Lebih Baik Laptop Atau Notebook Untuk Kuliah

Lebih baik laptop atau notebook untuk kuliah? banyak calon mahasiswa yang bertanya soal ini, oleh karena itu akusatu.com akan menjelaskannya. Pada dunia perkuliahan, sudah pasti anda memerlukan laptop untuk menunjang pelajaran, agar memudahkan anda saat mengerjakan tugas kuliah dan lain-lain. Tapi terdapat laptop dan notebook yang bisa menjadi salah satu pilihan, dalam membantu anda untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah anda. Tapi mungkin bertanya-tanya, antara laptop dan notebook manakah yang sesuai untuk menunjang perkuliahan?

Untuk memilih laptop atau notebook, maka anda coba baca artikel berikut ini manakah menurut anda yang paling bagus antara laptop dan notebook menurut anda. Berikut penjelasan tentang laptop dan juga notebook :

Alasan Kenapa Harus Memilih Laptop Untuk Kuliah

Alasan kenapa harus memilih laptop untuk kuliah, karena laptop merupakan suatu bentuk dari computer yang lebih slim dan ringan untuk dibawa kemana saja. Berikut ini ada kelebihan dari laptop. Yang mana kelebihan tersebut dapat membantu anda dalam memilih laptop ataukah notebook untuk kuliah. Berikut ini kelebihan dari laptop :

  • Laptop Mempunyai Performa Yang Sangat Baik

Laptop mempunyai performa yang sangat baik dibandingkan dengan notebook. Dengan laptop kita dapat melakukan banyak aktivitas yang lebih berat. Tidak cuma itu laptop juga memiliki fitur yang sangat lengkap, sehingga dapat mendukung aktivitas anda dengan sempurna. Jadi jika anda memiliki aktivitas yang berat seperti bermain game atau untuk desain grafis, lebih baik anda memilih laptop.

  • Laptop Memiliki Layar Yang Lebih Besar

Laptop memiliki layar yang lebih besar, dibandingkan dengan notebook. Ukuran layar laptop yang paling rendah adalah 18 inci. Dengan memiliki layar monitor yang besar tentunya akan membuat anda menjadi sangat nyaman.

  • Laptop Memiliki Ukuran RAM Juga VGA Yang Lebih Besar

Laptop memiliki ukuran RAM juga VGA yang lebih besar. RAM pada laptop memiliki kapasitas yang lebih besar sehingga dapat membuat laptop bekerja dengan sangat baik dan antilelet. Sedangkan VGA pada laptop yang lebih tinggi dapat membantu anda membuat tampilan layar laptop menjadi lebih baik.

Alasan Kenapa Harus Memilih Notebook

Alasan kenapa harus memiliki notebook adalah kalau notebook ini merupakan computer yang lebih kecil dengan ukuran yang lebih kecil dari pada laptop.

  • Notebook Memiliki Berat Dan Ukuran Yang Lebih Ringan

Notebook memiliki berat dan ukuran yang sangat ringan dibandingkan dengan laptop.  Notebook memiliki berat sekitar 1-2 kg. Sedangkan laptop bisa memiliki berat mencapai 3 kg – 5 kg. Oleh sebab itulah notebook lebih nyaman dan sangat praktis jika dibawa kemana-mana.

  • Notebook Lebih Fleksibel Dari Pada Laptop

Notebook lebih fleksibel dari pada laptop, untuk dibawa kemana saja, jadi notebook tentunya lebih bisa meyakinkan untuk mendukung kemudahan anda dalam membawanya.

  • Notebook Mempunyai Daya Tahan Baterai Lebih Lama

Notebook mempunyai daya tahan batrai lebih lama dari pada laptop. Sebagian besar dari semua notebook yang ada difasilitasi dengan kapasitas baterai yang lebih tinggi dari pada laptop. Oleh karena itu anda dapat menggunakan notebook dalam waktu yang cukup lama tanpa harus terhubung dengan sumber listrik.

Itulah tadi penjelasan dari akusatu.com tentang kelebihan dari laptop dan juga notebook. Jadi anda tinggal memilih sendiri, mana kira-kira yang paling bagus dan lebih baik antara laptop dan notebook, sesuai kebutuhan anda. Jika anda sudah menentukan pilihan, coba lihat-lihat tipe dan harga laptop dan notebook di tokopedia. Sekian dan terimakasih.