Main XBox Di Android
Main XBox Di Android

Main XBox Di Android

Main xbox di android – XBox merupakan sebuah konsol game besutan Microsoft sebagai generasi keenam. Yang mana telah dirilis mulai tahun 2001 hingga 2002 di seluruh dunia, permainan ini bahkan juga sempat bersaing dengan Play Station, Nintendo serta Dreamcast.

Konsol ini tidak hanya bisa dimainkan secara offline saja, karena terdapat fitur XBox Live yang telah disematkan di dalamnya. Sehingga, akan memudahkan Anda untuk menikmati beragam permainan versi online tanpa harus membeli perangkat baru. Akan tetapi, sayangnya Microsoft menghentikan produksi konsol game ini pada tahun 2009, meskipun permainan terakhirnya “Madden NFL 09” baru dirilis di 2008. Semua alat yang masih dalam masa garansi dan juga servis pun harus ditukar dengan versi 360, bahkan untuk XBox Live sekalipun.

Meskipun begitu, bermacam permainan menarik dari konsol game tersebut masih bisa Anda nikmati pada perangkat terbarunya, XBox 360, hanya saja harga pasarannya lumayan tinggi. Sehingga tidak semua orang dapat memilikinya.

Tenang saja, jika Anda ingin menikmati segala permainan dari konsol besutan Microsoft tersebut, caranya cukup mudah untuk dilakukan. Berikut ini merupakan cara main xbox di android.

Main XBox Di Android

  • Instal Cloud Game

Agar Anda bisa memainkan game XBox, manualnya Anda harus membeli perangkat tersebut lebih dulu, lalu diinstal di rumah sama seperti memainkan Play Station. Untuk sambungannya Anda dapat memakai monitor TV atau Anda juga bisa hubungkan langsung ke komputer jikalau dengan cara online.

Tetapi untuk bisa menikmati permainan dari XBox di Android, Anda harus menginstall aplikasi Cloud Game terlebih dahulu. Yang mana fungsinya hampir sama seperti server. Dari server tersebut, Anda bisa memainkan berbagai macam game berbasis konsol langsung melalui perangkat Android Anda. Hanya saja, di Indonesia belum tersedia layanannya. Jadi Anda harus putar otak lagi agar bisa menikmatinya.

  • Download VPN

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah, merubah server provider Anda. Karena penggunaan aplikasi Cloud Game terdekat hanya ada di sekitar China (RRC, Taiwan, Hong Kong, Macau), maka dari itu Anda harus mendownload satu aplikasi lagi untuk mengubah gelombang servernya. Anda cari saja “Fly VPN” atau aplikasi yang serupa di PlayStore maupun AppStore. Fungsi dari VPN sendiri ialah untuk mengubah jalur sinyal, agar Anda tidak hanya mengandalkan server dari Indonesia saja (sebegai gelombang asal). Jadi, dari negara lain pun sudah dapat langsung terkoneksi dengan ponsel.

  • Koneksi Cepat Dan Stabil

Karena game XBox pada mulanya berasal dari konsol, untuk itu Anda perlu menyiapkan koneksi internet tinggi dengan sinyal stabil agar tidak mudah lag saat sedang di tengah-tengah permainan. Jika hal itu terjadi maka pastinya akan kurang seru. Untuk caranya sangat sederhana, Anda tinggal pilih kartu dengan sinyal kuat jikalau Anda masih menggunakan paket data. Atau Anda juga harus pastikan kalau pancaran WiFi selalu maksimal. Dengan begitu, tidak akan ada lagi kata lag atau pun bug ketika Anda tengah bermain.

  • RAM Ponsel

Dijaman sekarang, banyak ponsel yang dibekali dengan RAM tinggi agar performanya semakin kuat, agar pemiliknya bisa menjalankan segala hal dalam ponsel, tanpa takut macet atau pun mati secara tiba-tiba ketika sedang dipakai bagi pengguna Cloud Game.

Agar tips cara bermain game XBox di Android ini bisa lancar dalam menjalankan permainan, Anda harus rela mengosongkan RAM sebesar 512Mb. Kalau di bawah itu, maka biasanya ponsel Anda akan mudah panas, terjadi lag di tengah-tengah atau pun mati secara tiba-tiba. Jadi Anda harus pastikan terlebih dahulu kapasitas realnya.

  • Rubah Server VPN

Setelah semua aturan di atas sudah Anda miliki, sekarang silahkan Anda buka aplikasi VPN. Kemudian ubah servernya menjadi China atau negara sekitar (RRC, Taiwan, Hong Kong atau Macau), karena Anda akan memakai platform dari sana untuk memainkan permainan XBox pada Cloud Game.

Setelah itu, Anda tekan connect agar dapat terhubung dan sekarang jalur server Anda sudah beralih dari Indonesia ke China dan negara sekitarnya. Dengan begitu, siapapun termasuk pemerintah akan kesulitan untuk melacak keberadaan ponsel Anda.

  • Sign In Cloud Game

Setelah Anda berhasil terhubung dengan server China, saatnya Anda membuka aplikasi Cloud Game untuk menjalankan permainan XBox. Tapi sebelum itu, Anda harus membuat akun terlebih dulu. Silahkan Anda klik Sign In agar bisa membuatnya, lalu ikuti langkah-langkah di sana. Akan lebih mudah jika Anda Sign In menggunakan e-mail dari pada sosial media dan biasanya, loading lebih lama. Tetapi hal tersebut juga masih tergantung lagi dengan kecepatan sinyal ponsel maupun WiFi Anda.

  • Pilih Game Di Dalamnya

Setelah Anda berhasil masuk, Anda bisa langsung menuju ke Library untuk memilih beragam game yang tersedia di sana. Bahkan, tidak hanya permainan dari XBox 360 saja yang disediakan, PS4 pun juga dapat Anda mainkan dari Cloud Game. Sayangnya, cara bermain game XBox di Android lewat aplikasi ini sudah pasti berbayar. Jadi, Anda harus mau merogoh kantong agak dalam jika Anda ingin menikmati permainan yang disukai.

Kalau pun mau, setidaknya saat Anda melakukan transaksi jangan memakai VPN. Tetapi tenang saja, beberapa di antaranya juga ada yang bisa Anda mainkan secara gratis pada fitur free trial. Walaupun jumlahnya sedikit dan mungkin bukan game favorit Anda, setidaknya hal tersebut dapat memberi pengalaman memainkan permainan untuk Anda, lewat Cloud Game.

  • Mainkan Gamenya

Setelah Anda memilih permainan free trial tersebut, maka cobalah untuk memainkannya dari ponsel Anda. Tetap, pastikan kalau koneksi internet dari paket data maupu WiFi yang Anda gunakan benar-benar kuat. Atau jika tidak, maka sampai nantipun akan tetap loading.