Ini Game Gratis PS Plus Beserta Spesifikasinya Di Tahun 2023
Ini Game Gratis PS Plus Beserta Spesifikasinya Di Tahun 2023

Ini Game Gratis PS Plus Beserta Spesifikasinya Di Tahun 2023

Ini Game Gratis PS Plus Beserta Spesifikasinya Di Tahun 2023 – Setelah meluncurkan beberapa game di bulan April 2023 lalu, Sony kini kembali mengumumkan beberapa daftar game gratis terbarunya di PlayStation 4 atau yang biasa di sebut dengan PS4 dan juga PlayStation 5 yang juga biasa di sebut dengan PS5 untuk seluruh pelanggan layanan PS Plus pada periode bulan Mei 2023 nanti. Yang mana nantinya di bulan Mei 2023 ini, seluruh pelanggan PS Plus dapat mengunduh game “Chivalry 2” yang ada di PS4 dan juga PS5, “GRID Legends” yang juga ada di PS4 dan juga PS5, serta pelanggan PS Plus juga dapat mengunduh game “Descenders” yang tersedia di PS4, tanpa biaya tambahan ataupun gratis.

Adapun untuk mengetahui spesifikasi lebih lanjut dari game-game tersebut di atas, mari sama-sama kita simak artikel di bawah ini tentang ini game gratis PS Plus beserta spesifikasinya di tahun 2023.

Ini Game Gratis PS Plus Beserta Spesifikasinya Di Tahun 2023

Chivalry 2

Game yang pertama kali yang akan kita bahas yaitu Chivalry 2. Chivalry 2 ini adalah game multiplayer dengan sudut pandang first-person yang memboyong gameplay hack and slash, yang mengambil tema pada abad pertengahan atau biasa disebut Medieval. Game Chivalry 2 ini mengajak para pemainnya untuk merasakan suasana perang di era abad pertengahan, yang mana pemain tidak menggunakan senjata seperti senjata api ataupun kendaraan tank yang biasa di gunakan di dalam peperangan, melainkan mereka hanya menggunakan senjata seperti pedang dan juga kuda.

Game Chivalry 2 ini memiliki 6 mode, yaitu mode Team Objective, mode Free-for-all, Team Deathmatch, mode Last Team Standing, mode Arena, dan juga mode Brawl. Sedangkan untuk Team Objective ini sendiri adalah mode yang paling ikonik yang mengharuskan para pemain untuk melakukan serangan ke benteng musuh ataupun untuk mempertahankan benteng tersebut, tergantung tim mana yang di pilih.

Dalam peperangan yang melibatkan sebanyak 64 pemain ini, pemain dapat memilih dari 4 kelas, yaitu Knight, Footman, Vanguard, dan juga Archer. Tentunya, pada setiap kelas ini memiliki kelebihan dan juga kekurangannya masing-masing. Contohnya saja seperti Knight, yang mana Knight ini memiliki darah (HP) yang paling tebal, namun memiliki kecepatan paling lambat saat berjalan.

GRID Legends

Selain game Chivalry 2, para pelanggan PS Plus juga dapat mencoba game GRID Legends ini, yang jelas game ini juga gratis. Game GRID Legends ini adalah game balapan (racing) polesan dari Codemasters yang telah di luncurkan pada tahun 2022 lalu. Game GRID Legends ini memiliki 4 mode utama yaitu Career, Story, Race Creator, dan juga Multiplayer. Dari ke 4 mode ini, Story adalah mode yang di anggap mode paling unik. Karena, mode ini di bungkus dengan gaya dokumenter live-action.

Anda juga dapat menonton cutscene dengan aktor sungguhan yang mana aktor tersebut bukanlah animasi 3 dimensi. Adapun ceritanya yaitu tentang suka dan duka dari pemain bersama dengan tim Seneca Motorsport pada saat musim turnamen Rookie. Selanjutnya beralih ke mode multiplayer, pemain nantinya juga akan adu mekanik dengan 21 orang yang lain di puluhan map yang telah tersedia, mulai dari Negara London, Dubai, hingga Negara Jepang.

Pada saat ingin balapan, pemain di suguhkan lebih dari 120 mobil yang dapat di pilih, seperti 1967 Chevrolet Corvette, BMW M3 Touring Car, dan ada juga Ford Mustang GT4. Dari ratusan kendaraan yang di tawarkan ini, ada belasan kendaraan yang sifatnya fiksi ataupun tidak ada di kehidupan nyata, contohnya seperti Jupiter Formula X.

Descenders

Selanjutnya yaitu ada juga Game Descenders. Game GRID Legends bukanlah satu-satunya game gratis PS Plus yang dapat di download pada bulan Mei 2023 nanti, yang menggunakan kendaraan. Namun ada juga game Descenders, yang mana pemain harus mengendarai sepedanya untuk menuruni perbukitan.

Yang lebih menariknya lagi, peta bukit ini nantinya akan di hasilkan secara prosedural, yang artinya, peta ini akan terus berubah-ubah dari 1 sesi permainan ke sesi berikutnya. Sama seperti game lainnya yang mengusung genre roguelike.

Sehingga, para pemain tidak akan bisa mempelajari rute peta yang akan di lewatinya nanti. Namun, para pemain masih bisa beradaptasi langsung dengan lingkungan yang ada.

Kemudian lama kelamaan, Anda juga akan mendapatkan 2 sepeda baru, yaitu Rosend DJ7, dan juga TJ DH12. Dari 2 sepeda ini, masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri, contohnya saja seperti TJ DH12 yang mana ia memiliki kecepatan maksimum yang ngebut namun memiliki akselerasi yang kurang baik.

Game Descenders ini juga dapat Anda mainkan sendiri ataupun bersama dengan 7 orang pemain lainnya untuk platform PC dan juga Xbox Series X|S. Sedangkan untuk opsi multiplayer pada konsol Xbox One, Nintendo Switch, dan juga PS4 ini hanya terbuka untuk 4 orang pemain saja.

Dari ke 3 game gratis yang telah di jelaskan di atas, para pelanggan PS Plus sudah bisa mengklaim nya mulai dari tanggal 2 Mei sampai dengan tanggal 6 Juni 2023 yang akan datang.

Kemudian untuk Anda yang masih ingin memainkan game yang telah di luncurkan pada bulan April lalu, yaitu Sackboy: A Big Adventure Meet Your Maker, dan juga Tails of Iron, 3 game ini dapat Anda mainkan sampai dengan tanggal 1 Mei 2023 nanti. Untuk lebih jelasnya mari kita simak artikel berikut ini tentang spesifikasi singkat dari 3 game yang telah di luncurkan pada bulan April 2023 lalu.

Meet Your Maker

Game yang 1 ini memungkinkan seorang pemain ataupun tim untuk berperang di dalam sebuah markas (Outpost) yang telah di desain oleh para musuh, yang mana musuh ini adalah seorang pemain ataupun tim lain yang ikut bermain. Kemudian nantinya, para pemain ataupun tim tersebut akan dapat menggunakan strategi, dan para pemain ataupun tim juga dapat mengambil senjata, dan berbagai macam alat pertahanan lainnya, serta mengambil markasnya para musuh dan dapat mempertahankan markasnya sendiri.

Sackboy: A Big Adventure

Selain itu ada juga Sackboy: A Big Adventure, yang mana para pelanggan PS Plus dapat mengunduh game petualangan yang menggunakan karakter boneka rajut ikonik yang dapat di mainkan di PS4 dan juga PS5, yang mana para pemain nantinya akan mengontrol karakter yang bernama “Sackboy” untuk menghadapi berbagai macam teka-teki yang ada di dunia yang penuh warna.

Tails of Iron

Selan 2 game di atas ada juga game yang berjudul Tails of Iron yang dapat di mainkan di konsol PS4 dan juga PS5. Di game ini Anda dapat berperan sebagai seekor tikus (Rat Throne) untuk melindungi dunia dari seluruh pasukan jahat kodok (Frog Clan).

Demikianlah informasi dari kami seputar game terbaru dari PS Plus pada bulan Mei 2023 nanti, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda para pelanggan PS Plus ya! Terimakasih.