Ini Spesifikasi Laptop Terbaru Axioo Pongo
Ini Spesifikasi Laptop Terbaru Axioo Pongo

Ini Spesifikasi Laptop Terbaru Axioo Pongo


Ini Spesifikasi Laptop Terbaru Axioo Pongo – Kini Axioo telah resmi meluncurkan laptop pertamanya yang merupakan laptop gaming yaitu Axioo Pongo. Menurut pihak Axioo sendiri, nama “Pongo” ini di gunakan untuk mempresentasikan ketangguhan pada laptop ini sendiri. Yang mana kata Pongo ini di ambil dari nama latin orang utan yang merupakan spesies unik dan ikonik dari Indonesia.

Kabarnya Axioo kini telah meluncurkan 3 model laptop gaming sekaligus, yaitu Axioo Pongo 3, Axioo Pongo 5, dan juga Axioo Pongo 7. Dari ke 3 laptop ini memiliki spesifikasi yang sama, kecuali pada bagian prosesor Intelnya. Agar tidak berlama-lama lagi mari langsung saja kita simak artikel di bawah ini tentang ini spesifikasi laptop terbaru Axioo Pongo.

Ini Spesifikasi Laptop Terbaru Axioo Pongo

Seperti yang kita bahas di atas tadi, setiap laptop Axioo ini memiliki spesifikasi yang sama, namun pada bagian Intelnya saja yang berbeda. Untuk Axioo Pongo 3, ini di posisikan sebagai varian yang paling dasar yang di tenagai oleh Intel Core i3-10100, kemudian Axioo Pongo 5 yang di tenagai oleh Intel Core i5-11400 dan juga Axioo Pongo 7 yang di tenagai oleh Intel Core i7-11700.

Namun yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini yaitu tentang spesifikasi Axioo Pongo 7. Berikut spesifikasinya:

Bagian kemasan

  • Yang pertama kali dapat Anda lihat pada kemasannya yaitu warna serba merah yang di lengkapi dengan adanya garis-garis yang berwarna merah gelap.
  • Kemudian di depan kemasannya juga terdapat sebuah logo Axioo Pongo 7 yaitu dengan logo wajah seekor orang utan yang di kombinasikan dengan sebuah perisai.
  • Lalu Anda juga akan menemukan di setiap sisi bagian depan kiri kotaknya ada tulisan  “Axioo” dan tulisan”Pongo” di sebelah kanannya.
  • Kemudian di sebelah kiri dan kanan kotaknya juga terdapat beberapa spesifikasi dari laptop itu sendiri yang juga di sertai dengan adanya barcode yang dapat Anda scan yang terletak di bawah tulisan spesifikasinya.
  • Kemudian kotak dari laptop ini juga bisa di bilang minimalis di bandingkan dengan kotak laptop pada umumnya, karena di dalam kotak tersebut hanya ada perangkap laptop, sebuah adaptor charger 230 Watt yang juga di sertai dengan kabelnya dan ada juga sebuah suntikan thermal paste.
  • Di dalam kotak tersebut juga tidak ada tas untuk laptop, sehingga jika Anda ingin membawanya kemana-mana, maka Anda harus menyediakan tasnya sendiri.

Bagian Desainnya 

  • Untuk bagian desainnya, laptop ini memiliki desain yang mirip dengan laptop gaming pada umumnya yang memiliki warna hitam di seluruh bodynya.
  • Selain itu, pada bagian punggung laptop ini terdapat logo laptop yang berwarna merah yang di lengkapi dengan garis-garis yang bertekstur.
  • Tidak hanya bagian desainnya saja yang mirip dengan laptop gaming pada umumnya, bahkan berat dari laptop ini pun kurang lebih juga sama dengan laptop gaming yang lain, yaitu 2,7 KG, dan memiliki dimensi 378 mm x 267 mm x 30 mm.
  • Adapun untuk layarnya, laptop ini di bekali dengan layar IPS LCD yang memiliki ukuran 16,1 inci dengan resolusi Full HD (1.920 x 1.080 piksel) dan memiliki refresh rate 144 Hz.
  • Selain itu, layar laptop ini juga sudah mendukung color gamut 100 % sRGB atau 72 % NTSC. Yang mana panelnya di klaim dapat memberikan tampilan yang lebih realistis pada saat Anda menggunakan laptop tersebut untuk bermain game.
  • Di bagian atas layarnya juga terdapat webcam yang memiliki resolusi HD. Dan di bagian bawah panelnya terdapat tulisan “Axioo”.
  • Jika di lihat, pada bagian layar dari laptop ini di hubungkan dengan 2 engsel pada bagian body laptopnya. Yang di letakkan di pojok kanan dan juga kiri laptop.

Port lengkap

  • Lanjut ke bagian bodinya, pada bagian tengah atas laptop Axioo ini terdapat tombol power, dan di bagian kanan bawahnya terdapat keyboard full size yang di sertai dengan adanya tombol Numpad serta angka tambahan.
  • Kemudian di bagian keyboard laptop ini dapat mengeluarkan sinar cahaya warna-warni RGB yang bisa Anda ubah sesuka hati sesuai dengan yang Anda mau, melalui program bawaannya yang bernama “Control Center 3.0”. Kemudian dengan program ini, Anda juga dapat mengatur pada tombol macro yang ada di keyboardnya, kecepatan pada kipas laptopnya, serta mode performa pada laptop tersebut.
  • Jika Anda adalah orang yang kurang suka menggunakan mouse, Anda dapat menggunakan touchpad yang di lengkapi dengan tombol fisik di bagian bawah keyboard laptop tersebut.
  • Di samping kiri laptop juga ada lubang pembuangan udara, sehingga jika Anda menggunakan mouse pada sisi kanan laptop maka tidak akan terkena udara.
  • Lalu di pinggir bodi laptop ini, terdapat 4 port pada bagian kirinya yaitu terdiri dari 1 port USB 3.2 Gen 1 (Type-A), 1 USB 2.0, 1 microphone jack dengan ukuran 3,5 mm, dan 1 audio combo jack dengan ukuran 3,5 mm dan terdapat 8 port pada bagian kanan laptop yaitu terdiri dari 1 SD Card Reader, 1 USB Gen 3.2 (Type C), 1 USB 3.2 Gen 2 (Type A), 1 HDMI output (dengan HDCP), 2 Mini Display 1.4 port, 1 RJ-45 LAN Port, dan 1 DC-in jack.
  • Kemudian laptop ini juga di lengkapi dengan adanya Kensington Lock yang berguna untuk mengunci laptop agar tidak mudah di ambil orang lain.

Kemampuan upgrade

Setelah kita menelusuri bagian atas bodi dari laptop Axioo ini, maka kita akan membahas  pada bagian bawah bodi laptop, yang mana di bagian bawah laptop Axioo ini terdapat lubang-lubang ventilasi serta lubang khusus yang berguna untuk mengeluarkan baterai laptop. Berikut selengkapnya:

  • Namun, bagian terpenting dari ventilasi yaitu komponennya contohnya seperti mainboard yang di lengkapi dengan soket prosesor untuk platform LGA1200. Dengan begitu, Anda dapat melakukan upgrade pada prosesor dengan mudah jika Anda belum puas dengan Intel Core i7-11700 yang di miliki laptop tersebut.
  • Sedangkan untuk GPUnya, laptop ini mengandalkan Nvidia GeForce RTX 3070 8 GB GDDR6.
  • Laptop ini juga di bekali dengan RAM dual channel DDR4 yang berkapasitas 16 GB dan bisa di perluas sampai dengan 64 GB. Kemudian juga di bekali dengan 3 slot media penyimpanan untuk yang 2x M.2 2280 NVMe dan 1x SATA 2,5″ yang memiliki kapasitas 6 TB. Jika Anda tidak ingin mengupgrade laptop ini, Anda dapat menggunakan penyimpanan yang berkapasitas 512 GB yang dapat menampung beberapa game triple-A.
  • Dan untuk baterainya, laptop ini di bekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 56 Watt.
  • Laptop ini juga sudah menjalankan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.

Bagian Harga

  • Untuk harga dari laptop Axioo Pongo 7 ini sendiri, di bandrol dengan harga sekisar Rp 15.999.000.
  • Sedangkan untuk harga laptop Axioo Pongo 3 di bandrol dengan harga sekisar Rp 12.999.000.
  • Dan untuk laptop Axioo Pongo 5 di bandrol dengan harga sekisar Rp 13.999.000.

Demikianlah informasi dari kami seputar ini spesifikasi laptop terbaru Axioo Pongo. Nantikan juga berita terkini lainnya seputar teknologi, jangan kemana-mana, sekian dan terimakasih.