Keunggulan Baterai Tanam Pada Laptop Asus
Keunggulan Baterai Tanam Pada Laptop Asus

Keunggulan Baterai Tanam Pada Laptop Asus

Keunggulan baterai tanam pada laptop asus – akusatu.com akan jelaskan tentang, keunggulan baterai tanam pada laptop asus serta kekurangannya. Baterai tanam kini tidak hanya digunakan pada smartphone saja, tapi juga pada laptop-laptop, seperti laptop asus. Berikut ini penjelasan tentang keunggulan baterai tanam pada laptop asus yang harus anda ketahui :

Keunggulan Baterai Tanam Pada Laptop Asus

Keunggulan baterai tanam pada laptop asus yang pertama adalah memiliki umur baterai yang lebih awet, bahkan dapat bertahan hingga 2,5 kali lebih lama. Keunggulan baterai tanam pada laptop asus yang lainnya adalah bobot pada perangkat tersebut pastinya akan lebih ringan, karena memiliki ukuran bterai yang lebih tipis, dibandingkan dengan laptop yang masih menggunakan baterai biasa/baterai yang bisa di lepas lainnya. Selain itu keunggulan baterai tanam pada laptop asus ini memiliki kualitas baterai yang lebih baik, serta terhindar dari overcharge. Untuk kekurangan baterai tanam pada laptop asus, anda bisa baca berikut ini :

Kekurangan Baterai Tanam Pada Laptop Asus

  • Mesin Laptop Akan Lebih Cepat Panas

Mesin laptop yang akan cepat panas di bandingkan dengan laptop yang menggunakan baterai biasa/bisa di lepas. Sudah banyak sekali pengguna laptop yang mengeluhkan tentang hal ini. Meskipun baru digunakan selama 1 jam, mesin laptop yang memakai baterai tanam sudah terasa panas dan harus didiamkan selama beberapa menit terlebih dahulu untuk menunggu agar mesin perangkat membaik dan juga dalam keadaan dingin.

  • Sangat Rumit Jika Ada Kerusakan

Sangat rumit jika ada kerusakan, Karena biasanya bila terjadi error pada laptop yang menggunakan baterai biasa, maka hal pertama yang akan dilakukan pengguna adalah melepas baterai dan memasangkannya kembali. Dengan begitu, biasanya kerusakan pada laptop akan sembuh dan juga bisa normal kembali ketika digunakan. Lain lagi kalau jenis baterai yang digunakan merupakan baterai tanam. Ketika terjadi kerusakan, maka mau tidak mau pengguna harus menyerahkannnya pada service center, sebab baterai tidak bisa dilepas secara langsung.

  • Biaya Service Mahal

Biaya servicenya yang mahal ini di karenakan perbaikan baterai tanam ini sangat rumit sehingga tenaga yang menservicenya juga menanggung risiko yang cukup besar saat melakukan perbaikan. Selain itu, kalau memang baterai tanam pada laptop sudah tidak bisa diselamatkan kembali, pembelian baterai tanam yang baru lengkap dengan kebelnya juga sangat mahal. Oleh karena itu, rawatlah laptop yang menggunakan baterai tanam dengan baik untuk mencegah adanya kerusakan dengan biaya perbaikan yang mahal.

  • Baterai Tanam Susah Dilepas

Kekurangan baterai tanam pada laptop asus yang terakhir adalah baterai tanamnya susah dilepas. Jadi anda jangan pernah memaksakan diri untuk melepas baterai tanam, apalagi jika tidak mempunyai alat yang lengkap serta keahlian dalam memperbaiki perangkat elektronik. Jika salah sedikit saja maka akan membuat kerusakan baru entah itu pada LCD atau komponen laptop lainnya yang mempunyai hubungan dengan baterai tersebut. Jika anda ingin melepas baterai tanam, maka silakan menyerahkannya pada yang sudah ahli dan mempunyai alat yang lengkap. Hal ini tgentunya akan lebih aman dan minim akan kerusakan perangkat lain yang terhubung dengan baterai tersebut.

Itulah tadi beberapa penjelsan dari akusatu.com tentang keunggulan baterai tanam pada laptop asus, serta kekurangan baterai tanam pada laptop asus, yang perlu anda ketahui. Sekian dan terimakasih.