Cara Memainkan Game PC Di HP Android Dengan Parsec
Cara Memainkan Game PC Di HP Android Dengan Parsec

Cara Memainkan Game PC Di HP Android Dengan Parsec

Cara memainkan game pc di hp android dengan Parsec terlebih dulu Sebenarnya cukup sederhana sekali. Saat ini bermain game bisa Anda lakukan hanya dengan ponsel Android saja. Bahkan Anda juga bisa memainkan game tersebut dengan menyiapkan Android dan juga jaringan. Bermain game sedah menjadi salah satu aktivitas, yang kini banyak digeluti oleh para masyarakat luas.

Terutama bagi para generasi milenial, bermain game justru bisa mendapatkan keuntungan. Ada banyak jenis game online dan juga offline yang kini bisa Anda mainkan. Apalagi dengan kemajuan dunia teknologi, membuat ponsel Android Anda bisa digunakan untuk bermain berbagai genre game terpopuler. Contohnya saja Anda tetap bisa memainkan game menggunakan Parsec. Baik ponsel Android maupun iOS, kini Anda bisa dengan mudah memainkan game streaming dengan latensi rendah dari PC. Berikut ini penjelasan selengkapnya tentang cara memainkan game pc di hp android dengan Parsec.

Cara Memainkan Game PC Di HP Android Dengan Parsec

Banyak masyarakat yang belum mengetahui apakah game PC bisa dimainkan di Android. Namun pada kenyataannya cara memainkannya cukup mudah. Dengan adanya bantuan Parsec Anda bisa memainkan game PC dengan mudah melalui hp android Anda. Anda juga bisa melakukan streaming game dari PC ke Android atau iOS.

Game PC memang cukup populer dan terkenal lebih baik daripada permainan Android. Sebenarnya bermain game di Android bisa saja dengan menggunakan emulator. Akan tetapi cara tersebut terbatas pada game Steam dan dengan menggunakan Parsec maka semua bisa Anda lakukan dengan mudah.

  • Cara Memainkan Game PC Di HP Android Yang Pertama Menyiapkan Parsec

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan ketika ingin memainkan game PC di Android ialah dengan Parsec. Silahkan Anda siapkan emulator Parsec di Android dan PC. Dengan demikian Anda akan lebih mudah melakukan streaming game 60 FPS. Siapkan perangkat Android, PC, dan jaringan sebelum Anda memulainya. Setelah dipersiapkan barulah Anda bisa memulainya.

  • Mengambil Gamepad

Setelah cara main game PC di Android yang pertama sudah Anda persiapkan, maka segeralah Anda ambil gamepad. Pastikan kalau Anda telah mengambil gamepad yang kompatibel. Agar Anda mendapatkan hasil terbaik saat sedang bermain, maka gunakan alat untuk kontrol terbaik. Yang mana beberapa perangkat tersebut tersedia dan bisa Anda dapatkan dengan mudah. Baik itu dari pengontrol USB dengan koneksi USB OTG Android. Konflik antara beberapa pengontrol Bluetooth dan juga bandwidth ini, akan berfungsi untuk PC melalui Parsec sebagai alasannya.

  • Mengonfigurasi Jaringan

Cara memainkan game Pc di android yang selanjutnya ialah dengan mempersiapkan konfigurasi jaringan. Dengan mengandalkan WiFi bukanlah menjadi salah satu cara terbaik yang bisa Anda andalkan. Sehingga Anda bisa dengan mudah melakukan streaming game PC ke perangkat Android Anda. Untuk dapat melakukan cara yang tepat, Anda bisa memastikan kalau PC Anda sudah terhubung ke router melalui internet.

Sehingga sudah pasti kalau koneksinya lebih handal dan juga lebih cepat. Jangan sampai Anda mengabaikan jaringan yang nantinya bisa saja membuat proses semakin sulit atau pun semakin terhambat. Sebelum memulainya, ada baiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dulu.

  • Membuat Akun Parsec

Ada cara selanjutnya agar bermain game PC di Android bisa jauh lebih mudah lagi, yaitu Anda memerlukan akun Parsec. Yang mana biasanya Anda akan memperoleh opsi pertama, untuk melakukannya saat perangkat lunak server sedang berjalan di PC. Yang mana di dalam akun tersebut Anda dapat mengelola perangkat apa saja yang Parsec install. Mulai dari mengubah pengaturan dan juga menyelenggarakan pesta game multipemain jarak jauh. Sebaiknya Anda simpan detailnya, karena Anda akan membutuhkannya untuk bisa masuk ke Parsec Android.

  • Siapkan Parsec Android

Ambilah aplikasi Parsec yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store, dan selanjutnya bisa Anda install dan buka aplikasi di Android. Pastikan juga kalau perangkat Android Anda tetap terhubung dengan jaringan yang sama dengan PC. Bermain game akan terasa lebih menyenangkan, jika hanya di genggaman saja. Sebenarnya sangat banyak game Android yang menarik, akan tetapi tidak semenarik game PC. Anda pun juga bisa memainkan game PC melalui hp Android Anda. Dengan menggunakan bantuan Parsec inilah, bermain game pc di android akan lebih mudah dan bermain pun akan terasa lebih menyenangkan.