Kelebihan Laptop Acer Aspire 3
Kelebihan Laptop Acer Aspire 3

Kelebihan Laptop Acer Aspire 3

Kelebihan laptop acer aspire 3 – Di artikel akusatu.com kali ini, kami akan coba menjelaskan sedikit tentang, kelebihan laptop acer aspire 3. Yang mana laptop acer aspire 3 A315-41G-R38X ini merupakan laptop yang sudah dibekali dengan AMD Ryzen R7 2700U. Berikut ini penjelasan tentang kelebihan laptop acer aspire 3 :

Kelebihan Laptop Acer Aspire 3

  • Laptop Acer Aspire 3 Memiliki Prosesor Yang Tergolong Kencang

Acer Aspire 3 ini, memiliki performa yang tebilang cukup kencang berkat AMD Ryzen R7 2700U. Di dalam AMD Ryzen R7 2700U ini, terdapat prosesor 4 core dengan 8 threads. Yang mana prosesor tersebut memiliki kecepatan sampai 3.8GHz. Sokongan RAM 4 GB dan juga kartu grafis yang turut memengaruhi performa laptop ini. Dari pengujian pertama, terlihat kalau AMD R7 2700U di laptop ini mendapat skor mencapai 662, namun skor ini tidak berbeda jauh dengan prosesor Intel Core i7-3770, prosesor Intel kelas atas yang sudah cukup lama. Di pengujian grafis OpenGL, performa laptop acer aspire 3 ini ternyata cuma mendapatkan 12,26 fps. Di pengujian ketiga, skor CPU masih sama, dan ternyata performa laptop ini berada di skor 527. Yang mana skornya cukup bersaing dengan prosesor Intel Core i7 generasi ketiga.

  • Laptop Acer Aspire 3 Memiliki Dual GPU

Laptop acer aspire 3 ini hadir dengan dual GPU yaitu Radeon RX Vega 10 dan AMD Radeon 535, dengan kehadiran dua GPU ini tentunya membuat laptop acer aspire 3 ini tergolong optimal untuk menjalankan program yang membutuhkan komputasi pengolah grafis. Walaupun ada juga yang beranggapan kalau Ryzen seri ini sebenarnya sudah cukup mumpuni dengan grafis terintegrasi Radeon RX Vega 10 saja. Di pengujian Cinerbench R15, performa yang diperlihatkan ialah performa dari AMD Radeon 535. Bahkan kemampuan grafis AMD Radeon 535 di laptop acer aspire 3 ini ternyata mendekati kemampuan Nvidia GT650 yang pada umumnya digunakan di PC Desktop.

  • Laptop Acer Aspire 3 Sudah Memakai SSD

Laptop acer aspire 3 ini sudah dibekali dengan kapasitas penyimpanan HDD dan SSD. Yang mana pada HDD, tersemat kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB yang berasal dari Toshiba. Sedangkan untuk yang SSD, kapasitas penyimpanan yang diberikan sebesar 128 GB. Berdasarkan program Speccy, SSD di laptop acer aspire 3 ini adalah dari jenama Hynix. Yang mana SSD di laptop acer aspire 3 ini ternyata memiliki suhu 39 derajat saat dilakukan cek pada SSD. Hal ini bisa dibilang cukup wajar, mengingat di SSD ini sudah terpasang Windows OS original. Penggunaan Windows OS Original di laptop acer aspire 3 ini tergolong baik. Performa baca (read) laptop acer aspire 3 ini mencampai 514 MB/s. Sedangkan untuk kemampuan menulisnya (write), laptop acer aspire 3 ini, memiliki kecepatan di angka 133 MB/s.

  • Laptop Acer Aspire 3 Memiliki Hinch Layar Yang Bisa Mencampai 180 Derajat

Acer Aspire 3 ini memiliki layar sebesar 15 inci dengan hinch yang tergolong cukup kokoh. Yang lebih menarik lagi, layar laptop acer aspire 3 ini memiliki hinch yang cukup fleksibel karena bisa dilepas sampai sejajar dengan keyboard alias 180 derajat.

  • Laptop Acer Aspire 3 Memiliki Bodi Kokoh

Laptop acer aspire 3 ini memiliki bodi yang cukup kokoh. Yang mana bodi laptop ini terasa cukup solid, jika dipegang dan dibawa kemana-mana. Selain itu, permukaan laptop acer aspepire ini memiliki tekstur yang cukup baik. Saat dipegang, bodi laptop acer aspire dan permukaannya terasa kalau seperti terbuat dari kayu yang sangat mahal. Faktanya, laptop acer aspire 3 ini memiliki bodi berbahan polycarbonat yang telah dipoles dengan finisihing mirip seperti tekstur yang lembut dan tidak terkesan murahan.