Mengenal Istilah NFT Game Dan Main Game Dibayar Uang Kripto

Mengenal Istilah NFT Game Dan Main Game Dibayar Uang Kripto – Baru baru ini ramai diperbincangkan mengenai aset virtual seperti foto dan video yang marak dijual dalam bentuk NFT (Non-Fungible Token). Dimana salah satu yang sempat membuat heboh adalah twit pertama pendiri Twitter, Jack Dorsey yang dilelang dan berhasil terjual pada kisaran harga 42 milyar. Aset aset virtual yang sudah laku terjual tersebut nantinya akan memiliki sertifikat digital yang bisa menjadikan atau menandakan sebuah bukti keaslian aset. Karya yang terjual nantinya akan berupa NFT game yang tercatat ke dalam blockchain. Blockchain sendiri merupakan sebuah “buku besar” digital yang mirip dengan kripto.

Mengenal Istilah NFT Game Dan Main Game Dibayar Uang Kripto

Saat ini NFT tidak hanya menjual aset virtual saja, namun kini sudah merambah ke dunia game. Lantas apa istilah dari NFT gaming ? NFT Game merupakan usaha-usaha untuk memperoleh uang kripto atau sering disebut play to earn. Para pemain NFT Gaming nantinya bisa mengumpulkan aset yang nantinya dapat di convert menjadi sebuah kripto. Saat ini sudah banyak game yang dapat dikategorikan ke dalam NFT game, salah satunya adalah Axie Infinity. Hal ini tentunya dikatakan cukup baru dan berpotensi mengubah stigma orang tentang game, begitupun bagi para gamers yang sering menghabiskan uangnya demi membeli berbagai in-game item favorit. Jika biasanya para game membeli item dalam game dan uangnya tidak dapat dikembalikan, maka dengan hadirnya NFT, para pemain dapat menukarkan uang di dalam game menjadi uang asli.

NFT game mulai banyak dikenal orang sejak munculnya Covid-19 pada 2019 lalu, dimana konsep game yang menerapkan NFT semakin diminati oleh para gamers. Hal ini tidak lepas dari maraknya kegiatan WFH yang membuat orang mencari hiburan namun juga menghasilkan pundi-pundi uang. Namun, hal ini kembali kepada para pengembang, bagaimana mereka dapat menerapkan NFT game serta juga dapat mempopulerkan game tersebut sehingga para pemainnya pun bertambah banyak.

Dengan adanya NFT game ini membuat para gamers memiliki peluang untuk menukarkan uang di dalam game yang telah mereka investasikan tersebut dengan uang asli. Selain itu, mereka juga bisa bermain game sembari mendulang pendapatan sebanyak-banyaknya, tentunya dengan membeli, mengumpulkan, atau membuat suatu aset berharga di dalam sebuah game yang telah mengadopsi NFT.