2025 Apple Akan Mengeluarkan MacBook Dengan Layar Sentuh
2025 Apple Akan Mengeluarkan MacBook Dengan Layar Sentuh

2025 Apple Akan Mengeluarkan MacBook Dengan Layar Sentuh

2025 Apple akan mengeluarkan macBook dengan layar sentuh – Lagi – lagi Apple membuat koleksi terbaru nya yang di kabarkan akan membuat perangkat komputer atau MacBook yang dilengkapi dengan layar sentuh.

2025 Apple Akan Mengeluarkan MacBook Dengan Layar Sentuh

Ya, kami telah mendapatkan informasi bahwa, pada tahun 2025 Apple mengeluarkan MacBook dengan layar sentuh sebagai MacBook Pro. Yang mana kabar ini di ungkapkan melalui akun Twitter pribadi milik @markgurman oleh jurnalis Bloomberg, markgurman.

Di sebutkan bahwa layar sentuh MacBook ini akan dilengkapi teknologi OLED, berbeda dengan MacBook Pro 14 dan 16 yang saat ini yang memakai layar Mini LED. Namun, proyek MacBook dengan layar sentuh ini masih dalam tahap diskusi di antara para insinyur Apple. Sehingga, belum ada keputusan final tentang konsep dari MacBook Apple tersebut.

Kabarnya, MacBook ini akan didesain seperti MacBook Pro saat ini. Adapun perbedaan desainnya hanya pada komponen layar yang dibekali dengan adanya dukungan layar sentuh saja. Serta, akan ada beberapa fitur yang akan di tingkatkan. Jika kabar ini benar-benar direalisasikan, maka MacBook Pro dengan layar sentuh ini akan mencetak sejarah bagi perusahaan Apple. Namun kabarnya, pendiri Apple yaitu Steve Jobs menentang konsep MacBook layar sentuh ini karena kurang ergonomis.

Pernyataan yang sama juga di sampaikan oleh kepala software Apple, yaitu Craig Federighi, yang kurang menyukai layar sentuh. Yang isi dari ungkapan tersebut yaitu “Kami merasa ergonomi para penggunaan MacBook adalah tangan yang diletakkan di atas permukaan, dan mengangkat lengan Anda untuk menyentuh layar adalah hal yang cukup melelahkan” .

Apple sebenarnya juga pernah merancang Touch Bar ke MacBook pada tahun 2016. Akan tetapi, fitur itu dihapus di MacBook Pro 14 dan 16 pada tahun 2021. Walaupun begitu para penjual MacBook Apple tetap tumbuh positif, khususnya ketika Apple beralih menggunakan prosesor buatan sendiri. Sebab, peralihan itu justru sukses meningkatkan masa pakai baterai MacBook dan meminimalisasi suhu panas yang berlebihan.

Adapun bisnis MacBook ini sendiri berkontribusi dapat menghasilkan sebesar 50,1 miliar selama tahun 2022 bagi Apple. Dari angka ini naik  sebesar 14 persen dibandingkan dengan tahun 2021.