Mengenal istilah dari NFT game
Mengenal istilah dari NFT game

Mengenal Istilah Dari NFT Game

Mengenal istilah dari NFT game – Di akusatu.com kali ini, kami akan menjelaskan tentang istilah dari NFT game yang dibayar pakai uang kripto. NFT Game – Baru baru ini sangat ramai sekali, diperbincangkan mengenai aset virtual seperti foto dan video yang dijual dalam bentuk NFT (Non-Fungible Token). Salah satu yang membuat heboh adalah twit pertama yang merupakan pendiri Twitter, Jack Dorsey, dilelang dan bahkan juga berhasil terjual pada kisaran harga 42 milyar. Dan nantinya aset-aset virtual yang sudah laku akan memiliki sertifikat digital, yang dapat menandakan sebuah bukti keaslian aset. Yang mana nantinya karya yang terjual akan berupa NFT yang tercatat ke dalam blockchain. Blockchain ini merupakan sebuah “buku besar” digital yang sangat mirip dengan kripto. Saat itu NFT kini telah merambah ke dunia game. 

Adapun Istilah Dari NFT Game

Adapun istilah dari NFT Game adalah usaha-usaha untuk dapat memperoleh uang kripto (play to earn). Nantinya para pemain NFT Game dapat mengumpulkan aset yang akan di convert menjadi sebuah kripto. Apalagi saat ini sudah banyak sekali game yang dapat dikategorikan ke dalam NFT game, salah satu contohnya adalah Axie Infinity. Tentunya hal ini bisa dikatakan cukup baru dan juga berpotensi mengubah stigma orang tentang game, begitu pula bagi para gamers yang sering menghabiskan uangnya demi membeli berbagai in-game item favoritnya. Jika biasanya para pemain game membeli item dalam game dan uangnya tidak bisa dikembalikan, maka dengan hadirnya NFT ini, para pemain bisa menukarkan uang di dalam game menjadi uang asli.

NFT game mulai banyak dikenal orang-orang sejak munculnya Covid-19 pada tahun 2019 lalu, dimana konsep game yang menerapkan NFT semakin banyak diminati oleh para gamers. Hal ini tentunya tidak lepas dari maraknya kegiatan WFH yang membuat orang-orang mencari hiburan, tapi juga bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Namun, hal ini kembali  lagi pada para pengembang, bagaimana cara mereka, untuk dapat menerapkan NFT game serta mempopulerkan game tersebut hingga para pemainnya bisa bertambah banyak.

Dengan adanya NFT game ini, maka para gamers memiliki peluang besar untuk menukarkan uang di dalam game yang telah mereka investasikan tersebut dengan uang asli. Selain itu, para pemain game juga bisa bermain game sekaligus, mendulang pendapatan sebanyak-banyaknya, tentunya dengan membeli, mengumpulkan, atau pun membuat suatu aset berharga di dalam sebuah game yang telah mengadopsi NFT ini.

Itulah tadi sedikit penjelasan dari akusatu.com tentang mengenal istilah dari NFT game. Sekian dan terimakasih.