal mengklik “Install” maka game Anda telah terinstall.
  • Untuk di PS4 / PS5 cara mendownloadnya yaitu buka toko PlayStation Store, kemudian beli game Minecraft Legends, lalu kembali ke beranda PS dan pilih menu “Game Library” setelah itu cari Minecraft Legends, terkahir Anda tinggal mengklik tombol “Download” maka game Anda telah berhasil terinstall.
  • Adapun di Nintendo Switch cara mendownloadnya yaitu buka toko Nintendo Switch, kemudian beli game Minecraft Legends, maka Game tersebut akan terunduh secara otomatis, dengan syarat Anda tidak sedang bermain game online.

Demikianlah informasi dari kami seputar game Minecraft legends yang baru di luncurkan, nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana sekian dan terimakasih.