Bocoran Spesifikasi PS5 Pro Yang Akan Meluncur Pada September 2023
Bocoran Spesifikasi PS5 Pro Yang Akan Meluncur Pada September 2023

Bocoran Spesifikasi PS5 Pro Yang Akan Meluncur Pada September 2023

Bocoran Spesifikasi PS5 Pro Yang Akan Meluncur Pada September 2023 – Kabarnya, PS 5 Pro akan dirilis pada bulan September 2023. Kabar ini sedikit berbeda dari kabar sebelumnya, bahwa versi baru dari PS 5 akan dirilis pada bulan April 2023. Hal ini karena berdasarkan dari riwayat peluncuran konsol generasi sebelumnya yaitu PS 4 yang rilis pada 2013, Sony mengumumkan PS4 Slim dan PS4 Pro pada bulan September 2016, yang artinya PS 5 juga akan dirilis 3 tahun setelah pengumumannya. Untuk mengetahui lebih lanjutnya lagi, mari kita simak artikel berikut tentang bocoran spesifikasi PS5 Pro yang akan meluncur pada september 2023.

Bocoran Spesifikasi PS5 Pro Yang Akan Meluncur Pada September 2023

FYI (for your information) bahwa bocoran PS5 Pro sudah beredar sejak 2022 lalu. Yang mana menurut Insider Gaming, konsol terbaru Sony tersebut akan memiliki hardware yang hampir mirip dengan PS5 yang sudah ada.

Kemudian di lihat dari rumor yang telah ada, salah 1 perbedaannya yaitu pada bagian eksternal konsol. Yang mana PS5 Pro rumornya akan dibekali dengan fitur baru, yaitu disk drive yang dapat dilepas (detachable disk drive), dan fitur ini sendiri bisa disambungkan ke PS5 menggunakan port USB-C tambahan di belakang konsol. Kabarnya Disk drive ini tidak akan merusak estetika PS5, justru akan terlihat menjadi “natural”.

Bicara tentang estetik, dengan adanya disk drive portabel ini berpotensi membuat konsol PS5 terlihat menjadi lebih ramping. Kemudian bobot dari PS5 ini pun nantinya juga akan menjadi lebih ringan. Jika disk drive portabel nya  rusak, Anda dapat membeli disk drive portabel dengan cara terpisah. Jadi Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli konsol baru.

Tidak hanya bagian eksternal saja, untuk bagian internal konsol pun dirumorkan juga mendapatkan perhatian dari Sony. Yang mana Tez2 atau orang dalam Rockstar Games (pengembang game Grand Theft Auto/GTA) yang sering membocorkan tentang game Grand Theft Auto (GTA) mengeklaim bahwa PS5 Pro juga akan membawa banyak sekali peningkatan dibandingkan dengan PS5 reguler. Namun, Tez2 tidak menjelaskan secara rinci apa saja  peningkatan yang dimaksud.

Sedangkan rumor lain yang beredar yaitu disebutkan bahwa PS5 Pro juga akan dibekali dengan sistem pendingin yang lebih baik yang juga membawa APU AMD dengan arsitektur RDNA3.

Kemudian media penyimpanan dari PS5 Pro ini juga dikabarkan akan menjadi lebih besar yaitu  2 TB. Sehingga, Anda dapat mengunduh lebih banyak game dibandingkan dengan menggunakan PS5 yang model reguler.

Selain itu Sony juga menyiapkan aksesoris baru  yaitu earbuds wireless “Project Nomad” dan juga headset wireless “Voyager” untuk PS5. 2 aksesoris ini kabarnya akan dirilis bersamaan dengan PS5 yang versi baru pada September 2023.

Project Nomad juga dirumorkan akan memiliki daya tahan baterai sampai 5 jam serupa dengan AirPods milik Apple. Saat baterai habis, Anda  dapat langsung mengisi dayanya kembali menggunakan kabel USB-C yang disambungkan melalui konsol PS5.

Lalu untuk Voyager atau headset wireless ini memiliki kemampuan yang serupa dengan headset Inzone H7. Contohnya seperti fitur yang dimiliki Inzone H7 yaitu teknologi audio spasial 360 dengan pengisian daya cepat dan headset ini juga dipercaya akan datang bersamaan dengan PS5.

Perlu di garis bawahi bahwa spesifikasi yang telah dipaparkan sebelumnya ini hanyalah bocoran dan rumor saja. Itu artinya, kemungkinan saja informasi tersebut akan berubah atau kurang tepat. Karena sejauh ini, Sony belum mengeluarkan pernyataan resmi tentang eksistensi PS5 Pro atau PS5 Slim, dan juga ke 2 aksesori terbarunya.