Review Laptop Gaming Asus ROG Flow X16 Keluaran Terbaru
Review Laptop Gaming Asus ROG Flow X16 Keluaran Terbaru

Review Laptop Gaming Asus ROG Flow X16 Keluaran Terbaru

Review laptop gaming Asus ROG Flow X16 keluaran terbaru – Di tahun 2021 lalu, ROG Flow X13 telah berhasil mencuri perhatian para gamer dan para penggiat teknologi di seluruh dunia, hal ini dikarenakan laptop ROG Flow 13 telah berhasil tampil sebagai laptop gaming paling ringkas yang pernah ada. Tidak hanya itu saja, ROG Flow X13 yang juga merupakan laptop convertible ini juga dibekali dengan fitur yang belum pernah ada sebelumnya.

Akan tetapi kali ini kami akan review laptop gaming Asus ROG Flow X16 keluaran terbaru, yang serupa tetapi dengan layar yang jauh lebih besar. Laptop tersebut ialah laptop convertible dengan layar sebesar 16-inci, yang mana laptop ini belum pernah ada sebelumnya. Itulah yang membuat ROG Flow X16 (GV601) ini, sangat unik dan juga terlihat berbeda dari laptop gaming pada umumnya. Laptop ini merupakan salah satu laptop gaming convertible pertama, yang menggunakan layar sebesar 16-inci.

Review Laptop Gaming Asus ROG Flow X16 Keluaran Terbaru

Laptop gaming dari Asus ini memiliki banyak sekali Keunggulan, salah satunya ialah dari form factor yang diusungnya. Yang mana form factor laptop gaming ini, menggunakan desain convertible, juga ROG Flow X16 (GV601), dan secara otomatis laptop gaming ini hadir dengan layar touchscreen dan dengan dukungan terhadap stylus.

Dari segi penggunaan laptop ini juga bervariasi, diantaranya ialah mode laptop, mode stand, mode tent, dan juga mode tablet. Tentunya hal tersebut membuat laptop gaming ini bisa digunakan di berbagai skenario penggunaan. Laptop gaming ini juga merupakan salah satu bentuk laptop terbaik untuk para penggiat dunia kreatif, apalagi untuk Anda yang lebih suka berinteraksi langsung dengan layar atau menggunakan ROG Flow X16 (GV601) sebagai kanvas digital.

Laptop gaming ini menawarkan ruang kerja yang lebih luas, sehingga sangat cocok sekali untuk Anda yang ingin meningkatkan produktivitas. Laptop gaming ini memiliki bobot sekitar 2 kg dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari 2 cm. Untuk sebuah laptop gaming, spesifikasi tersebut tentunya cukup ringkas dan juga ringan. Apalagi laptop ROG Flow X16 (GV601) ini juga telah dibekali dengan hardware yang sangat bertenaga, sistem pendingin baru yang lebih powerful, dan juga dibekali baterai yang memiliki kapasitas besar.

Laptop ROG Flow X16 (GV601) ini menggunakan bahan magnesium alloy yang lebih ringan dibandingkan dengan logam pada umumnya, tapi tetap memiliki ketahanan yang sangat baik, oleh karena itu laptop ini memiliki bobot yang sangat ringan. Future proof ROG Flow X16 (GV601) ini juga dibekali dengan CPU hingga AMD Ryzen™ 9 6900HS yang memiliki konfigurasi 8 core dan juga 16 thread, serta GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3070Ti dengan TGP sebesar 125W.

Laptop ROG Flow X16 (GV601) ini juga dibekali dengan MUX Switch, sehingga sinyal tampilan bisa dialihkan dari discrete GPU langsung ke layar, tanpa harus melalui integrated GPU, sehingga performa gaming bisa dimaksimalkan. Hal yang lebih menarik lagi ialah dari sisi memori, yang mana laptop ROG Flow X16 (GV601) ini mendukung penggunaan memori DDR5 SO-DIMM yang bisa di-upgrade hingga kapasitas 64GB. Tentunya hal tersebut membuat laptop ROG Flow X16 (GV601) ini, jadi lebih “future proof” dibandingkan dengan laptop lain yang masih menggunakan DDR4, apalagi Asus juga telah menyediakan dua slot SO-DIMM, sehingga pengguna ROG Flow X16 (GV601) bisa dengan mudah untuk melakukan upgrade.