Mengenal Pengertian Software Buku Kas dan Kelebihannya

Software buku kas merupakan sebuah aplikasi akuntansi yang akan membantu anda dalam menghitung sejumlah uang yang masuk dan keluar. Dimana dengan adanya software buku kas ini nantinya anda tak kan lagi kebingungan saat menghitung angka yang sangat banyak.

Dalam aplikasi software buku kas ini memiliki beberapa fitur tentang pengelolaan data keuangan untuk berbagai macam keperluan. Jadi bisa ditarik kesimpulan jika software buku kas ini tidak hanya sekedar untuk usaha/bisnis semata, melainkan bisa digunakan siapa saja untuk menghitung pengeluaran, hutang piutang dan penjualan/pemasukan.

Dengan menggunakan software buku kas ini nantinya anda bisa melakukan perncatatan keuangan maupun akuntansi UMKM. Dimana aplikasi satu ini bisa anda unduh melalui google playstore dengan logo lebah kuning.

Baca Juga : Mudah dan Praktis, Inilah Daftar Aplikasi Kasir Laundry Terbaik 2021

Terdapat banyak keunggulan dengan menggunakan software buku kas satu ini, dimana fitur yang terdapat pada software buku kas ini dapat membantu anda dalam mengembangkan usaha yang sedang dijalankan. Berikut ini fitur-fitur yang bisa anda nikmati dengan menggunakan software buku kas :

Fitur Software Buku Kas

1. Transaksi Penjualan

Fitur transaksi penjualan ini nantinya akan membantu anda dalam menghitung keuntungan dari setiap penjualan yang anda masukan kedalamnya.

2. Transaksi Pengeluaran

Transaksi pengeluaran merupakan Fitur yang ada pada software buku kas satu ini, dimana dengan fitur ini akan membantu anda dalam mengetahui besarnya pengeluaran yang anda lakukan selama menjalankan bisnis/usaha.

3. Laporan Penjualan Otomatis

Fitur selanjutnya yang terdapat pada software buku kas iini adalah laporan penjualan otomatis. Dimana dengan fitur ini nantinya anda dapat menyimpan atau mencetak setiap transaksi yang anda lakukan setiap saat.

4. Perhitungan Hutang – Piutang

Dengan fitur satu ini anda bisa mengatur pengingat hutang piutang untuk dikirim ke pelanggan atau supplier via SMS ataupun Whatsapp

5. Cetak Struk atau Mengirim Invoice Digital

Dengan fitur satu ini nantinya anda bisa mengirimkan invoice kepada pelanggan melalui WA dan SMS. Selain itu, anda juga bisa mencetak struk untuk diberikan kepada pelanggan loh….

6. Pembukuan Terpisah

Dengan menggunakan software buka kas ini nantinya Anda juga bisa memiliki beberapa bisnis terpisah secara bersamaan, dimana anda bisa melakukan pembukuan secara terpisah dalam satu aplikasi

7. Pencatatan Data

Fitur selanjutnya yang terdapat pada software buku kas ini adalah pencatatan data. Dimana nantinya anda bisa menggunakan fitur ini untuk mencatat pembelian dari pembeli maupun supplier secara lengkap, selain itu untuk memudahkan anda bisa mengirim bukti transaksi kepada keduanya melalui SMS dan WA.

8. Kartu Nama Digital

Anda juga dapat membuat kartu nama digital untuk memudahkan dalam melakukan promosi bisnis.

9. Data Terjamin Aman

Dengan menggunakan software buku kas ini anda tidak perlu khwatir akan kehilangan data bisnis anda. Hal ini tentunya berkat fitur satu ini, dimana semua data bisnis yang anda miliki sudah tersimpan didalam akun software buku kas anda.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Laporan Penjualan Gratis Terbaik 2021

Selain memiliki beberapa fitur unggulan, software buku kas juga ternyata memiliki kelebihan dan kekurangan loh :

Kelebihan Software Buku Kas

  • Tampilan sederhana untuk membantu bisnis UMKM
  • Fitur lengkap dan mudah digunakan
  • Bisa menggunakan laporan penjualan otomatis
  • Cocok untuk bisnis kecil maupun besar
  • Bisa mencatat transaksi bisnis dimanapun dan kapanpun

Kekurangan Software Buku Kas

  • Terjadinya bug
  • Jumlah tagihan semakin naik
  • Duit sampai ke akun terlalu lama
  • Kode verifikasi lama dikirim

Itulah ulasan singkat tentang Software buku kas serta kelebihan yang dimilikinya, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari software buku kas dalam mengembangkan usaha yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *