Software Keuangan Perusahaan Gratis Untuk Mengembangkan Usahamu

Software Keuangan Perusahaan Gratis – Setiap perusahaan atau pemilik usaha pastinya akan melakukan kegiatan seperti pengiriman produk, pembelian bahan baku sampai pencatatan laporan keuangan setiap harinya. Dimana saat ini masih banyak para pemilik usaha masih mengandalkan pembukuan grtais lewat excel padahal mereka membutuhkan software lain yang bisa mendukung serta mengembangkan kinerjanya.

Dengan menggunakan software keuangan prusahaan ini nantinya pekerjaan yang disebutkan diatas tadi bisa sekaligus dikerjakan lho… Namun, tak sedikit juga para pemilik usaha yang masih berfikir jika menggunakan software keuangan perusahaan ini akan menguras isi dompet karena harganya yang mahal. Padahal saat ini sudah ada beberapa software keuangan perusahaan gratis yang bisa digunakan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun.

Baca Juga : 7 Aplikasi Kasir Android Terbaik Untuk Bisnis Anda

Berikut ini merupakan daftar software keuangan perusahaan gratis yang bisa anda gunakan untuk menunjang sistem keuangan agar lebih mudah dikerjakan.

1. Wave

Software keuangan perusahaan gratis yang pertama adalah wave. Software satu ini sudah memiliki lebih dari 2 juta pengguna, dimana salah satu layanan akutansi onlie paling sukses dan benar benar gratis untuk akunting, faktur, dan tanda terima, meskipun jika Anda menginginkan dukungan teknis pribadi, Anda harus membayarnya.

2. NCH Express Invoice

Software keuangan perusahaan gratis selanjutnya ada NCH Express Invoice. Dimana aplikasi ini dapat melayani banyak jenis usaha. Aplikasi satu ini dirancang untuk membuat faktur, nota dan pesanan dengan mudah, untuk mengotomatisasi yang berulang dan mengirimnya melalui email atau lewat faks, dan ada berbagai laporan yang layak untuk ditelusuri.

Software keuangan perusahaan gratis ini hanya sebuah halaman awal untuk layanan berbasis web, tetapi itu bukan hal yang buruk kecuali bisnis Anda tidak memiliki koneksi internet yang baik.

3. TurboCASH

TurboCash merupakan salah satu software keuangan perusahaan gratis yang bisa anda miliki. Dimana software satu ini sudah ada sejak april 1985 dan sangat populer di Eropa, Amerika Serikat, Kanada dan Australia. TurboCASH saat ini sudah tersedia dalam 23 bahasa dan menawarkan komunitas online lebih dari 100.000 pengguna.

Aplikasi satu ini hadir didesain untuk usaha kecil dan menengah (UKM), mungkin fiturnya terlalu berlebihan untuk freelancer atau pedagang, tetapi jika Anda membutuhkan sesuatu yang sedikit lebih berguna daripada buku kas, TurboCASH dapat menangani PPN, debitur dan kreditur, pesanan pembelian, beberapa perusahaan dan banyak pengguna.

4. Adminsoft Accounts

Software keuangan perusahaan gratis selanjutnya ada Adminsoft Accounts. Dimana software ini sudah banyak dimanfaatkan oleh para pelaku usaha untuk mengatasi sistem akuntansi yang menyeluruh.

Software Adminsoft Accounts dapat menangani tidak hanya faktur tetapi juga menyertakan saran pengiriman, kontrol stok barang, pesanan pembelian, penganggaran dan beberapa fungsi SDM. Software satu ini juga menggunakan pound sterling sebagai mata uang default, tetapi ini bekerja dengan mata uang di lainnya.

Baca Juga : Mengenal Aplikasi Kasir Excel Serta Manfaat Menggunakannya

5. SlickPie

Software keuangan perusahaan gratis yang terakhir adalah Slickpie. SlickPie sendiri merupakan solusi akuntansi berbasis cloud untuk bisnis kecil. Dimana software satu ini akan membantu pengguna untuk mencatat, melacak, dan merekonsiliasi pendapatan dan pengeluaran melalui dasbor online.

SlickPie memungkinkan pengguna untuk mulai menagih pelanggan segera setelah mendaftar untuk perangkat lunak. Sementara templat faktur tersedia, pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan dan nuansa dokumen faktur agar lebih sesuai dengan merek perusahaan mereka. SlickPie dapat mengirim pengingat pembayaran otomatis ke klien dan mengelola tagihan yang harus dibayar oleh bisnis. Bisnis yang menggunakan SlickPie dapat menjadi tanpa kertas karena fitur pengunggahan dokumen sumber perangkat lunak dan dukungan pengguna simultan tanpa batas. Fitur lain termasuk pembuatan laporan keuangan, rekonsiliasi bank dan manajemen pajak penjualan. SlickPie menawarkan dukungan online dan telepon dan kompatibel dengan browser desktop dan seluler.

Bagaimana? Siap mengganti akuntansi manual yang biasa digunakan dengan software keuangan perusahaan gratis yang lebih mudah dan praktis. Semoga dengan menggunakan software keuangan perusahaan gratis ini, anda bisa mengelola keuangan bisnis anda menjadi jauh lebih mudah dan menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *