Begini Cara Ganti Background Google Meet di Laptop

Cara Ganti Background Google Meet di Laptop – Seperti yang kita tahu, dimasa pandemi covid-19 ini kegiatan video call atau meeting online tengan populer di kalangan pelajar, mahasiswa, dan pekerja kantoran. Selain Zoom, Google Meet menjadi salah satu pilihan banyak orang karena fitur dan layanannya cukup bagus.

Google meet sendiri merupakan sebuah aplikasi meeting virtual yang dikembangkan oleh google berupa layanan untuk komunikasi video. Dimana saat ini terdapat fitur baru pada google meet yang dapat memungkinkan penggunanya bisa melakukan meeting online dengan tampilan yang lebih bagus. Fitur tersebut adalah mengubah virtual background, baik melalui perangkat smartphone maupun laptop. Nah pada artikel kali ini, kamisatu akan membahas cara ganti background google meet di laptop sebelum memulai video call dan saat video call sedang berlangsung.

Cara Ganti Background Google Meet di Laptop

Google meet saat ini telah didukung dengan virtual background yang dapat menambahkan dan mengganti latar belakang gambar atau background saat melalukan meet. Cara ganti background google meet di laptop dapat dilakukan tanpa haus menggunakan aplikasi lain yakni dengan pengaturan yang cukup mudah karena sudah tersedianya pilihan meeting virtual background images.

Baca Juga : 7 Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Untuk Anak Terbaik 2021

Nah, jika nantinya kalian ingin menambahkan gambar latar belakang sendiri, maka kalian hanya perlu menambahkan gambar background dari file yang ada di laptop. Caranya yakni tambahkan pada kolom background dan pilih saat kalian ingin mengganti background google meet di laptop sesuai dengan kesukaan kalian.

Dan berikut ini langkah langkah cara ganti background google meet di laptop :

  1. Buka Google Meet menggunakan chrome browser di laptop, pilih pada bagian aplikasi di sebelah kanan browser chrome kemudian pilih logo Google Meet.
  2. Terbuka dashboard Googe Meet kemudian pilih, Rapat baru dan + Mulai rapat baru.
  3. Selanjutnya pilih Pada menu pengaturan Opsi lainnya pada tanda titik tiga, kemudian pilih Ubah latar belakang.
  4. Terbuka pilihan background google meet sebagai latar belakang yang dapat kalian pilih berupa gambar atau video yang sesuai dengan minat kalian.
  5. Jika kalian ingin mengganti latar belakang dengan sendiri kalian dapat menekan tanda + Tambahkan gambar dari disk dan pilih gambar pada file yang disimpan pada laptop atau PC. Setelah gambar terbuka maka gambar background akan tersimpan dan kalian dapat menambahkan background lainnya dari upload gambar dari laptop kalian.
  6. Selain menambahkan background kalian dapat mengatur tampilan latar belakang Buramkan sedikit latar belakang pada gambar diatas atau Buramkan latar belakang. Saat memilih pengaturan ini maka background google meet menjadi terlihat buram.

Baca Juga : Mudah dan Cepat, Begini Cara Buat Video Dengan Canva

Itu tadi cara ganti background google meet di laptop yang bisa kalian lakukan untuk rapat online di rumah, pembelajaran daring, kuliah online dan pertemuan lainnya sehingga meeting secara virtual akan lebih terasa nyaman saat kondisi latar belakang asli yang kurang mendukung. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *