Keunggulan Dari Keyboard Virtual

Keunggulan Dari Keyboard Virtual – Keyboard virtual merupakan sebuah inovasi / pembaharuan yang memungkinkan, sebagai sebuah cara lain pada tengah aliran keyboard konvensional. Keyboard impian, atau keyboard “pada layar”, memungkinkan Anda mengetik secara pribadi pada skrip bahasa lokal menggunakan cara yg gampang & konsisten, pada mana pun Anda berada atau dalam personal komputer apa pun yg digunakan. Keyboard sebenarnya dimulai dengan teknologi optik yang dipatenkan pada tahun 1992 oleh para insinyur dari IBM (International Business Machines). Keyboard virtual juga dikenal sebagai keyboard laser. Keyboard ini sangat berguna bagi mereka yang tidak bisa menggunakan keyboard standar. Sebelum
keyboard diklasifikasikan sebagai perangkat keras, tetapi dengan munculnya keyboard virtual, jenis keyboard ini sekarang dapat dimasukkan sebagai perangkat lunak. Selain itu, ada perbedaan mendasar antara keyboard virtual dan tradisional. Perbedaannya adalah keyboard virtual muncul di layar. Oleh karena itu, masukkan tombol pada keyboard Anda langsung dari layar.Keyboard tradisional memiliki bentuk fisik yang mudah dipegang. Oleh karena itu, ketik langsung pada keyboard untuk memasukkan perintah yang diperlukan.

Keunggulan Dari Keyboard Virtual

Keunggulan keyboard virtual juga akan saya jelaskan. Nah, setelah Anda mempelajari informasi tentang arti dan fungsi keyboard virtual, berikut beberapa informasi tentang manfaat keyboard tradisional. Salah satu kelebihan dari keyboard virtual
adalah keyboard jenis ini cenderung lebih aman daripada keyboard fisik. Memasukkan informasi penting seperti informasi pribadi dan kata sandi dapat mempersulit peretas, keylogger, dll. untuk mengambil informasi tersebut.
Juga, keyboard virtual dikenal lebih steril. Ini karena Anda tidak mengetik langsung dengan jari Anda. Keyboard digunakan oleh banyak orang, tetapi tetap steril. Berbeda dengan keyboard fisik yang banyak disentuh dan diketik orang. Kelebihan lainnya adalah virtual keyboard merupakan jenis keyboard yang serbaguna dan dapat digunakan untuk berbagai gadget.

Fungsi Keyboard Virtual

Fungsi keyboard virtual ialah dapat menggantikan keyboard tradisional. Namun pada kenyataannya, itu bukan satu-satunya fitur keyboard virtual. Anda dapat menggunakan keyboard jenis ini untuk menghindari serangan dari peretas, spyware, keylogger, trojan horse, dan lainnya. Semua ancaman ini dapat menyerang Anda kapan saja, di mana saja.
Biasanya lebih mudah bagi orang yang mengetik di papan ketik fisik untuk mendapatkan kata sandi atau nomor kartu kredit yang mereka ketik di papan ketik biasa. Oleh karena itu, tombol-tombol pada keyboard virtual diketik satu per satu menggunakan mouse. Fitur lain dari keyboard ini adalah dapat digunakan di luar angkasa. Sensor
dibaca melalui inframerah tergantung pada apa yang Anda ketik di keyboard virtual. Anda juga dapat menghubungkan keyboard virtual dan menggunakannya pada saluran telepon, PDA, PC, tablet, laptop, dan lainnya. Oleh karena itu, dalam kondisi tertentu, Anda perlu menggunakan keyboard virtual.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel ini, semoga menambah pengalaman anda dan semoga bermanfat.