Cara Ekstrak File Zip Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Ekstrak File Zip di Android Tanpa Aplikasi – Di era teknologi yang semakin maju ini, cara ekstrak file zip di android tanpa aplikasi pun sudah bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan untuk hasil ekstrak file zip nya pun bisa dikatakan tidak kalah dengan yang menggunakan aplikasi. Caranya adalah dengan menggunakan web tools yang bisa digunakan untuk mengekstrak file yang berformat Zip. Ada banyak tools online yang tersedia, tetapi hanya sedikit yang efektif atau berfungsi dengan baik. Format file zip adalah format yang sangat populer untuk masalah file Kompresi suatu Dokumen. Karena ukuran file format Zip yang sangat kecil, tidak akan memperlambat proses ekspansi memori.

Pertama kali file bernama Zip diidentifikasi, itu dilakukan oleh seorang pria bernama Phil Katz. Karena mendapat dukungan dari berbagai perangkat dan sistem operasi. Saat ini, ada banyak program yang tersedia untuk mengompresi file Zip. Alat untuk mengompresi file dalam format Zip sangat banyak, dan tersedia untuk komputer desktop serta smartphone. Ada yang memungut biaya dan ada yang tidak; meskipun demikian, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Cara Ekstrak File Zip Di Android Tanpa Aplikasi

Cara ekstrak file zip di android tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah. Meski terbilang sangat mudah, namun masih banyak juga pengguna Android yang belum mengetahuinya. Lantas, bagaimana cara mengekstrak file zip di Android tanpa aplikasi? Simak ulasannya dibawah ini :

  • Cara Ekstrak File Zip Di Android Tanpa Aplikasi Menggunakan Tools Online Extract.me

Cara pertama untuk mengekstrak file zip di Android tanpa menggunakan aplikasi adalah dengan menggunakan Extract.me, Tools online gratis satu ini juga cukup mudah digunakan. Bukan hanya file Zip yang dapat Anda buka dengan alat ini; ada lebih dari 70 jenis file terkompresi yang dapat Anda buka, termasuk 7z, zipx, rar, tar, exe, dmg, dan banyak lagi. Anda dapat melakukan ekstrak file zip yang berasal dari penyimpanan google drive, dropbox, Url, dan lainnya dengan mudah dari tools ekstrak file online bernama Extract.me. Berikut cara menggunakannya:

  1. Pertama, silahkan anda buka aplikasi web browser yang ada di perangkat Android anda
  2. Setelah itu buka situs https://extract.me/id/
  3. Klik pada Pilih File
  4. Kemudian, cari file Zip yang akan anda ekstrak
  5. Tunggu prosesnya hingga selesai
  6. Untuk mengekstrak nya, klik Simpan Semua Sebagai Zip
  7. Setelah selesai, hasil ekstrak file Zip anda akan tersimpan di perangkat Android
  • Cara Ekstrak File Zip Di Android Tanpa Aplikasi Menggunakan Tools Online Convertio.co

Langkah selanjutnya dalam proses mengekstrak file zip dari perangkat Android tanpa menggunakan aplikasi adalah menggunakan aplikasi online bernama Convertio.co. Cara tools online satu ini sama halnya dengan extract.me. Terlepas dari kenyataan bahwa itu dapat digunakan secara gratis, proses penggunaannya juga cukup sederhana. Tools online convertio.co ini juga akan mendukung berbagai macam kompresi, seperti ZIP ke 7Z, ZIP ke RAR, dan masih banyak lagi. Convertio.co, seperti Extract.me, memiliki fitur yang memungkinkan Anda mengunduh file dalam format zip dari luar komputer Anda, seperti melalui Google Drive atau Dropbox. Berikut cara memanfaatkannya.

  1. Seperti biasa, silahkan anda buka aplikasi Browser di perangkat Android anda
  2. Kemudian buka situs https://convertio.co/id/zip-converter/
  3. Klik pada Pilih File
  4. Lalu cari file Zip yang akan anda ekstrak
  5. Tunggu proses nya hingga selesai
  6. Setelah itu, klik konversi untuk memulai nya
  7. Setelah selesai, file Zip akan ter ekstrak dan tersimpan di perangkat anda

Semoga ulasan diatas tentang cara ekstrak file zip di android tanpa aplikasi bisa bermanfaat bagi Anda.Terima kasih